Finnet Kolaborasi dengan Perbarindo dalam Wujudkan BPR E-Cash

Finnet x Perbarindo
Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin (kiri) dan Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto (tengah) usai Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama - MoU antara PT Finnet Indonesia dan Perbarindo disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Perbarindo Riwandari Juniasti (kanan) di Jakarta (28/3).

PT Finnet Indonesia (Finnet) dan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) melakukan launching produk BPR E-Cash pada hari Senin, (28/3). Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta tersebut dihadiri oleh Bambang Widjanarko selaku PLT Deputi Komisioner Pengawas Perbankan 4 Otoritas Jasa Keuangan beserta jajaran, Suminto selaku Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal, I Gusti Agung Rai Wirajaya SE., MM selaku Anggota Komisi XI DPR RI, serta Pontjo Suharwono selaku EVP Divisi Business Service Telkom, dan Rakhmad Tunggal Afifuddin Direktur Utama PT Finnet Indonesia beserta jajaran.

Kerja sama antara Finnet dengan Perbarindo sudah berlangsung sejak tanggal 15 Desember 2020, dengan kerja sama berupa layanan transaksi multibiller, transaksi QRIS, transfer Finpay Money BPR E-Cash, top up Finpay Money BPR E-Cash, dan mitra Finpay. Saat ini Finnet menambah bentuk kerja sama dengan co-branding Finpay Money dan BPR E-Cash, di mana layanan ini akan menghadirkan kemudahan transaksi untuk pembelian dan pembayaran beragam kebutuhan serta dilengkapi dengan QRIS.

Baca juga :   Telkom Sukses Semarakkan Indonesia Pavilion Expo 2020 Dubai Secara Hybrid

Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal, Suminto yang mewakili penyampaian keynote speech dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan “Acara ini merupakan bentuk nyata dalam industri perbankan yang dapat mendukung visi kita bersama yaitu menjadi pengelola keuangan negara untuk mewujudkan perekonomian Indonesia yang produktif, kompetitif, inklusif, dan berkeadilan. Kami akan terus mendukung seluruh kegiatan positif untuk terus maju bersama.”

Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin mengatakan “Kerja sama ini merupakan komitmen Finnet dalam mendukung inklusivitas keuangan dengan digitalisasi, yang kedepannya dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung perkembangan ekonomi digital Indonesia sehingga ekonomi Indonesia semakin maju untuk kedepannya.”

Baca juga :   Telkom dan Schlumberger Hadirkan Indonesia Energy Cloud

Finnet berkomitmen untuk terus ikut serta dalam mempererat hubungan eksternal maupun internal untuk meraih visi perusahaan serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjaga silaturahmi serta meningkatkan sinergi dan kerja sama mitra sesama pelaku industri financial technology untuk mempercepat digitalisasi Indonesia.