Telkom Dukung Implementasi Uang Elektronik BKE Pay Melalui T-Money

Executive Vice President Divisi Enterprise and Business Service Telkom Judi Achmadi (keempat dari kanan) berjabat tangan dengan Direktur Utama Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) Sasmaya Tuhuleley (ketiga dari kiri) didampingi oleh Direktur IT BKE Zainal Riffandi (paling kiri), Direktur Bisnis BKE Joice Farida Rosandi (kedua dari kiri), General Manager Segment Banking Management Services-2 Divisi Enterprise Service Telkom Iwan Setiawan (ketiga dari kanan), Direktur Bisnis Infomedia Andang Ashari (kedua dari kanan), dan General Manager Payment Ecosystem Divisi Digital Service Telkom Zuhed Nur (paling kanan) usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama T-Money Co-Branding Paket Payment Application di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Sebagai wujud nyata dukungan terhadap implementasi uang elektronik di Indonesia, PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) menandatangani Perjanjian Kerja Sama T-Money Co-Branding Paket Payment Application dengan PT Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) untuk produk BKE Pay. Penandatanganan dilakukan oleh Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Judi Achmadi bersama Direktur Utama BKE Sasmaya Tuhuleley di Jakarta, Kamis pekan lalu, (18/10).

Dengan kerjasama ini, BKE Pay akan mengimplementasi sistem uang elektronik Telkom Money (T-Money) sebagai sarana pembayaran non tunai (cashless). T-Money merupakan produk layanan keuangan digital milik Telkom untuk memenuhi segala bentuk kebutuhan finansial, seperti transaksi, penarikan dan pengiriman uang, pembayaran tagihan serta berbagai kebutuhan lainnya.

Baca juga :   Posko TelkomGroup Siagakan 18.393 Personel Guna Pastikan Layanan Tetap Prima Selama Lebaran

Dalam sambutannya, Judi Achmadi berterima kasih kepada jajaran manajemen Bank BKE karena telah memberikan kepercayaan kepada Telkom untuk mendukung digitalisasi BKE melalui BKE Pay. “Melalui kerjasama ini, Telkom siap mendukung visi BKE untuk menjadi bank umum yang disegani, menjadi andalan dan sekaligus kebanggaan pegawai negeri, koperasi dan masyarakat,” ujar Judi Achmadi.

Menurut Judi, keputusan menggandeng Telkom dalam melaksanakan kerjasama pengembangan digitalisasi layanan ICT dan T-Money adalah keputusan yang paling tepat karena Telkom memiliki ekosistem digital terlengkap di Indonesia. “Digitalisasi akan mendorong kemudahan akses transaksi keuangan bagi nasabah serta meningkatkan efisiensi bank. Melalui platform solusi T-Money milik Telkom, diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan business continuity, business sustainability dan business efficiency Bank BKE,” lanjutnya.

Baca juga :   Uji Kelayakan dan Kesiapan Peluncuran Telah Selesai Dilakukan : Satelit Telkom 3S Siap Mengorbit

Sementara itu, Direktur Utama BKE Sasmaya Tuhuleley mengutarakan bahwa kebutuhan BKE terhadap implementasi BKE Pay adalah salah satu langkah strategis BKE dalam menjawab tantangan bisnis demi mewujudkan misi sebagai bank umum yang sehat yang mengutamakan bidang ritel serta berperan aktif dalam usaha meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil beserta keluarganya melalui kemitraan usaha dengan koperasi.

Keputusan BKE untuk bersinergi dengan Telkom, menurut Sasmaya, didorong oleh pertimbangan bahwa perkembangan information and communication technology (ICT) telah menjadi elemen penting bagi pertumbuhan dan profitabilitas perusahaan, tak terkecuali untuk sektor perbankan. Oleh karena itu, dukungan ICT oleh Telkom diharapkan dapat membantu BKE dalam mendukung upaya meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui kemitraan dengan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) dan badan usaha lainnya serta masyarakat pada umumnya.