Sabtu, 24 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Bidik Segmen Perempuan, Mums and Babes Gandeng Blibli.com

21 Juni 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Bidik Segmen Perempuan, Mums and Babes Gandeng Blibli.com

Mums and Babes gandeng Blibli.com bidik segmen perempuan (Foto: istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Segmen perempuan memiliki kontirbusi sangat signifikan terhadap bisnis e-commerce di Indonesia. Oleh karena itu, Mums and Babes memutuskan melakukan ekspansi pasar di Indonesia dengan menggandeng Blibli.com.

Melalui kemitraan itu, Mums and Babes hadir sebagai official online store di Blibli.com—menyusul Nike dan Samsung yang sebelumnya pernah menjadi official online store di Blibli.com.

“Dari 15 kategori yang dihadirkan di Blibli.com, ternyata kategori Ibu dan Anak menempati posisi tiga besar terhadap total sales yang diraih Blibli.com. Dua kategori lainnya adalah gadget dan elektronik,” ujar Fransisca Krisantia Nugraha, Trade Partnership General Manager Blibli.com.

Potensi pasar di segmen perempuan atau ibu pada pasar e-commerce sejalan dengan hasil survei yang digelar oleh Female Daily Network. Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa 66% di antara 40 juta perempuan pengguna internet di Indonesia pernah membeli barang di internet untuk keluarga dan 38% pernah membeli barang di internet untuk teman. Adapun rata-rata bujet yang mereka keluarkan saat berbelanja online sebesar Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu.

Baca juga :   realme Targetkan Top 3 Smart Wearable Dunia

Terkait soal tempat mereka untuk berbelanja, terungkap bahwa 87% pengguna internet perempuan di Indonesia lebih suka belanja online lewat media sosial. Kemudian, disusul oleh platform lain seperti marketplace atau forum sebesar 72%, blog atau catalog 58%, situs e-commerce lokal 45%, grup chat 48%, dan situs e-commerce internasional 35%.

“Kami melihat Blibli.com sebagai situs online terpercaya dengan coverage layanan yang luas ke seluruh Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami dapat dengan mudah melakukan ekspansi hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Kami berharap hingga akhir tahun ini, sales kami dapat meningkat 200-300%,” jelas Gunawan Tjakrakusuma, Direktur PT Utama Global Persada (MumsandBabes.id).

Selain channel online lewat channel eksklusif dengan Blibli.com, Mums and Babes juga akan melakukan ekspansi lewat gerai fisik. Tahun depan, ditambahkan Gunawan, Mums and Babes siap menghadirkan dua gerai fisiknya di Jakarta. “Mums and Babes menghadirkan berbagai brand terkemuka seperti Beaba, Recaro, Boon, Smartrike, Dr. Brown, Okiedog, Red Castle, hingga Bruder.

Baca juga :   Kredit Pintar #JadiBerani, Aksi Dorong Inklusi Keuangan

Sementara itu, bagi Blibli.com, kehadiran Mums and Babes sebagai official online store di Blibli.com diharapkan dapat menarik lebih banyak perempuan untuk berbelanja online. Termasuk, memberikan solusi kepada pembelanja online akan kebutuhan perlengkapan ibu dan anak.

“Kemitraan dengan MumsandBabes.id akan memberikan banyak pilihan bagi konsumen Blibli.com, khususnya para ibu yang setiap harinya tak hanya disibukkan oleh pekerjaan, tetapi juga keluarga. Para ibu akan dimanjakan oleh cara belanja online yang didukung fasilitas-fasilitas yang disediakan Blibli.com. Mulai dari bebas biaya pengiriman, beragam cara pembayaran, cicilan 0% semua produk, dan jaminan kualitas,” ujar Fansisca.

STEVY WIDIA

Tags: blibli.comchannel onlineMums and Babessegmen perempuan
Previous Post

Grab Sahur Bareng Alfacart, Permudah Belanja Keperluan Sahur

Next Post

Axioo Berikan Beasiswa Bagi Siswa SMK

Related Posts

blibli travel
Headline

Selama Ramadan, E-Commerce Ini Raih Kenaikan Transaksi 2 Kali Lipat

5 Mei 2022
0
blibli travel
News

Blibli dan Tiket.com Luncurkan Teknologi Yang Bisa Login Antar Platform

29 April 2022
0
Wall of Fades
News

Wall of Fades 2022, Bangkitkan Gairah Industri Mode Denim Tanah Air

2 Maret 2022
0
Load More
Next Post
Axioo Berikan Beasiswa Bagi Siswa SMK

Axioo Berikan Beasiswa Bagi Siswa SMK

Presiden Jokowi Buka Pameran Indonesia E-Commerce Summit & Expo 2016

Laju e-commerce Tak Terbendung

BRIsat, Satelit Pertama Milik Bank di Dunia

BRIsat Dorong Ekonomi Digital Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Bank Raya

Bank Raya Bukukan Laba Rp16,92 Miliar di Kuartal I 2025

23 Mei 2025
ALTO Network

ALTO Network Catatkan Pertumbuhan 332% Transaksi QRIS

23 Mei 2025
ANGIN

ANGIN Berikan Pendanaan Kepada Collabit dan Arconesia

23 Mei 2025
AI Experience Center Jayapura, Hadirkan Manfaat Nyata AI bagi Masyarakat Indonesia Timur

AI Experience Center Jayapura, Hadirkan Manfaat Nyata AI bagi Masyarakat Indonesia Timur

23 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Bank Raya

Bank Raya Bukukan Laba Rp16,92 Miliar di Kuartal I 2025

23 Mei 2025
ALTO Network

ALTO Network Catatkan Pertumbuhan 332% Transaksi QRIS

23 Mei 2025
ANGIN

ANGIN Berikan Pendanaan Kepada Collabit dan Arconesia

23 Mei 2025
AI Experience Center Jayapura, Hadirkan Manfaat Nyata AI bagi Masyarakat Indonesia Timur

AI Experience Center Jayapura, Hadirkan Manfaat Nyata AI bagi Masyarakat Indonesia Timur

23 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version