Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Telkomsel Terus Tingkatkan Layanan Pelanggan di Kanal Digital

9 Oktober 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Telkomsel Terus Tingkatkan Layanan Pelanggan di Kanal Digital

Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah (kedua kanan) dan Direktur Sales Mas'ud Khamid (kiri) berfoto bersama Pendiri Socialbakers Jan Rezab (kanan) dan CEO Socialbaker Robert Lang (kedua kiri) saat menerima penghargaan The Most Socially Engaged Telecommunication Provider in Indonesia pada Sosial Media Summit 2016 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (8/10). Telkomsel kembali mendapatkan penghargaan sebagai The Most Socially Engaged Telecommunication Provider in Indonesia setelah sebelumnya pada 2014 dan 2015 mendapatkan penghargaan The Socially Devoted Award, dan pada penghargaan ini fan page Facebook Telkomsel dan Twitter @Telkomsel berhasil menjadi akun yang paling responsif di dunia.

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada para pelanggannya, Telkomsel terus memperkuat layanan pelanggan di berbagai kanal digital. Saat ini Telkomsel memiliki sebanyak delapan kanal digital untuk melayani pelanggan, di mana interaksi rata-rata dengan pelanggan mencapai angka hampir 20 juta per bulannya.

“Semakin diadopsinya berbagai layanan digital saat ini oleh masyarakat luas mendorong tumbuhnya interaksi pelanggan secara digital, termasuk dengan Telkomsel. Saat ini kanal digital merupakan pilihan utama pelanggan untuk berinteraksi mengenai produk dan layanan yang Telkomsel hadirkan, dan untuk itu kami terus meningkatkan layanan di area tersebut,” jelas Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah di sela-sela acara Engage Bali Social Media Summit 2016 yang berlangsung pada 7-8 Oktober 2016 di Nusa Dua, Bali.

Saat ini kanal digital Telkomsel meliputi Facebook, Twitter, Email, Telkomsel Chat, Aplikasi MyTelkomsel, Web MyTelkomsel, self-service machine MyGrapari, dan Interactive Voice Response (IVR). Telkomsel pun terus memperkuat delapan customer touch point digital ini secara berkala, seperti yang dilakukan untuk Web MyTelkomsel dan Aplikasi MyTelkomsel yang hadir dengan tampilan dan fitur baru dan diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan selulernya. Hal ini terbukti meningkatkan antusiasme pelanggan, di mana sejak diluncurkan pada kuartal pertama 2016 hingga saat ini, aplikasi MyTelkomsel telah diunduh sebanyak 8,5 juta kali.

Di sisi layanan pelanggan di media sosial, sepanjang 2016, akun Twitter @Telkomsel memberikan lebih dari hampir satu juta respon terhadap mention pelanggan, sedangkan fan page Facebook Telkomsel memberikan sebanyak lebih dari 1,3 juta respon terhadap post pelanggan. Saat ini akun Twitter @telkomsel memiliki hampir satu juta followers dan Facebook Telkomsel memiliki lebih dari 3,2 juta fans.

Tingkat respon akun media sosial Telkomsel selama tahun 2014 dan 2015 ini pun secara berturut-turut mendapatkan penghargaan sebagai “The Socially Devoted Award”. Pada penghargaan ini fan page Facebook Telkomsel dan Twitter @Telkomsel berhasil menjadi akun yang paling responsif di dunia. Penghargaan dari Socialbakers ini diberikan kepada perusahan-perusahaan di dunia berdasarkan analisa terhadap aktivitas social customer care (pelayanan pelanggan di media sosial), khususnya dalam menanggapi mention pelanggannya.

Baca juga :   Telkomsel dan Huawei Uji Coba Teknologi 3GPP Massive IoT dan FDD Massive MIMO Pertama di Indonesia

“Perkembangan layanan pelanggan melalui media sosial terjadi seiring dengan gaya hidup pelanggan yang saat ini semakin digital dengan mobilitas yang tinggi, di mana pelanggan membutuhkan solusi cepat terhadap permasalahan yang dihadapinya terkait layanan. Untuk itu kami terus memperkuat kanal digital dari berbagai sisi,” tambah Ririek.

Melihat kanal digital sebagai solusi yang cukup efektif dalam melayani pelanggan, Telkomsel menempatkan lebih dari 200 petugas yang hadir 7 x 24 jam. Atas keseriusannya dalam membangun interaksi di kanal digital yang responsif dengan pelanggan ini, Telkomsel dinobatkan sebagai “The Most Socially Engaged Telecommunication Provider in Indonesia” dalam acara Engage 2016 Social Media Summit.

Engage Bali Social Media Summit 2016 merupakan seminar dua hari yang menghadirkan berbagai praktisi marketing ternama di dunia guna berbagi pengalaman dan tren terkini di dunia marketing khususnya media sosial. Praktisi ternama yang hadir di antaranya Ririek Adriansyah (Direktur Utama Telkomsel), Jan Rezab (Founder Socialbakers), Daniel Morel ((Ret.) Chairman & CEO Wunderman), Lars Silberbauer Anderson (Global Director of Social Media & Search LEGO), Veronica McGregor (News and Social Media Manager NASA), Beverly Jackson (VP Social Media and Content Strategy MGM Resorts), Tanbir Rahman (Digital and Media Marketing Strategist Huawei), dan Dennis Owen (Group Manager Social Media Cathay Pacific).

Tags: “The Socially Devoted Award”Engage Bali Social Media Summit 2016mobile digital lifestyleSocialbakersTelkomsel
Previous Post

Siswa SMK Muhammadiyah Juarai Cisco Networking Academy

Next Post

Indonesia Kekurangan Talent Teknologi Digital

Related Posts

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda
Headline

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda

19 September 2025
0
Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025
Headline

Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025

6 September 2025
0
Sinergi Lintas Industri Dapat Mendorong Kemajuan Ekonomi Digital
News

Sinergi Lintas Industri Dapat Mendorong Kemajuan Ekonomi Digital

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Indonesia Kekurangan Talent Teknologi Digital

Indonesia Kekurangan Talent Teknologi Digital

Pemasaran Digital Dorong Pertumbuhan Wirausaha

Pemasaran Digital Dorong Pertumbuhan Wirausaha

Dengan Hacksprint, Startup Akselerasi Optimal

Dengan Hacksprint, Startup Akselerasi Optimal

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version