TelkomGroup Hadirkan neuCentrIX Data Center pada Indonesia Cloud & Data Center Convention 2019

Telkom Indonesia

Mengikuti industri cloud dan data center yang terus berkembang, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) turut berpartisipasi  dalam Indonesia Convention Cloud & Data Center 2019 yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta (5/9).

Indonesia Cloud & Data Center Convention 2019 merupakan event dimana para pelaku bisnis di dunia cloud berdiskusi dan bertukar pikiran. Pada konvensi tersebut, Telkom secara khusus menampilkan neuCentrIX, salah satu brand data center yang dikelola oleh TelkomGroup.

Menurut, Direktur Wholesale and International Services Telkom Edwin Aristiawan, neuCentrIX menghadirkan data center yang terkoneksi dengan network Telkom maupun operator lain baik domestik maupun global. Content provider domestik cukup mengunakan layanan neuCentrIX di kota terdekatnya dan dapat merasakan manfaat akses global.

Baca juga :   Menteri BUMN Resmikan BTS di Pulau Terpencil Masyarakat di Pulau Liran Kini Dapat Menikmati Layanan Telekomunikasi

NeuCentrIX merupakan neutral data center yang terkoneksi ke berbagai service dan network provider dari seluruh dunia,” lanjut Edwin. Saat ini neuCentriX terdapat di 17 lokasi, di 11 kota di dalam negeri, 3 lokasi di Singapura dan 1 lokasi di Hong Kong.

NeuCentrIX dibangun dengan fasilitas kelas dunia yang memenuhi standar internasional. Hal ini untuk mengakomodasi peluang pasar konten provider di regional yang terhubung dengan 260 juta masyarakat Indonesia, serta jutaan lainnya melalui keberadaan 65 point of presences di seluruh penjuru dunia yang dikelola anak perusahaan Telkom yakni Telin.

NeuCentrIX sendiri merupakan bagian dari inisiatif TelkomGroup untuk menjadikan Indonesia sebagai Global Digital Hub. Hal ini diwujudkan dengan menyelesaikan proyek Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Indonesia Global Gateway (IGG) yang menyambungkan sistem kabel dari dua benua, yakni Eropa dan Amerika. Salah satu implementsi strategis dari Global Digital Hub diwujudkan dengan tersedianya data center guna mendukung dan mempercepat pembangunan ekosistem digital di Indonesia.

Baca juga :   Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan, AdMedika Lounge dan Layanan On-site Solution Service Hadir di Mayapada Hospital

“Kehadiran neuCentrIX sebagai jaringan data center diharapkan mampu menggerakkan perekonomian digital tidak hanya bangsa Indonesia namun juga dunia. Karenanya peran neuCentrIX sangat kuat untuk menjadikan Indonesia sebagai penghubung dan hub internet dunia,” demikian kata Edwin.

Kami percaya bahwa kehadiran Telkom pada konvensi ini akan bermanfaat tidak hanya bagi Profesional IT dalam memperoleh pengetahuan terbaru mengenai teknologi cloud dan data center, tetapi juga akan menambah wawasan mengenai perkembangan cloud dan data center di Indonesia,” ujar Edwin