Tingkatkan Layanan Komunikasi Digital, Telkom Lakukan Shutdown STO dan Modernisasi Jaringan

Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta saat melakukan shutdown di STO Meruya Jakarta, Selasa (28/5). Dengan modernisasi jaringan, masyarakat akan merasakan pengalaman baru menikmati layanan Information and Communication Technology (ICT) yang terintegrasi atau Internet of Things

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melanjutkan modernisasi jaringan dengan mematikan (shutdown) Multi Service Access Network (MSAN) yang berada di Sentral Telepon Otomat (STO) wilayah Jabbotabek (Jakarta, Bogor, Banten, Bekasi). Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta berkesempatan melakukan shutdown di STO Meruya Jakarta, Selasa (28/5).

Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta menjelaskan, modernisasi jaringan utilitas ini merupakan bukti komitmen Telkom untuk terus menerus membangun infrastruktur broadband di  seluruh Indonesia guna mempercepat terbentuknya masyarakat digital Indonesia.  “Dengan modernisasi jaringan, masyarakat akan merasakan pengalaman baru menikmati layanan Information and Communication Technology (ICT) yang terintegrasi atau Internet of Things”, tambah Teuku Muda Nanta.

Baca juga :   Undian Tahap II IndiHome Paket Natal & Tahun Baru Telkom Kembali Bagikan 11 Sepeda Motor kepada Pelanggan IndiHome yang Beruntung

Sampai dengan Q1- 2019, Telkom Regional 2 Jabotabek sudah melakukan shutdown 10 STO dari target 36 STO selama periode 2019. Khusus untuk wilayah Jakarta Barat kali ini, ada 7 MSAN yang dimodernisasi, antara lain 2 MSAN yang berada STO Meruya, 1 MSAN di STO Cengkareng, 1 MSAN di STO Tegal Alur, 2 MSAN di STO Kosambi dan 1 MSAN di STO Kedoya. “Telkom mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan Pemerintah Kota Jakarta Barat sehinga modernisasi jaringan ini terwujud”, kata Teuku Muda Nanta. Dalam acara tersebut juga dilakukan penurunan kabel udara tembaga menjadi kabel tanah tanam langsung. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Jakarta Barat. Keberadaan infrastruktur yang lebih mumpuni diharapkan mampu memberikan layanan komunikasi digital yang lebih baik dan modern yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Baca juga :   Perkuat Ekosistem Digital di Kawasan IKN dan Pulau Kalimantan, Telkom Resmikan neuCentrIX Pontianak