youngster.id - Dalam lanskap digital yang berkembang pesat saat ini, ekspektasi pelanggan akan layanan online yang mulus dan efisien telah meroket. Kemunculan insurtech dan agregator telah meningkatkan persaingan di pasar asuransi, sehingga menantang perusahaan untuk mendefinisikan ulang strategi keterlibatan nasabah mereka.
Untuk itu, Zurich telah meluncurkan Zurich Edge, yang menyatukan serangkaian kemampuan teknologi dan keahlian asuransi mereka yang baru untuk memberikan pendekatan yang baru, mulus, dan lebih baik kepada para mitra dan nasabah mereka terhadap asuransi yang tertanam secara digital.
Penggunaan dan penerapan solusi perlindungan yang tertanam secara digital telah berkembang secara eksponensial seiring dengan upaya perusahaan-perusahaan mitra untuk mengintegrasikan penawaran-penawaran yang berbeda ke dalam ekosistem online mereka dan memberikan pengalaman satu atap yang efisien kepada para nasabah.
“Tersedia di seluruh pasar Asia di mana Zurich beroperasi, Zurich Edge diluncurkan untuk memberikan perspektif baru tentang asuransi, menyatukan inovasi digital terbaru dengan keahlian proposisi yang mendalam untuk menciptakan solusi yang disesuaikan yang menambah nilai bagi bisnis mitra,” kata Zurich, Selasa (17/10/2023).
Dijelaskannya, penawaran Zurich Edge untuk para mitra ditopang oleh empat pilar utama:
- Keahlian yang Terkenal(Renowned Expertise). Solusi Zurich Edge memanfaatkan perpaduan keahlian hiper-lokal, kapabilitas regional yang mendalam, dan skala global yang tak tertandingi untuk memberikan yang terbaik bagi para mitra dalam bidang asuransi.
- Solusi yang Disegarkan(Refreshed Solutions). Dengan pendekatan yang baru, Zurich Edge menggabungkan produk dan layanan untuk menjadikan asuransi sebagaimana mestinya – dipersonalisasi, relevan, dan dirancang secara unik untuk nasabah mitra.
- Teknologi yang Ditata Ulang(Reimagined Technology). Zurich Edge menghadirkan integrasi yang mulus dan gesit dengan arsitektur terbuka dan platform full-stack, sehingga para mitra kami dapat fokus menjalankan bisnis mereka.
- Kemitraan yang Didefinisikan Ulang(Redefined Partnerships). Kami mengembangkan kemitraan yang membuka pintu-pintu baru dan memaksimalkan peluang, Zurich Edge didukung oleh tim ahli asuransi digital yang berfokus pada apa yang penting – memberikan kesuksesan jangka panjang.
Platform Zurich Edge baru-baru ini digunakan untuk peluncuran proteksi.zurich.co.id, di mana Zurich Indonesia menawarkan pengalaman pembelian online yang sangat baik serta portal nasabah tunggal untuk melayani diri sendiri dan mengelola polis perjalanan.
Hanya dalam beberapa bulan pertama peluncurannya, sebanyak 1.267 polis telah terjual selama periode kampanye peluncuran. Berbagai kegiatan kampanye, seperti kuis asuransi perjalanan, menghasilkan keterlibatan yang substansial dan menjangkau sejumlah besar pengikut. Secara khusus, Zurich mencapai pertumbuhan pengikut yang solid meskipun audiens perlu menginvestasikan sejumlah upaya dalam mengakses informasi.
“Dengan komitmen yang kuat terhadap kepuasan nasabah dan keunggulan digital, Zurich Indonesia terus membentuk kembali lanskap asuransi dengan menawarkan platform digital yang nyaman dan aman bagi para pemegang polis,” pungkasnya.
Atas inovasi dan capaiannya itu, Zurich Indonesia meraih penghargaan Indonesia Digital Experience of the Year untuk kategori Financial Services di ajang Asian Experience Awards 2023.
HENNI S.
Discussion about this post