Dukung Kebangkitan Industri Pariwisata, AdMedika Terlibat dalam Program Perlindungan Asuransi Perjalanan

AdMedika
(Kiri-Kanan) Vice President Synergy Telkom Suhartono, Vice President Postpaid Consumer, International Roaming & Interconnect Telkomsel Bernadus Wahyu Wijayanto, Direktur AdMedika Dwi Sulistiani, dan Direktur Kepatuhan Asuransi Takaful Umum R. Melda Maesarach dalam acara soft launching Digital Micro Insurance pada Kamis (28/10).

Geliat ekonomi di industri pariwisata mulai menampakkan pergerakan yang positif. Hal ini terlihat dari dibukanya beberapa rute penerbangan, tempat wisata hingga dirampungkannya aturan ketentuan perjalanan ke luar daerah atau luar negeri di masa pandemi oleh pemerintah.

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, AdMedika bersama Asuransi Takaful Umum dan Telkomsel meluncurkan Digital Micro Insurance. Kerja sama yang melibatkan tiga pihak ini menghadirkan perlindungan kesehatan bagi pelanggan Telkomsel yang melakukan perjalanan internasional.

Acara yang digelar secara daring dihadiri oleh Direktur Kepatuhan Asuransi Takaful Umum R. Melda Maesarach, Vice President Postpaid Consumer, International Roaming & Interconnect Telkomsel Bernadus Wahyu Wijayanto dan Direktur AdMedika Dwi Sulistiani serta dihadiri juga oleh Vice President Synergy Telkom Suhartono pada Kamis (28/10).

Baca juga :   Perkuat Fondasi Bisnis Digital, TelkomGroup Akan Hadirkan HyperScale Data Center

Layanan asuransi syariah perjalanan halal ini tersedia secara bundling dengan paket Telkomsel roaming yang dapat diakses di aplikasi MyTelkomsel. Selama pelanggan Telkomsel terdaftar dalam paket tersebut, pelanggan mendapatkan asuransi perlindungan mulai dari kerusakan/kehilangan bagasi, gagal berangkat/penundaan perjalanan hingga pertanggungan meninggal dunia akibat kecelakaan atau terinfeksi Covid-19.

Berbagai layanan perlindungan tersebut didukung oleh AdMedika sebagai mitra Third Party Administrator (TPA) yang ditunjuk oleh Asuransi Takaful Umum.

Mewakili Telkom, Suhartono dalam sambutannya menyampaikan “Kami berharap micro insurance dapat melengkapi ekosistem yang kita bangun serta menyambut kolaborasi dengan berbagai pihak untuk turut menyukseskan digital business bersama TelkomGroup yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.”

Baca juga :   Semarak Perayaan HUT ke-57, Telkom Hadirkan Funtastic Days 2022

Selanjutnya Bernadus menyampaikan bahwa traveling merupakan ekosistem yang sangat luas dan mengajak kolaborasi untuk menghasilkan value added lainnya. “Saat ini kita membutuhkan rasa aman saat traveling dan asuransi merupakan salah satu jawaban bagi pelanggan Telkomsel yang bepergian ke luar negeri.”

Sementara R. Melda mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaan atas sinergi yang apik, “Di penghujung tahun Asuransi Takaful Umum bisa bekerja sama dengan Telkomsel dan didukung AdMedika menghadirkan produk baru bagi dunia traveling. Pemanfaatan teknologi menjadi salah satu cara bagi kami untuk menghadirkan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.”

Dari pihak Admedika, Dwi mengutarakan optimismenya, “Dalam kondisi pandemi, pasti ada solusi kesehatan yang bisa kita dibangun bersama, terutama oleh TelkomGroup dan asuransi seperti layanan yang diluncurkan hari ini yaitu Digital Micro Insurance. Selanjutnya kita akan terus mengawal dan mengevaluasi customer experience selama menggunakan layanan ini.”

Baca juga :   Telkom Bagikan Dividen Interim 2016 Sebesar Rp1.9 Triliun

AdMedika sebagai bagian dari TelkomGroup, senantiasa mendukung berbagai program digitalisasi khususnya di industri kesehatan.