Reno Series, Smartphone Yang Dukung Kreativitas Pengguna

Peluncuran Oppo Reno Series Senin (17/6/2019) di Tribrata, Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - OPPO resmi meluncurkan OPPO Reno Series di Indonesia. Hadir dalam dua varian, yaitu Reno 10x Zoom dan Reno, OPPO Reno Series merupakan perangkat high-end terbaru OPPO yang menggabungkan teknologi terkini dan kemampuan fotografi menawan dalam sebuah desain unik yang memesona.

“OPPO Reno Series adalah bagian tak terpisahkan dari strategi pertumbuhan global OPPO di era berbasis konektivitas saat ini. Karena itu, OPPO Reno Series akan berperan sebagai dasar dari pengembangan smartphone-smartphone OPPO berikutnya,” kata Ivan Lau CEO Oppo Indonesia pada acara peluncuran, Senin (17/6/2019) di Tribrata, Jakarta.

Dibuat dengan mendobrak batasan pada teknologi kamera dan desain smartphone biasa, OPPO Reno Series menyasar individu-individu berjiwa muda yang ekspresif dan dinamis untuk memacu kreativitas mereka serta melihat kehidupan dari perspektif yang unik.

“Dengan fitur-fitur fotografi dan kekuatan performanya, kedua varian OPPO Reno Series akan menginspirasi pengguna untuk melihat hal dari berbagai sudut pandang berbeda,” lanjut Ivan.

OPPO Reno Series memberikan pengguna pengalaman imersif yang menyeluruh dengan  menghadirkan full panoramic screen, layar smartphone paling modern dan premium saat ini. Varian Reno 10x Zoom dilengkapi dengan layar OLED 6,6 inci yang luas, sedangkan varian Reno mempunyai layar OLED 6,4 inci. Tepian bagian bawah keduanya memiliki ukuran kecil 3,5mm, sehingga OPPO Reno Series memiliki rasio screen-to-body hingga 93,1%. Selain itu, OPPO Reno Series juga dilengkapi dengan Corning® Gorilla glass generasi keenam, yang akan meningkatkan daya tahan layar dari benturan. 

Yang paling menarik, OPPO Reno hadir dengan 10x Zoom, dengan dilengkapi tiga kamera belakang: kamera utama dengan resolusi 48MP, kamera telephoto dengan resolusi 13MP, dan kamera bersudut lebar dengan resolusi 8MP. Ketiga kamera ini bekerja bersama untuk mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm, sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom. Kamera utamanya sendiri menggunakan optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor untuk menangkap seluruh momen spesial pengguna secara jelas dan real time.

Demi memberikan performa perangkat yang bertenaga kepada pengguna, varian Reno 10x Zoom hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, konfigurasi RAM dan ROM 8 GB+256 GB, dan baterai berkapasitas 4.065mAh. Sementara itu, varian Reno ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 dan baterai berkapasitas 3.765 mAh. Untuk mendukung dinamika pengguna, kedua varian dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0 yang memungkinkan pengguna melakukan pengisian daya dengan cepat saat bermain game atau streaming video, tanpa dihadapkan pada permasalahan panas berlebih atau penurunan performa.

Tidak ketinggalan, Dolby Atmos dan perangkat audio mobile baru membuat OPPO Reno Series mampu menghasilkan suara yang lebih keras dan jernih. OPPO Reno 10x Zoom dilengkapi dengan speaker stereo, tiga mikrofon untuk pengambilan suara stereo, fungsi NFC, dan aksesoris peranti keras lainnya. Dengan demikian, OPPO Reno Series siap menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi konsumen di seluruh dunia.

FAHRUL ANWAR