Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Pasca Bencana Alam Banjir Bandang di Garut : Hadirkan Layanan Telepon Gratis, Telkomsel Jamin Kelancaran Komunikasi Pelanggan

22 September 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Pasca Bencana Alam Banjir Bandang di Garut : Hadirkan Layanan Telepon Gratis, Telkomsel Jamin Kelancaran Komunikasi Pelanggan

Telkomsel menyediakan layanan telepon gratis untuk para korban bencana alam banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Telkomsel juga memastikan layananannya tetap beroperasi dengan normal dan menjamin kelancaran komunikasi pelanggan yang berada di sekitar lokasi bencana.

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sehubungan dengan terjadirnya bencana alam di beberapa lokasi di wilayah Jawa Barat, terutama di kota Garut yang terkena dampak terluas, Telkomsel memastikan kelancaran komunikasi pelanggan di titik lokasi terjadinya bencana tetap terjaga. Guna membantu meringankan beban warga di sekitar lokasi bencana, khususnya di Kampung Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Telkomsel juga telah menyediakan layanan telepon gratis di empat titik Posko Siaga Bencana Alam Banjir, (21/9).

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi mengatakan “Pertama-tama dalam kesempatan ini Telkomsel ingin mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada para korban serta keluarga atas musibah bencana alam yang menimpa sebagian wilayah kota Garut dan Sumedang. Walaupun sempat terjadi lonjakan trafik komunikasi yang cukup tinggi sesaat terjadinya bencana, saat ini kami memastikan layanan Telkomsel tetap beroperasi dengan normal dan menjamin kelancaran komunikasi pelanggan yang berada di sekitar lokasi bencana.”

Baca juga :   Kostoom, Habibi Garden dan Juru Parkir Jadi Aplikasi Terbaik Telkomsel The NextDev 2016

Layanan telepon gratis untuk warga yang terkena dampak bencana alam banjir bandang di Garut dapat dinikmati di empat titik Posko Siaga Bencana Telkomsel yang berlokasi di Rumah Sakit Umum Garut, Kampung Cimacan, Kampung Cibatu, dan Markas Kodim 0611. Saat ini sejumlah bantuan kebutuhan logistik tahap awal seperti pangan (makanan dan minuman) dan sandang (pakaian anak dan dewasa) serta kebutuhan sanitasi seperti popok bayi sudah didistribusikan melalui Pusat Posko Bencana Alam di Markas Kodim 0611 Garut.

Venusiana menambahkan “Telkomsel terus bersiaga untuk memastikan berfungsinya alat-alat produksi sehingga ketersediaan dan kualitas jaringan tetap terjaga. Hal ini dilakukan agar warga yang berada di sekitar lokasi bencana, baik di Garut maupun Sumedang dapat terus berkomunikasi dan bertukar informasi kepada keluarga dan kerabatnya. Tetap terjaganya layanan telekomunikasi ini juga menjadi amat penting untuk membantu aparat dalam berkoordinasi, sehingga pertukaran informasi menjadi lancar.”

Baca juga :   Telkomsel Gelar Layanan 4G LTE di Mandalika Lombok

 

Layanan telepon gratis untuk warga yang terkena dampak bencana alam banjir bandang di Garut dapat dinikmati di empat titik posko siaga bencana Telkomsel yang berlokasi di RS Umum Garut, Kampung Cimacan, Kampung Cibatu dan Markas Kodim 0611.  Telkomsel juga terus bersiaga untuk memastikan berfungsinya alat-alat produksi sehingga ketersediaan dan kualitas jaringan tetap terjaga.
Layanan telepon gratis untuk warga yang terkena dampak bencana alam banjir bandang di Garut dapat dinikmati di empat titik posko siaga bencana Telkomsel yang berlokasi di RS Umum Garut, Kampung Cimacan, Kampung Cibatu dan Markas Kodim 0611. Telkomsel juga terus bersiaga untuk memastikan berfungsinya alat-alat produksi sehingga ketersediaan dan kualitas jaringan tetap terjaga.

 

Telkomsel juga telah menurunkan tim Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (TERRA) yang memiliki fungsi tugas membantu menyediakan kebutuhan logistik serta evakuasi korban bencana alam banjir bandang di Garut. Tim TERRA sudah dilenggapi dengan perangkat pendukung penanganan bencana seperti perahu karet, tenda posko, tenda pengungsi, tenda dapur umum, perlengkapan dapur umum, dan genset.

Selain memastikan kesiapan alat produksi, dari sisi ketersediaan produk dan pelayanan pelanggan, Telkomsel menjamin kebutuhan umum pelanggan seperti isi ulang pulsa dan kartu prabayar Telkomsel tetap tersedia di semua titik penjualan ritel dan layanan pelanggan GraPARI Telkomsel terdekat tetap beroperasi seperti biasa untuk melayani kebutuhan pelanggan.

Tags: Bencana alam banjir Garutlayanan telepon gratisPosko Siaga Bencana Alam Banjir
Previous Post

Telkom Dukung BKE Kembangkan Aplikasi E-Koperasi untuk Nasabah Koperasi

Next Post

MOGA Luncurkan Clash of Dynasty

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
MOGA Luncurkan Clash of Dynasty

MOGA Luncurkan Clash of Dynasty

BWT Buka Showroom Pengolahan Air Baru Di Indonesia

BWT Buka Showroom Pengolahan Air Baru Di Indonesia

Camilan Buah Peningkat Imunitas Tubuh dari UGM

Camilan Buah Peningkat Imunitas Tubuh dari UGM

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version