Liana Dewi dan Friska Arfanty : Penuhi Kebutuhan Para Ibu di Era Milenial

Liana dan Friska sukses mengembangkan bisnis fesyen khusus produk kebutuhan ibu hamil, menyusui dan bayi (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

youngster.id - Hasil penelitian Google baru-baru ini mendapati bahwa hampir sebagian besar pengguna Internet Indonesia mengandalkan dunia maya untuk mencari tahu tentang perawatan dan pengasuhan bayi. Tentunya, fakta itu menjadi peluang besar bagi para pelaku industri kreatif produk parenting.

Hasil  riset Google bersama Kantar Worldpanel dan Kantar TNS (2017) menyebutkan bahwa 1 dari 4 pengguna Internet di Indonesia merupakan seorang ibu. Dan 7 dari 10 (69%) pengguna Internet Indonesia melakukan riset produk perawatan bayi secara online. Artinya, mereka telah mengalihkan pencarian informasi, mulai dari tip mengasuh anak, kesehatan hingga belanja kebutuhan melalui perangkat tersebut.

Berangkat dari kondisi ini dua perempuan muda yaitu Liana Dewi dan Friska Arfanty memberanikan diri membangun bisnis fesyenn untuk ibu menyusui dan bayi dengan brand Pink Petals.

Dijelaskan Liana, alasan mereka berdua memutuskan mendirikan Pink Petals adalah untuk memenuhi kebutuhan para perempuan muda yang masih ingin terlihat tampil gaya saat hamil, atau ketika menyusui. Dan itu juga terhubung erat dengan sang buah hati.

Baca juga :   Inilah Pemenang Shopee Campus Competition 2017

“Kami mendapati bahwa sangat susah mencari produk untuk ibu hamil dan menyusui buatan lokal dengan kualitas bagus dan harga terjangkau. Kebanyakan yang ditemui masih produk impor, dan harganya masih sangat mahal. Nah, melihat kebutuhan yang banyak diperlukan oleh ibu dan diminati oleh pasar itulah Pink Petals ini berdiri,” ungkap Liana, yang bertindak sebagai Chief Marketing Oficer Pink Petals kepada Youngster.id belum lama ini.

Dengan bermodalkan dana yang terbatas, lahirlah Pink Petals yang menawarkan produk fashion item bagi kalangan ibu muda. Usaha ini didirikan pada tahun 2015 dengan produk andalan adalah infinity scarf. “Itu adalah item fashion yang memiliki fungsi sebagai aksesori, sekaligus penutup dada ketika ibu menyusui,” jelas Friska, yang bertindak sebagai Chief Operating Officer Pink Petals.