Zalora Alami Peningkatan Pendapatan 350% di Harbolnas 2016

CEO Zalora Indonesia Anthony Fung (kanan). (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Antusiasme konsumen terhadap Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini terlihat dari peningkatan pendapatan ZALORA Indonesia sebanyak 350% pada dua jam pertama Harbolnas 2016 diluncurkan dibandingkan Harbolnas tahun lalu.

Zalora sukses menyelenggarakan hari pertama Harbolnas yang diselenggarakan selama 3 hari mulai dari 12 Desember 2016 sampai dengan 14 Desember 2016. Untuk itu, e-commerce fashion ini berkomitmen untuk mempertahankan kualitas produk.

“Kami sangat senang dengan pencapaian Harbolnas di hari pertama. Kami terus berinovasi agar dapat meningkatkan kepercayaan konsumen untuk berbelanja online. Contohnya, kami memiliki fitur order & tracking untuk membantu pelacakan pemesanan serta kami juga memiliki ZDEX (Zalora Delivery Express) untuk memastikan semua pesanan dapat terkirim dengan cepat dan tepat waktu. Kami berharap, setiap tahunnya industri e-commerce dapat terus berkembang dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia,” ungkap Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini di Jakarta.

Selain memberikan rangkaian produk dari label-label ternama, Zalora telah mempersiapkan rangkain penawaran spesial setiap harinya agar konsumen dapat terus menemukan penawaran menarik dan memastikan setiap order dapat diproses dan dikirim secara cepat. “Kami juga memberikan fasilitas COD (Cash on Delivery) dan 30 days free return untuk memberikan pengalaman belanja terbaik, baik untuk pelanggan kami maupun pelanggan baru yang mencoba berbelanja di Zalora untuk pertama kalinya,” terang Anthony.

Baca juga :   Johari Zein Foundation Didukung Startup Bantu Pembangunan Masjid di Lombok

Oleh karena itu, tim operasional di gudang ZALORA akan bekerja 24 jam selama Harbolnas diselenggarakan. Seluruh order yang diterima pada tanggal 12 Desember sudah dikemas dan dikirimkan dari gudang ZALORA dalam waktu 7 jam. Tim customer service ZALORA juga bekerja selama 24 jam untuk menanggapi semua pertanyaan dari konsumen dengan cepat.

Label ternama seperti Nike, Adidas, Salt n Pepper, Levi”™s, Vans, Eprisedan beberapa label milik Zalora (seperti Zalora, Something Borrowed, 24:01 dan Zalia) menjadi label terpopuler pada hari pertama Harbolnas 2016.

“Di Zalora kami tidak memberi toleransi akan apapun yang bersifat palsu, baik produk palsu maupun diskon palsu. Oleh karena itu, di kesempatan Harbolnas tahun ini, kami mengangkat tema Feel the Real Deal, dimana kami bekerja sama dengan label internasional dan lokal terbaik untuk menjaga otentisitas dan kualitas produk,” tegas Anthony.

Perayaan belanja seperti Harbolnas terus mendorong lanskap kompetisi e-commerce di Indonesia serta membantu mengedukasi masyarakat untuk berbelanja secara online. Zalora termotivasi untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik. Pelanggan juga dapat berpartisipasi dalam sebuah permainan “Scratch & Win” yang dapat dinikmati di website Zalora untuk mendapatkan kesempatan memenangkan voucher belanja dan Golden Ticket senilai Rp 9 juta dari Zalora.

Baca juga :   Koleksi Jason Wu Grey dan Sometime Eksklusif di Zalora

Harbolnas adalah hari perayaan belanja terbesar bagi industri e-commerce di Indonesia dimana ajang ini tidak hananya mengedukasi masyarakat mengenai e-commerce tetapi juga mendatangkan banyak pelanggan baru yang mencoba e-commerce untuk pertama kalinya.

 

STEVY WIDIA