Selasa, 28 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Lazada Kurangi Limbah Platik Pada Produk dan Kemasan dari Mitra LazMall

25 April 2022
in News
Reading Time: 1 min read
Lazada Manjakan Konsumen Jelang Harbolnas

Kegiatan di Lazada Cimanggis Warehouse. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Laporan ASEAN Regional Action Plan for Combating Marine Debris in the ASEAN Member States diperkirakan Asia Tenggara menghasilkan lebih dari 31 juta ton limbah plastik setiap tahunnya. Laporan itu juga menunjukkan 91% konsumen yang menyatakan khawatir terhadap persoalan limbah plastik di Asia Tenggara.

Peduli akan kondisi ini Lazada meluncurkan kampanye LazEarth sebagai bagian dari upaya mendukung praktik keberlanjutan (sustainability) dalam ekosistem perdagangan digital. Kampanye ini akan fokus pada pengurangan limbah plastik pada produk dan kemasan.

“Kampanye LazEarth adalah bagian dari upaya Lazada untuk mengatasi permasalahan limbah plastik dan untuk membantu pelanggan kami membuat keputusan berdasarkan informasi atas produk berkelanjutan,” kata Magnus Ekbom Chief Strategy Officer Lazada Group dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).

Baca juga :   Mal Buka Diri Bagi Produk UMKM

Untuk itu, Lazada bekerja sama dengan brand dan mitra LazMall membuat produk ramah lingkungan lebih mudah didapatkan sekaligus dikenali konsumen. Lewat kampanye ini, Lazada akan menampilkan lebih dari 70 brand dan 5.000 produk, khususnya dari kategori fashion dan produk FMCG yang dibuat, dikemas, serta dikirimkan dengan mengurangi penggunaan plastik atau menggunakan plastik berkualitas lebih baik.

Selain mengatasi permasalahan limbah plastik, Lazada juga menjalin berbagai kemitraan dan menjalankan inisiatif sosial untuk membangun ekosistem perdagangan digital yang berkelanjutan di Asia Tenggara.

Salah satunya ditunjukkan oleh unit usaha logistik milik Lazada, Lazada Logistics, berkolaborasi dengan beberapa mitra strategis di antaranya PT Smoot Motor Indonesia untuk memperkenalkan Blue Vehicle, armad pengiriman elektrik yang praktis dan ramah lingkungan.

Baca juga :   Rayakan Hari Jadi Gojek ke-10, GoFood Hadirkan Promo Di 43 Ribu Outlet

Bersamaan dengan Hari Bumi, kampanye LazEarth ini akan berlangsung selama sehari pada 23 April 2022. Lazada memberikan penawaran dan promosi menarik pada pelanggan saat mereka berbelanja produk ramah lingkungan.

Sejak 2022 Lazada telah menawarkan paket yang dibuat dari material alternatif yang lebih ramah lingkungan bagi brand di layanan Fullment by Lazada (FBL). Paket ramah lingkungan ini menggunakan kotak karton bersertifikasi FSC yang diisi dengan sobekan kertas daur ulang sebagai pengganti plastik.

 

STEVY WIDIA

Tags: ekosistem perdagangan digitalLazadaLazEarthlimbah plastik pada produk dan kemasan
Previous Post

Bantu Anak Berprestasi yang Putus Sekolah, Titipku Kerja Sama dengan Yayasan Kasih Nusantara dan Purwadhika

Next Post

STEAM for the Future, Edukasi Kesiapan Kerja Bagi Pelajar Indonesia

Related Posts

program Sampah Jadi Pulsa
News

Kini Sampah Botol Plastik Bisa Ditukar Jadi Pulsa

27 Juni 2022
0
Platform Inaya
News

Inaya, Platform Muslim Inovatif Untuk Beribadah

27 Juni 2022
0
The Meatless Deli
News

Kolaborasi Fore Coffee dan Green Rebel Hadirkan Menu Plant-Based

27 Juni 2022
0
Load More
Next Post
AWS Indonesia

STEAM for the Future, Edukasi Kesiapan Kerja Bagi Pelajar Indonesia

Huawei dan Kemenparekraf

Huawei dan Kemenparekraf Kolaborasi Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Indonesia

SukkhaCitta - Pameran KAPAS

Berupaya Atasi Isu Lingkungan di Industri Fashion, SukkhaCitta Gelar Pameran KAPAS

Discussion about this post

Berita Terbaru

program Sampah Jadi Pulsa

Kini Sampah Botol Plastik Bisa Ditukar Jadi Pulsa

27 Juni 2022
0
Populix Dapat Kucuran Investasi Rp 14 Miliar

Startup Riset Populix Raih Pendanaan Seri-A, Siap Rekrut Talenta Digital

27 Juni 2022
0
Platform Inaya

Inaya, Platform Muslim Inovatif Untuk Beribadah

27 Juni 2022
0
The Meatless Deli

Kolaborasi Fore Coffee dan Green Rebel Hadirkan Menu Plant-Based

27 Juni 2022
0
Tim Arjuna Electric Vehicle UGM

Mobil Arcana Jadi Juara Ajang Sustainable World Electric Vehicle Design Competition

27 Juni 2022
0
FoodStartup Indonesia (FSI) 2022

Pemerintah Fasilitasi Intermediasi Akses Permodalan Startup Kuliner Lewat FSI 2022

27 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version