Selasa, 28 Maret 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Bidik Segmen Perempuan, Mums and Babes Gandeng Blibli.com

21 Juni 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Bidik Segmen Perempuan, Mums and Babes Gandeng Blibli.com

Mums and Babes gandeng Blibli.com bidik segmen perempuan (Foto: istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Segmen perempuan memiliki kontirbusi sangat signifikan terhadap bisnis e-commerce di Indonesia. Oleh karena itu, Mums and Babes memutuskan melakukan ekspansi pasar di Indonesia dengan menggandeng Blibli.com.

Melalui kemitraan itu, Mums and Babes hadir sebagai official online store di Blibli.com—menyusul Nike dan Samsung yang sebelumnya pernah menjadi official online store di Blibli.com.

“Dari 15 kategori yang dihadirkan di Blibli.com, ternyata kategori Ibu dan Anak menempati posisi tiga besar terhadap total sales yang diraih Blibli.com. Dua kategori lainnya adalah gadget dan elektronik,” ujar Fransisca Krisantia Nugraha, Trade Partnership General Manager Blibli.com.

Potensi pasar di segmen perempuan atau ibu pada pasar e-commerce sejalan dengan hasil survei yang digelar oleh Female Daily Network. Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa 66% di antara 40 juta perempuan pengguna internet di Indonesia pernah membeli barang di internet untuk keluarga dan 38% pernah membeli barang di internet untuk teman. Adapun rata-rata bujet yang mereka keluarkan saat berbelanja online sebesar Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu.

Baca juga :   Blibli NOW Permudah Pembelanja Offline

Terkait soal tempat mereka untuk berbelanja, terungkap bahwa 87% pengguna internet perempuan di Indonesia lebih suka belanja online lewat media sosial. Kemudian, disusul oleh platform lain seperti marketplace atau forum sebesar 72%, blog atau catalog 58%, situs e-commerce lokal 45%, grup chat 48%, dan situs e-commerce internasional 35%.

“Kami melihat Blibli.com sebagai situs online terpercaya dengan coverage layanan yang luas ke seluruh Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami dapat dengan mudah melakukan ekspansi hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Kami berharap hingga akhir tahun ini, sales kami dapat meningkat 200-300%,” jelas Gunawan Tjakrakusuma, Direktur PT Utama Global Persada (MumsandBabes.id).

Selain channel online lewat channel eksklusif dengan Blibli.com, Mums and Babes juga akan melakukan ekspansi lewat gerai fisik. Tahun depan, ditambahkan Gunawan, Mums and Babes siap menghadirkan dua gerai fisiknya di Jakarta. “Mums and Babes menghadirkan berbagai brand terkemuka seperti Beaba, Recaro, Boon, Smartrike, Dr. Brown, Okiedog, Red Castle, hingga Bruder.

Baca juga :   Alfacart Berikan Diskon Hingga 90% di Festival Belanja Online

Sementara itu, bagi Blibli.com, kehadiran Mums and Babes sebagai official online store di Blibli.com diharapkan dapat menarik lebih banyak perempuan untuk berbelanja online. Termasuk, memberikan solusi kepada pembelanja online akan kebutuhan perlengkapan ibu dan anak.

“Kemitraan dengan MumsandBabes.id akan memberikan banyak pilihan bagi konsumen Blibli.com, khususnya para ibu yang setiap harinya tak hanya disibukkan oleh pekerjaan, tetapi juga keluarga. Para ibu akan dimanjakan oleh cara belanja online yang didukung fasilitas-fasilitas yang disediakan Blibli.com. Mulai dari bebas biaya pengiriman, beragam cara pembayaran, cicilan 0% semua produk, dan jaminan kualitas,” ujar Fansisca.

STEVY WIDIA

Tags: blibli.comchannel onlineMums and Babessegmen perempuan
Previous Post

Grab Sahur Bareng Alfacart, Permudah Belanja Keperluan Sahur

Next Post

Axioo Berikan Beasiswa Bagi Siswa SMK

Related Posts

pemenang bangunan ikonik Indonesia
News

Promosikan Bangunan Ikonik Indonesia, PUBG Mobile Diapresiasi Menparekraf

28 Maret 2023
0
kartu transaksi perbankan
News

Transaksi Bank Berbasis Kartu Meningkat Signifikan Setelah Pandemik

28 Maret 2023
0
Darknet
News

Bagaimana Bisnis Gelap Dilakukan Di Situs Gelap

28 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Axioo Berikan Beasiswa Bagi Siswa SMK

Axioo Berikan Beasiswa Bagi Siswa SMK

Presiden Jokowi Buka Pameran Indonesia E-Commerce Summit & Expo 2016

Laju e-commerce Tak Terbendung

BRIsat, Satelit Pertama Milik Bank di Dunia

BRIsat Dorong Ekonomi Digital Indonesia

Discussion about this post

Berita Terbaru

pemenang bangunan ikonik Indonesia

Promosikan Bangunan Ikonik Indonesia, PUBG Mobile Diapresiasi Menparekraf

28 Maret 2023
0
Bukalapak

Kuartal IV, Bukalapak Catatkan TPV Sebesar Rp41,8 Triliun

28 Maret 2023
0
AdMedika

AdMedika Dukung Taspen Life Hadirkan Produk Taspen Smart Health

28 Maret 2023
0
Telkom Business Insight

Telkom Dukung Digitalisasi Kawasan Jawa Timur melalui Event Business Insight

28 Maret 2023
0
kartu transaksi perbankan

Transaksi Bank Berbasis Kartu Meningkat Signifikan Setelah Pandemik

28 Maret 2023
0
Darknet

Bagaimana Bisnis Gelap Dilakukan Di Situs Gelap

28 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version