Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Pastikan Kebutuhan Pelanggan Terpenuhi Selama Bulan Ramadan dan Idul Fitri, Telkom Pantau Kesiapan Jaringan Infrastruktur Telekomunikasi

25 April 2022
in news
Reading Time: 3 mins read
Pantau Kesiapan Jaringan Infrastruktur Telekomunikasi

Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (ke dua dari kiri) melakukan peninjauan ke Witel Aceh untuk memastikan kualitas infrastruktur yang prima guna memberikan layanan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia, khususnya di momen Ramadan dan Idulfitri.

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus memastikan terpenuhinya kebutuhan pelanggan melalui kualitas jaringan infrastruktur yang prima dan layanan yang optimal demi terwujudnya kepuasan pelanggan terbaik, khususnya selama momen Ramadan dan Idulfitri 1443 Hijriah.

Guna mengamankan dan memastikan kesiapan jaringan dan layanan TelkomGroup, Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko didampingi EVP Telkom Regional I Semly Saalino melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke Banda Aceh beberapa waktu lalu. Rangkaian kunjungan mencakup kegiatan rehearsal test atau uji simulasi yang dilaksanakan di Witel Aceh dan turut dihadiri secara daring oleh Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid.

Uji coba dilaksanakan guna memastikan reliability, availability, serta Network & IT infrastructure readiness dalam rangka meningkatkan pengalaman pelanggan terbaik untuk menghadapi momen Ramadan dan Idulfitri. Uji coba yang diselenggarakan di Banda Aceh merupakan puncak rangkaian rehearsal test setelah sebelumnya dilaksanakan uji coba di tujuh regional, di mana telah dilakukan program pengetesan network & service Telkom, network & service Telkomsel, top priority customer, keamanan cyber, digital business, serta information technology dengan jumlah rehearsal test yang telah dilakukan sebanyak 1.502 aktivitas.

Baca juga :   Perluas Jaringan AdMedika - RSUD dr. Mohammad Zyn (RSMZ) Lakukan Penandatanganan Kerja Sama

Selain pengecekan jaringan, pada kegiatan rehearsal test dilakukan uji coba terhadap layanan CNOP (Collaborative Network Optimization Project) serta layanan digital unggulan Telkom seperti myIndiHome dan PeduliLindungi serta dilaksanakan pula pengecekan kesiapan backbone fiber optic jalur tengah Aceh yang baru dirampungkan.

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid dalam sambutannya menyampaikan, ”Kami akan memastikan kesiapan produk dan layanan digital Telkom selama bulan Ramadan dan dalam menghadapi momen Idulfitri, khususnya karena di tahun ini untuk pertama kalinya masyarakat kembali diizinkan untuk mudik, maka Telkom akan memastikan keandalan layanan demi kepuasan pelanggan dan masyarakat.”

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistika Gayo Lues Said Idris Wintareza menyampaikan apresiasi atas kontribusi Telkom menggelar jaringan tulang punggung (backbone) fiber optic di jalur tengah Aceh guna membuka akses penetrasi jaringan internet bagi masyarakat, utamanya di Kabupaten Gayo Lues. “Kami berharap, melalui penggelaran jaringan yang dilakukan Telkom, dapat mendukung pemerintah kabupaten dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat termasuk membuka akses keterbukaan informasi publik, serta mendorong peningkatan kualitas di berbagai sektor seperti perekonomian, sosial, dan sektor lainnya,” ujar Said.

Baca juga :   Telkom Optimis Tingkatkan Kinerja di Semester II 2018

Selain rehearsal test, rangkaian kunjungan kerja diisi dengan kegiatan Safari Ramadan Direksi Telkom dalam rangka TelkomGroup Siaga Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2022. Pada kegiatan ini, dilaksanakan program Charity for Indonesia berupa penyerahan santunan anak yatim, santunan anak duafa, serta bantuan Broadband Learning Center (BLC) untuk sekolah dan pesantren. Adapun total bantuan nasional yang diberikan mencapai Rp1,6 miliar.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula peninjauan kesiapan infrastruktur ke IOC (Integrated Operation Center) Witel Aceh. Herlan menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh karyawan TelkomGroup yang bertugas mengamankan dan memastikan kualitas layanan TelkomGroup selama bulan Ramadan dan menyambut Idulfitri. Kepada karyawan Witel Aceh Herlan menyampaikan, “Sebagai perusahaan yang bertransformasi menjadi digital telco, TelkomGroup berkomitmen untuk selalu memastikan kualitas infrastruktur yang prima sebagai fondasi utama guna memberikan layanan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia, khususnya di momen Ramadan dan Idulfitri”.

Baca juga :   ASEAN CISO Forum 2018 Telkom Dukung Pelaku Industri dari Berbagai Sektor untuk Turut Menjaga Cyber Security dan Ketahanan Nasional

Selanjutnya, dilaksanakan pula kunjungan ke pusat layanan pelanggan, Plasa Telkom Banda Aceh untuk memastikan kualitas layanan kepada pelanggan dan kesiapan produk serta layanan digital yang ditawarkan guna memastikan terpenuhinya kebutuhan para pelanggan, khususnya selama bulan Ramadan dan menuju Idulfitri.

EVP Telkom Regional I Semly Saalino menambahkan, “Program Safari Ramadan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi Telkom untuk masyarakat. Selain menjalankan bisnisnya, Telkom juga turut memperhatikan lingkungan sekitar dengan berbagi kepada masyarakat Aceh.”

Diharapkan kontribusi Telkom melalui penyediaan infrastruktur berkualitas, layanan optimal, serta bantuan yang diberikan bagi yang membutuhkan dapat memberi makna lebih bagi masyarakat selama momen Ramadan dan Idulfitri 1443 Hijriah, serta menjadi wujud nyata kontribusi BUMN, khususnya Telkom bagi Indonesia.

 

#DigitalUntukSemua

#DigitalBisa #UntukIndonesiaLebihBaik

Tags: jaringan infrastrukturrehearsal testWitel Aceh
Previous Post

Layanan Fintech JULO Kini Bisa Diakses Masyarakat di 34 Provinsi

Next Post

Bantu Anak Berprestasi yang Putus Sekolah, Titipku Kerja Sama dengan Yayasan Kasih Nusantara dan Purwadhika

Related Posts

Jelang Gelaran MotoGP
news

Kurang Sepekan Jelang Gelaran MotoGP, Telkom Intensif Pantau Kesiapan Infrastruktur Telekomunikasi

15 Maret 2022
0
Load More
Next Post
titipku x kasih nusantara

Bantu Anak Berprestasi yang Putus Sekolah, Titipku Kerja Sama dengan Yayasan Kasih Nusantara dan Purwadhika

Lazada Manjakan Konsumen Jelang Harbolnas

Lazada Kurangi Limbah Platik Pada Produk dan Kemasan dari Mitra LazMall

AWS Indonesia

STEAM for the Future, Edukasi Kesiapan Kerja Bagi Pelajar Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version