Zoomcar dan OTO Jalin Kemitraan untuk Platform Berbagi Mobil di Indonesia

Zoomcar x OTO

Zoomcar dan OTO Jalin Kemitraan untuk Platform Berbagi Mobil di Indonesia (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Platform car-sharing Zoomcar menjalin kemitraan strategis dengan lembaga finansial dan otomotif OTO untuk platform berbagi mobil di Indonesia.

Melalui kemitraan tersebut, para pelanggan OTO bisa mendapatkan pendapatan Rp1,5 juta melalui diskon dan bonus jika mendaftarkan kendaraannya ke dalam platform Zoomcar. Sedangkan Host Zoomcar bisa mendapatkan pendapatan sampai Rp10 juta per bulan dengan mendaftarkan mobilnya di platform marketplace tersebut.

“Saya merasa senang atas kemitraan dengan OTO sebagai mitra akuisisi Host. Kemitraan strategis ini tidak hanya akan menguntungkan Zoomcar dan OTO, tapi pada saat yang bersamaan juga akan memberikan kemudahan akses bagi host-host kami di masa yang akan datang. Saya merasa yakin bahwa kemitraan dengan salah satu dealer mobil terbesar di Indonesia ini akan semakin menopang bisnis kami dan juga menguntungkan pelanggan kami,” kata Tessa Karina, Marketing Head Zoomcar Indonesia, Senin (15/8/2022).

Platform Zoomcar yang unik memudahkan proses berbagi mobil (car-sharing). Para pemilik mobil baik personal, privat atau non-transportasi (host) bisa mendaftarkan kendaraannya di platform Zoomcar, dan para pengguna yang memenuhi persyaratan (guest) dapat memesan mobil-mobil tersebut untuk kepentingannya.

Untuk menjadi hosting di Zoomcar sangat mudah. Host tinggal sign up untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan mobil selama proses onboarding. Pemeriksaan ini bersifat komplimen dan tidak dipungut biaya. Setelah itu mobil dipasangi dengan alat monitor keselamatan untuk menjamin keselamatan dan keamanan mobil dengan memantau perilaku pengemudi pada saat mengemudikan kendaraannya. Proses pemasangan alat monitor selesai, mobil sudah terdaftar di dalam platform dan host sudah bisa mendapatkan income segera setelah mobilnya mendapatkan booking.

Host dapat secara fleksibel berbagi kendaraan kapan pun senyamannya. Zoomcar langsung mengkreditkan pendapatan ke rekening bank host. Melalui program host, Zoomcar berusaha mengubah kapasitas kendaraan menganggur dengan menyewakan mobil pribadi itu agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Selain menyediakan income tambahan, platform Zoomcar juga bisa secara dramatis mengurangi kemacetan jalan raya dan polusi udara di daerah perkotaan

“Kami menyambut baik kemitraan dengan Zoomcar, karena ini merupakan upaya yang konkrit untuk memberikan solusi pada pengguna kendaraan yang ingin mendapatkan pendapatan secara langsung. Di samping itu, apa yang ditawarkan oleh OTO selama ini juga sejalan dengan program yang diberikan Zoomcar karena dapat memudahkan penyewa kendaraan di Indonesia. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan warna baru pada industri otomotif Tanah Air serta kesempatan bisnis baru bagi masyarakat khususnya pengguna mobil,” Gaurav Gupta, President Director dan CEO Group OTO.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version