Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

YouTube Shorts Bakal Hadirkan Fitur Belanja, Siap Saingi TikTok Shop

18 November 2022
in News
Reading Time: 1 min read
0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Shoptainment melalui live streaming sepertinya akan menjadi bagian dari kebiasaan belanja baru masyarakat dunia. Setelah TikTok, YouTube akan menghadirkan fitur belanja di YouTube Shorts, termasuk pemasaran afiliasi dan kemampuan untuk membeli item melalui Shorts.

Kabar itu pertama kali dilaporkan oleh Financial Times. Saat ini, YouTube sedang menguji fitur belanja dengan kreator dan penonton yang berbasis di Amerika Serikat (AS), India, Brasil, Kanada, dan Australia. Fitur baru memungkinkan influencer untuk menandai produk mereka sendiri di video Shorts yang kemudian dapat dibeli oleh penonton.

Program afiliasi dan fitur belanja lainnya dapat membuat YouTube lebih menarik bagi kreator saat perusahaan mencoba bersaing dengan TikTok. Ini menandakan bahwa mereka tidak takut mengeluarkan uang untuk upaya tersebut. Pada bulan September, YouTube mengumumkan akan memberikan 45 persen dari pendapatan iklan kepada pembuat video Shorts.

Baca juga :   Fenomena TikTok Shop dan Dominasi Shopee di Peta Persaingan e-Commerce Tanah Air

Selain itu, untuk program pemasaran afiliasi, terbuka untuk influencer AS terpilih. Ini merupakan cara lain bagi kreator untuk memonetisasi video Shorts mereka. Namun, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai fitur baru yang akan menyaingi TikTok.

Sementara belum lama ini TikTok mulai menguji program Shop yang memungkinkan pengguna membeli produk langsung di aplikasi. TikTok telah memperjelas rencananya untuk mengintegrasikan belanja ke dalam aplikasinya.

Sebelum diuji di AS, fitur tersebut tersedia di Inggris dan sebagian Asia Tenggara. Perusahaan juga tampaknya bersiap untuk membangun pusat pemenuhan di AS sebagai bagian dari program Shop-nya dengan perusahaan menangani layanan pelanggan, pergudangan, dan pengembalian.

Baca juga :   Omzet Industri Games Capai US$ 700 Juta

 

STEVY WIDIA

Tags: fitur belanjaTiktok ShopYoutubeYoutube Shorts
Previous Post

Dukung Pemerataan Akses Dokter, Klinik Pintar Ekspansi hingga ke Klinik Spesialis

Next Post

7.000 Peserta Ikuti Kompetisi SheHacks 2022 Untuk Hadirkan Solusi Masalah Perempuan Indonesia

Related Posts

YouTube Perluas Program Afiliasi YouTube Shopping di Indonesia
News

YouTube dan Instagram Jadi Media Sosial Paling Populer di Indonesia

29 Agustus 2025
0
Made on YouTube Event
News

Youtube Tidak Monetisasi Konten Berbasis AI Tanpa Sentuhan Manusia

14 Juli 2025
0
Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform
Headline

Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform

12 Juni 2025
0
Load More
Next Post
Engineer

7.000 Peserta Ikuti Kompetisi SheHacks 2022 Untuk Hadirkan Solusi Masalah Perempuan Indonesia

Bank OCBC NISP x eFishery

Kolaborasi eFishery dan Bank OCBC NISP untuk Membangun Ekosistem Akuakultur

Tim Capture Project Undip

7 Mahasiswa UNDIP Raih Silver Medals di Ajang Indonesia Inventors Day 2022

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version