Minggu, 18 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Gandeng WhatsApp, Infomedia Siap Gaet Pasar Enterprise dengan Digital CRM Terlengkap

15 Februari 2023
in news
Reading Time: 3 mins read
Infomedia

Bekerja sama dengan Whatsapp Business Solution Provider, Infomedia akan menghadirkan experience terbaik dan mendukung operasional Whatsapp Business dalam 7x24 jam.

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Dalam upaya mendukung perkembangan bisnis para pelaku usaha, PT Infomedia Nusantara (Infomedia), anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bekerja sama dengan Whatsapp Business Solution Provider untuk penggunaan WhatsApp Business Platform. Sebagai penyedia layanan digital business process, kerja sama ini semakin menyempurnakan layanan Infomedia dalam menghadirkan experience terbaik bagi pelanggan melalui portofolio Customer Relationship Management (CRM).

Saat ini, channel real time communication Infomedia pada platform CRM unggulannya yakni OMNIX akan semakin lengkap digunakan untuk pelanggan. Hadirnya fitur WhatsApp Business yang terintegrasi dengan platform OMNIX, juga semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan integrasi komunikasi dengan end user secara holistik. Direktur Utama Infomedia, Agus Wnarno, mengungkapkan bahwa langkah yang diambil Infomedia ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menghadirkan digital customer experience terlengkap bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

“Sebuah kebanggaan Infomedia menjadi WhatsApp Business Solution Provider pada WhatsApp Business Platform. Hal ini menjadikan solusi CRM Infomedia semakin lengkap, setelah sebelumnya melalui kerjasama dengan Meta Business, Infomedia telah menghadirkan Instagram dan Facebook sebagai bagian dari channel pelayanan pelanggan pada platform OMNIX,” ujar Awin.

Baca juga :   Telkom Sabet Gelar Global Best Practice - Sustainability pada Ajang Penghargaan Internasional Global Corporate Sustainability Awards 2022 di Taipei

Aplikasi WhatsApp berada di urutan pertama penggunaan aplikasi pengiriman pesan terpopuler di Indonesia, dan kehadiran fitur WhatsApp Business menjadi salah satu alat pemasaran dan interaksi pelanggan dengan trafic yang meningkat tajam dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Infomedia menyediakan pengelolaan proses WhatsApp Business secara end-to-end dari mulai pendaftaran akun whatsapp bisnis dengan centang hijau, melakukan proses campaign untuk marketing, dan sales hingga pengelolaan keluhan pelanggan. Seluruh proses tersebut dapat disediakan secara terintegrasi dengan saluran pelanggan lainnya seperti inbound/outbound call, maupun social media services melalui platform OMNIX.

Selain itu, kekuatan yang dimiliki Infomedia pada platform OMNIX, memungkinkan seluruh catatan dari transaksi dan interaksi yang dilakukan pelanggan pada WhatsApp Business Account dan channel komunikasi lain dengan sangat mudah tersimpan dalam satu database terintegrasi. Hal ini memungkinkan perusahaan menganalisa perilaku pelanggannya sebagai modal dalam mengembangkan produk ataupun menentukan tawaran promo di masa mendatang.

Baca juga :   Atasi Misinformasi, Whatsapp Batasi Penerusan Pesan

Melayani berbagai segmen pelanggan dari sektor industri, pemerintahan dan pelayanan publik, Infomedia optimis bahwa kerja sama yang terjalin dengan WhatsApp Business Platform akan menjadi sinergi yang positif. Tingkat engagement publik yang tinggi dari platform WhatsApp lebih meyakinkan bahwa sinergi ini akan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis pada channel digital dengan berbagai inovasi yang telah disiapkan perusahaan untuk mendukung operasional layanan Whatsapp business platform secara optimal. Lebih lanjut Awin menyampaikan, “Untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan jumlah interaksi yang sangat besar di platform WhatsApp Business, Infomedia juga telah menyediakan dukungan Chatbot sebagai inovasi yang telah dikembangkan perusahaan“.

Menurutnya, melalui implementasi Chatbot, seluruh interaksi yang masuk akan dapat diberikan respon secara cepat, sehingga mengurangi waktu tunggu yang dapat mempengaruhi experience pelanggan. Dengan kapabilitas yang terus ditingkatkan, Chatbot yang ditawarkan juga di design untuk mampu memberikan respon secara lebih interaktif dan tepat sasaran. ”Hadirnya opsi tersebut, tentu menjadikan komunikasi dua arah yang disediakan oleh WhatsApp Business Platform untuk menjembatani komunikasi antara perusahaan dan pelanggannya semakin efektif, mudah dan personalize, serta sudah pasti meningkatkan kepercayaan pelanggan“, Pungkas Awin.

Baca juga :   Mampu Bertahan dan Lakukan Berbagai Penyesuaian Meski dalam Suasana Pandemi, Telkom Dapat Penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan

Dengan fitur total solusi sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkan, pelanggan tidak hanya memperoleh layanan WhatsApp Business Platform yang berbasis teknologi, namun juga dapat memperoleh solusi SDM, penyediaan site & facility, hingga pengelolaan operasional yang termonitor selama 7×24 jam untuk seluruh sistem CRM perusahaan. Untuk memperkuat kepercayaan para pelaku bisnis terhadap solusi Whatsapp Business Platform, Infomedia telah memastikan keamanan data melalui kepemilikan ISO 27001 – Information Security Management Systems (ISMS) dengan menerapkan metode hardening atau pengamanan berlapis dalam setiap journey informasinya.

Infomedia akan membantu pelanggan dalam merancang customer journey layanan Whatsapp serta mendukung operasional layanan Whatsapp Business dalam 7×24 jam. Infomedia memberikan kesempatan bagi pelanggan yang ingin memperoleh experience dalam penggunaan Whatsapp Business Platform serta mendapatkan promo terbatas dengan mengunjungi website Infomedia www.infomedia.co.id.

 

#DigitalBisa

#UntukIndonesiaLebihBaik

Tags: Digital CRMInfomediaWhatsApp
Previous Post

Proptech Pinhome : Rumah Rp600 Juta Banyak Dicari

Next Post

Startup Jadi Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital di Kawasan ASEAN

Related Posts

Infobip
Analyze

Infobip: Kini, Konsumen Menuntut Komunikasi Cepat Dua Arah

15 Mei 2025
0
Cakap x Infomedia
Headline

Kolaborasi Cakap dan Grup Telkom untuk Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asing

13 Desember 2024
0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan
News

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

11 Desember 2024
0
Load More
Next Post
Bank Mandiri

Startup Jadi Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital di Kawasan ASEAN

Smartfren x Indofood

Smartfren dan Indofood Beri Pelatihan Kewirausahaan Digital Untuk UMKM

IOHxMitratelxdhost

Kolaborasi IOH, Mitratel dan dhost Percepat Ekosistem Digital Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Lark x MII

Hadirkan Solusi untuk Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Kerja, MII Gandeng Lark

17 Mei 2025
talent war

Strategi Bagi Para Pencari Kerja di Tengah Fenomena “Talent War”

17 Mei 2025
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Princeton Digital Group (PDG)

PDG Peroleh Pendanaan Hijau Rp1,7 Triliun dari Bank DBS & UOB Indonesia

13 Maret 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lark x MII

Hadirkan Solusi untuk Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Kerja, MII Gandeng Lark

17 Mei 2025
talent war

Strategi Bagi Para Pencari Kerja di Tengah Fenomena “Talent War”

17 Mei 2025
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version