Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

TelkomGroup Borong Penghargaan Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2016

4 November 2016
in news
Reading Time: 2 mins read
TelkomGroup Borong Penghargaan Frost & Sullivan   Indonesia Excellence Awards 2016

Direktur Consumer Service Telkom Indonesia Dian Rachmawan (kanan) bersama Country Director Frost & Sullivan Indonesia Spike Choo (kiri) saat penyerahan penghargaan “Indonesia Telecom Service Provider of the Year” dan “Indonesia Fixed BB Service Provider of the Year” pada ajang Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2016. (Foto: Telkom/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk (Telkom) kembali menerima penghargaan bergengsi dari Frost & Sullivan, sebuah lembaga konsultan dan riset bisnis yang bermarkas di Singapura. Telkom meraih predikat “Indonesia Telecom Service Provider of the Year” pada ajang “9th annual Indonesia Excellence Awards”. Penghargaan ini diterima oleh Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan, Kamis malam (3/11) di Jakarta.

Menurut Dian, penghargaan yang kembali diraih menunjukan kemampuan Telkom menciptakan berbagai terobosan unik dan mampu mengarahkan perkembangan industri telekomunikasi nasional.

“Inovasi yang kami kembangkan tidak hanya memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi, tapi terus membuka produk dan layanan baru yang pertama di Indonesia dan mampu mempercepat Indonesia dalam memasuki era digital,” ujar Dian.

Baca juga :   TelkomGroup Siapkan Layanan Komunikasi Antisipasi Letusan Gunung Agung

Selain dinobatkan sebagai “Indonesia Telecom Service Provider of the Year”, Telkom juga memperoleh penghargaan “Indonesia Fixed BB Service Provider of the Year”. Penghargaan ini diperoleh berkat layanan IndiHome Triple Play yang telah digunakan di 1.6 juta rumah di seluruh Indonesia dengan 100% akses fiber.

Sementara anak perusahaan Telkom, yakni Telkomsel, Telkomsigma, Telkomtelstra, dan Infomedia juga memperoleh  berbagai penghargaan. Pada ajang ini Telkomsel dinobatkan sebagai “Indonesia Mobile Service Provider of the Year” dan ”Indonesia m-money Service Provider of the Year” untuk layanan T-Cash.  PT. Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) yang juga merupakan anak perusahaan Telkom memperoleh penghargaan sebagai “Indonesia Data Center Service Provider of the Year” dan “Indonesia Telco Big Data Service Provider of the Year”. Selain itu, Telkomtelstra meraih penghargaan sebagai “Indonesia Managed Service Provider of the Year”. Adapun Infomedia memperoleh prediket “Indonesia Contact Center Outsourcing Service Provider of the Year”.

Baca juga :   6.050 Menara Telkomsel Kini Milik Mitratel

Pada 2016 ini, penghargaan Frost & Sullivan diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang mampu melampaui batasan sebagai perusahaan dengan kinerja memuaskan tapi juga menunjukkan kontribusinya dalam perkembangan perekonomian Indonesia.

Khusus kepada Telkom, predikat “Indonesia Telecom Service Provider of the Year” diberikan karena lembaga konsultan internasional ini memandang Telkom mampu tampil memberikan kontribusi maksimal dan sangat mempengaruhi industri telekomunikasi nasional.

CEO Telkomsigma Judi Achmadi (paling kiri), Direktur Marketing & Sales Infomedia Andang Ashari (kedua dari kiri), Direktur Consumer Service Telkom Indonesia Dian Rachmawan (tengah), SVP Corporate Secretary Telkomsel Irfan Tachrir (kedua dari kanan), dan CEO Telkomtelstra Erik Meijer (paling kanan) menerima penghargaan Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2016 Kamis (3/11) di Jakarta. TelkomGroup berhasil memborong 8 penghargaan diantaranya “Indonesia Telecom Service Provider of the Year” dan “Indonesia Fixed BB Service Provider of the Year” untuk Telkom Indonesia, “Indonesia Mobile Service Provider of the Year” dan ”Indonesia m-money Service Provider of the Year” untuk Telkomsel, “Indonesia Data Center Service Provider of the Year” dan “Indonesia Telco Big Data Service Provider of the Year” untuk Telkomsigma, “Indonesia Managed Service Provider of the Year” untuk Telkomtelstra, serta “Indonesia Contact Center Outsourcing Service Provider of the Year” untuk Infomedia.
CEO Telkomsigma Judi Achmadi (paling kiri), Direktur Marketing & Sales Infomedia Andang Ashari (kedua dari kiri), Direktur Consumer Service Telkom Indonesia Dian Rachmawan (tengah), SVP Corporate Secretary Telkomsel Irfan Tachrir (kedua dari kanan), dan CEO Telkomtelstra Erik Meijer (paling kanan) menerima penghargaan Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2016 Kamis (3/11) di Jakarta. TelkomGroup berhasil memborong 8 penghargaan diantaranya “Indonesia Telecom Service Provider of the Year” dan “Indonesia Fixed BB Service Provider of the Year” untuk Telkom Indonesia, “Indonesia Mobile Service Provider of the Year” dan ”Indonesia m-money Service Provider of the Year” untuk Telkomsel, “Indonesia Data Center Service Provider of the Year” dan “Indonesia Telco Big Data Service Provider of the Year” untuk Telkomsigma, “Indonesia Managed Service Provider of the Year” untuk Telkomtelstra, serta “Indonesia Contact Center Outsourcing Service Provider of the Year” untuk Infomedia.

Kriteria penilaian meliputi kinerja dan pertumbuhan operasional seperti pendapatan, jumlah pelanggan, menciptakan terobosan berarti dalam setiap produk, layanan atau pun strategi bisnisnya, inovasi dalam menciptakan dan memperluas pasar, serta melakukan inisitatif yang mempengaruhi perkembangan industri telekomunikasi secara nasional.

“Penghargaan yang diperoleh ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi TelkomGroup untuk senantiasa memberikan layanan terbaik dan merata dalam memenuhi kebutuhan akses telekomunikasi seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Dian.

Tags: “9th annual Indonesia Excellence Awards”“Indonesia Telecom Service Provider of the Year”Frost & SullivanSigmaTelkom Group
Previous Post

UGM Juara Kompetisi Inovasi Ketahanan Pangan YSEALI

Next Post

LIPI Luncurkan Sistem Informasi Kehati Nasional

Related Posts

TelkomGroup Integrasikan AI Open-Source Meta ke Chatbot Pelanggan
News

TelkomGroup Integrasikan AI Open-Source Meta ke Chatbot Pelanggan

27 Maret 2025
0
Nex-be Fest
Headline

Nex-BE Fest Pertemukan 32 Startup Dengan BUMN

5 Desember 2022
0
Beradaptasi dengan pandemi
Analyze

Empat Sektor Usaha Ini Sukses Beradaptasi dengan Pandemi

9 Agustus 2021
0
Load More
Next Post
LIPI Luncurkan Sistem Informasi Kehati Nasional

LIPI Luncurkan Sistem Informasi Kehati Nasional

e2e Commerce, Ajang Pertemuan Peluang & Solusi Inovatif E-commerce

e2e Commerce, Ajang Pertemuan Peluang & Solusi Inovatif E-commerce

Indigo Batch II 2016 Umumkan 13 Startup Terpilih

Indigo Batch II 2016 Umumkan 13 Startup Terpilih

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version