Sabtu, 17 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Telkom Imbau Pelanggan IndiHome untuk Tetap Waspada Modus Penipuan

12 Januari 2023
in news
Reading Time: 2 mins read
#Ayobikinnyata TelkomGroup

Telkom Imbau Pelanggan IndiHome untuk Tetap Waspada Modus Penipuan

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Penggunaan internet dan layanan telekomunikasi yang sangat masif saat ini tidak menutup kemungkinan akan terjadinya tindak kejahatan siber, salah satunya adalah modus penipuan.  Hal ini tentu dialami oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) khususnya pada produk layanan digititalnya IndiHome. Semakin maraknya penipuan dengan berkedok layanan customer service, Telkom dan IndiHome mengajak masyarakat terutama subscribers IndiHome untuk selalu waspada terhadap pelaku.

“IndiHome mengimbau kepada pelanggan dan seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan Telkom. Modus yang marak terjadi saat ini adalah permintaan untuk melakukan transaksi sejumlah uang melalui nomor rekening pribadi untuk membuka blokir atau tagihan yang menunggak”, ujar VP Marketing Management Telkom, E. Kurniawan.

Tindak penipuan kepada korban ditengarai menggunakan calling machine otomatis untuk secara langsung mengarahkan pelanggan untuk berbicara kepada customer service palsu dengan menekan angka 9 atau 1 di telepon. Kemudian pelaku akan menyampaikan bahwa nomor pelanggan telah disalahgunakan sehingga adanya tunggakan yang harus diselesaikan dan akan diteruskan kepada pihak yang berwenang.

Baca juga :   Partisipasi Aktif Telkom Dukung Kemajuan Industri Kreatif Indonesia

Modus penipuan yang dilakukan kerap kali berujung pada pemindahan sejumlah uang pelanggan kepada pelaku penipuan. Untuk itu, sebagai tindak preventif pelanggan diharapkan untuk senantiasa menjaga kerahasiaan data pribadi yang dimiliki yakni, nomor KTP, OTP, dan nomor rekening tabungan. Selain itu, pelanggan diharapkan untuk tidak melakukan kegiatan transaksi apapun yang ditujukan ke nomor rekening pribadi maupun menanggapi telepon yang mengatasnamakan Telkom yang diterima dari nomor personal tidak dikenal.

“Semua tagihan dan proses transaksi dengan pelanggan hanya menggunakan kanal resmi dari Telkom. Jika pihak kami harus menghubungi pelanggan melalui sambungan telepon tidak akan bertanya terkait data penting pelanggan. Pelanggan bisa mengkonfirmasi informasi tersebut ke kanal resmi kami di media sosial indihomecare, contact center 147, maupun Grapari TelkomGroup terdekat”, lanjut Kurniawan.

Baca juga :   IndiHome Serahkan 3.000 Paket Sembako Senilai Rp537 Juta kepada Masyarakat Terdampak COVID-19 melalui Program Donasi Berbagi Berkah

Langkah terakhir untuk menghindari tindak penipuan, pelanggan IndiHome maupun Telkom dapat mengkonfirmasi informasi yang didapat dengan  menghubungi kanal resmi IndiHome atau secara langsung datang ke Grapari TelkomGroup terdekat. Pastikan melakukan pembayaran tagihan Telkom secara langsung melalui kanal pembayaran resmi yang sudah diinformasikan dan tidak melalui nomor rekening tujuan berupa nama perseorangan atau pribadi. Pelanggan pun akan selalu menerima informasi laporan tagihan lengkap setiap bulan yang dikirim oleh Telkom ke email pribadi pelanggan.

 

#DigitalBisa

#UntukIndonesiaLebihBaik

Tags: IndiHomelayanan customer servicepenipuan
Previous Post

Xapiens Tawarkan Solusi Keamanan Data bagi Perusahaan

Next Post

Maxim Buka Peluang Bisnis Transportasi Online di Daerah Lewat Program Waralaba

Related Posts

Telkomsel Dukung Kemajuan Industri Games dan Esport Tanah Air Lewat MPL ID Season 14
News

Telkomsel Dukung Kemajuan Industri Games dan Esport Tanah Air Lewat MPL ID Season 14

20 November 2024
0
Gedung Telkom
Headline

Telkom Bukukan Pendapatan Rp75,3 Triliun di Paruh Pertama 2024

31 Juli 2024
0
Chatbot AI
Headline

Implementasi Chatbot AI untuk Meningkatkan Layanan Customer Service

12 Juni 2024
0
Load More
Next Post
Maxim

Maxim Buka Peluang Bisnis Transportasi Online di Daerah Lewat Program Waralaba

Chief Marketing Officer PINTU Timothius Martin

Adopsi Kripto akan Tumbuh Pesat Pada Tahun 2023

EigerxLazada

EIGER Adventure dan Lazada Indonesia Beri Pengalaman Berbelanja Ramah Lingkungan

Discussion about this post

Recent Updates

Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
Erafone National Tournament 2024

Erafone National Tournament 2025 Siap Jangkau 22 Kota

16 Mei 2025
Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali

16 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Princeton Digital Group (PDG)

PDG Peroleh Pendanaan Hijau Rp1,7 Triliun dari Bank DBS & UOB Indonesia

13 Maret 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
Erafone National Tournament 2024

Erafone National Tournament 2025 Siap Jangkau 22 Kota

16 Mei 2025
Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali

16 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version