Rabu, 26 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Zurich Indonesia Cetak Kinerja Solid, Premi Tumbuh di Seluruh Lini Bisnis

26 November 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
Zurich Indonesia

Zurich Indonesia Cetak Kinerja Solid, Premi Tumbuh di Seluruh Lini Bisnis (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Memasuki akhir 2025, Zurich Indonesia mencatat kinerja positif di tengah dinamika industri asuransi, dengan pertumbuhan pendapatan premi bruto (gross written premium/GWP) di seluruh lini bisnisnya. Tiga entitas usaha—PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI), PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah), dan PT Zurich Topas Life (Zurich Life)—membukukan pertumbuhan premi bruto (gross written premium/GWP) masing-masing sebesar 15%, 17%, dan 9%.

Country Manager Zurich Indonesia, Edhi Tjahja Negara, menyatakan capaian tersebut menegaskan ketahanan fundamental bisnis perusahaan serta relevansi produknya bagi kebutuhan nasabah.

“Kami berkomitmen mendorong pertumbuhan optimal melalui perluasan jaringan, terutama pada segmen kendaraan bermotor, kesehatan, perjalanan, dan properti,” ujar Edhi, Rabu (26/11/2025).

Baca juga :   Shopee Raih Lebih Dari 2,5 Juta Pesanan Dalam 24 Jam

Hingga Oktober 2025, lini asuransi kendaraan bermotor di ZAI dan Zurich Syariah tumbuh 8% secara tahunan. Di tengah tantangan industri otomotif, kinerja ini ditopang oleh loyalitas nasabah serta kemitraan dengan dealer dan perusahaan pembiayaan. Pada saat yang sama, produk kesehatan ZAI melalui Medicilin mencatat lonjakan GWP lebih dari 50%, seiring meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap perlindungan kesehatan.

Permintaan asuransi perjalanan juga meningkat, sejalan dengan naiknya mobilitas domestik dan internasional. Polis yang diproses melalui platform digital proteksi.zurich.co.id naik lebih dari 40% hingga Oktober 2025. Produk perjalanan syariah juga mencatat kenaikan GWP 21%, dengan lonjakan polis umrah lebih dari 100%.

Pada segmen jiwa, asuransi tradisional mencatat pertumbuhan GWP 27%, sementara produk Zurich Group Protector Absolute (ZGPA) turut mencatat kinerja positif. Zurich Indonesia menilai peningkatan minat masyarakat turut dipicu oleh meningkatnya risiko akibat cuaca ekstrem dan bencana alam.

Baca juga :   Medan Umumkan Pemenang Lenovo Gaming League ke-2

Salah satu peristiwa besar terjadi pada banjir Bali, September 2025, di mana ZAI membayarkan klaim lebih dari Rp30 miliar—Rp29 miliar di antaranya berasal dari lini properti. Perusahaan menerapkan proses klaim fast track untuk mempercepat pemulihan nasabah.

Memasuki 2026, Zurich Indonesia menyiapkan strategi memperluas distribusi, memperkuat kemitraan, mengembangkan produk sesuai kebutuhan pasar, serta mempercepat inovasi layanan.

 

“Ekonomi yang menguat, inovasi yang terus berkembang, dan fokus pada generasi muda menjadi fondasi kami untuk tumbuh optimal di 2026,” tutup Edhi. (*AMBS)

Tags: dan PT Zurich Topas Life (Zurich Life)Lini Bisnispremi tumbuhPT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI)PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah)Zurich Indonesia
Previous Post

ASEAN Live Creators for Change 2025, Wadah Keberagaman Kreativitas Kreator Asia Tenggara

Related Posts

Zurich Entrepreneurship Program Fase II Siap Jaring 16.900 Siswa Jadi Wirausaha Muda
Headline

Zurich Entrepreneurship Program Fase II Siap Jaring 16.900 Siswa Jadi Wirausaha Muda

12 September 2025
0
Program Student Company
Headline

Program Student Company Lahirkan 55 Bisnis Baru Dan Raup Pendapatan Hingga Rp545 juta

13 Juli 2024
0
Zurich Indonesia x UI Mobile
News

Kolaborasi Zurich Indonesia dan UI Mobile Dorong Penetrasi Asuransi di Kalangan Anak Muda

31 Mei 2024
0
Load More

Discussion about this post

Recent Updates

Zurich Indonesia

Zurich Indonesia Cetak Kinerja Solid, Premi Tumbuh di Seluruh Lini Bisnis

26 November 2025
ASEAN Live Creators for Change 2025, Wadah Keberagaman Kreativitas Kreator Asia Tenggara

ASEAN Live Creators for Change 2025, Wadah Keberagaman Kreativitas Kreator Asia Tenggara

26 November 2025
Huta Siallagan

Tren Wisata Asia 2026: Wisatawan Indonesia Paling Antusias untuk Bepergian

26 November 2025
Dorong Generasi Muda Melek Finansial, DANA Hadirkan Premini

Dorong Generasi Muda Melek Finansial, DANA Hadirkan Premini

26 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Zurich Indonesia

Zurich Indonesia Cetak Kinerja Solid, Premi Tumbuh di Seluruh Lini Bisnis

26 November 2025
ASEAN Live Creators for Change 2025, Wadah Keberagaman Kreativitas Kreator Asia Tenggara

ASEAN Live Creators for Change 2025, Wadah Keberagaman Kreativitas Kreator Asia Tenggara

26 November 2025
Huta Siallagan

Tren Wisata Asia 2026: Wisatawan Indonesia Paling Antusias untuk Bepergian

26 November 2025
Dorong Generasi Muda Melek Finansial, DANA Hadirkan Premini

Dorong Generasi Muda Melek Finansial, DANA Hadirkan Premini

26 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version