Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Telkomsel Hadirkan GraPARI di Madinah dan Jeddah

4 Maret 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Telkomsel Hadirkan GraPARI di Madinah dan Jeddah

(ka-ki) Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid, melakukan penandatangan peresmian GraPARI di Madinah dan Jeddah, Arab Saudi. Telkomsel meresmikan beroperasinya GraPARI di Madinah dan Jeddah, yang berlokasi di Hotel Al Saleheja Madinah dan Distrik Al Rehab Jeddah ini siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan di Tanah Suci.

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Telkomsel meresmikan beroperasinya GraPARI di Madinah dan Jeddah, Arab Saudi. Pusat pelayanan pelanggan yang berlokasi di Hotel Al Saleheja Madinah dan Distrik Al Rehab Jeddah ini siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan di Tanah Suci.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, “Kehadiran GraPARI Madinah dan Jeddah merupakan upaya kami untuk memperluas titik pelayanan pelanggan di Tanah Suci. Kami berharap kehadiran dua GraPARI baru ini mampu meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi, terutama untuk melayani pelanggan asal Indonesia yang pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji dan umrah, maupun tenaga kerja Indonesia yang berdomisili di Madinah dan Jeddah.”

Layaknya GraPARI di Indonesia, GraPARI Madinah dan Jeddah menyediakan berbagai solusi komunikasi bagi pelanggan, seperti informasi dan aktivasi produk dan layanan, upgrade kartu 4G, dan ganti kartu hilang atau rusak. GraPARI Madinah dan Jeddah juga menghadirkan beragam layanan digital, layanan isi ulang, serta kartu perdana simPATI secara gratis. Selama musim haji, Telkomsel juga menggelar Posko Haji yang ditempatkan di titik keramaian untuk melayani pelanggan.

Baca juga :   Telkomsel Konsisten Bangun Ekosistem Digital Indonesia

Setiap bulannya sebanyak rata-rata 120.000 pelanggan Telkomsel berkunjung ke Arab Saudi, mayoritas untuk melaksanakan ibadah. Beroperasinya GraPARI Madinah dan Jeddah memperkaya alternatif bagi pelanggan untuk memperoleh solusi layanan komunikasi selama di Tanah Suci. Sebelumnya pusat pelayanan pelanggan Telkomsel juga hadir di Mekkah sejak tahun 2015, dengan jumlah kunjungan mencapai 3.000 pelanggan pada puncak musim haji. Umumnya pelanggan berkunjung ke GraPARI Mekkah untuk memperoleh informasi mengenai panduan setting layanan dan membeli voucher isi ulang pulsa.

 

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (tengah) bersama para jajaran direksi, saat melakukan kunjungan ke GraPARI Madinah, Arab Saudi. Layaknya GraPARI di Indonesia, GraPARI Madinah dan Jeddah menyediakan berbagai solusi komunikasi bagi pelanggan, seperti informasi dan aktivasi produk dan layanan, upgrade kartu 4G, dan ganti kartu hilang atau rusak. GraPARI Madinah dan Jeddah juga menghadirkan beragam layanan digital, layanan isi ulang, serta kartu perdana simPATI secara gratis.

Aplikasi Telkomsel Ibadah

Seiring beroperasinya GraPARI Madinah dan Jeddah, Telkomsel juga menghadirkan aplikasi Telkomsel Ibadah. Aplikasi ini merupakan panduan lengkap dan mudah untuk jemaah yang menyediakan berbagai macam kebutuhan seputar ibadah haji dan umrah.

Baca juga :   Huawei Dukung Telkomsel Hadirkan Jaringan Berkecepatan Tinggi Berbasis Seluler

Fitur utama dalam aplikasi ini adalah tombol darurat yang menghubungkan langsung jemaah ke call center KBRI serta nomor ponsel pendamping haji atau umrah, serta peta menuju hotel jemaah. Di samping itu, tersedia pula fitur informasi jemaah yang meliputi informasi personal dan jadwal kegiatan masing-masing jemaah.

Fitur-fitur lainnya yang bermanfaat, antara lain layanan aktivasi paket international roaming, layanan isi ulang pulsa, panduan dan tips haji dan umrah, konten Islami, kumpulan doa, berita dan informasi, petunjuk arah kiblat, serta rekomendasi wisata.

“Telkomsel Ibadah merupakan aplikasi terintegrasi yang khusus kami hadirkan untuk membantu kelancaran ibadah haji dan umrah para pelanggan di Tanah Suci. Seluruh kebutuhan yang terkait dengan ibadah tersaji dalam aplikasi ini yang tentunya akan menambah kenyamanan bagi pelanggan dalam beribadah,” jelas Ririek.

Baca juga :   Roadshow The NextDev 2016 Bandung
Petugas Telkomsel sedang melayani pelanggan di GraPARI Madinah, Arab Saudi. Layaknya GraPARI di Indonesia, GraPARI Madinah dan Jeddah menyediakan berbagai solusi komunikasi bagi pelanggan, seperti informasi dan aktivasi produk dan layanan, upgrade kartu 4G, dan ganti kartu hilang atau rusak. GraPARI Madinah dan Jeddah juga menghadirkan beragam layanan digital, layanan isi ulang, serta kartu perdana simPATI secara gratis.

Untuk menikmati beragam layanan dalam aplikasi Telkomsel Ibadah, pelanggan cukup mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. Selanjutnya pelanggan dapat melakukan login menggunakan ID dan password yang diberikan oleh agen perjalanan haji dan umrah pelanggan.

Tags: Aplikasi Telkomsel IbadahGraPARI Madinah dan Jeddahkebutuhan komunikasi pelangganTelkomsel
Previous Post

Amankah Keuangan Jangka Panjang Anda ?

Next Post

LPDB Alokasikan Rp 100 miliar di Kupang

Related Posts

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda
Headline

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda

19 September 2025
0
Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025
Headline

Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025

6 September 2025
0
Sinergi Lintas Industri Dapat Mendorong Kemajuan Ekonomi Digital
News

Sinergi Lintas Industri Dapat Mendorong Kemajuan Ekonomi Digital

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
UMKM Se-Indonesia Dapat Alokasi Dana Bergulir Rp 1,5 Triliun

LPDB Alokasikan Rp 100 miliar di Kupang

Cipika Play Bidik 100 ribu Gamers

Cipika Play Bidik 100 ribu Gamers

Jaringan SMPCS Hadirkan Layanan Digital Berkualitas Bagi Masyarakat Papua

Jaringan SMPCS Hadirkan Layanan Digital Berkualitas Bagi Masyarakat Papua

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version