youngster.id - Sekitar 38 juta pelanggan 3 Indonesia adalah anak muda. Untuk mendukung semangat kewirausahaan, di bulan Ramadhan ini salah satu penyedia layanan telekomunikasi ini meluncurkan program Ramadhan Dobel Berkah.
Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia mengatakan, program Ramadhan Dobel Berkah merupakan upaya 3 Indonesia menyebarkan semangat kewirausahaan kepada anak muda Indonesia dan tidak takut berbagi kebaikan kepada mereka yang membutuhkan.
“Kami memahami bahwa pelanggan 3 adalah anak muda Indonesia yang memiliki jiwa kewirausahaan sekaligus jiwa kepedulian sosial yang tinggi. Program Dobel Berkah menjadi sarana bagi mereka untuk mewujudkan semangat positif ini,” kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia pada peluncuran program Ramadhan Dobel Berkah, Selasa (7/5/2019) di Kembang Goela, Jakarta.
Dukungan 3 kepada anak muda yang berjiwa kewirausahaan dilakukan melalui program komunitas pelanggan Bima Friend Forever (BFF) dengan memanfaatkan fitur digital kirim-kirim pulsa (KiKiPu) dan kirim-kirim paket data (KiKiDa) yang dapat diakses melalui layanan digital 3, bima+.
Menurut Dolly, 3 Indonesia mewadahi komunitas anak muda Indonesia yang telah mengembangkan jiwa kewirausahaannya dengan memanfaatkan fitur KiKiPu dan KiKiDa. Komunitas BFF ini telah memanfaatkan fitur KiKiPu dan KiKida untuk menambah uang saku mereka dengan cara mengirim pulsa atau paket data ke teman atau keluarga lalu menjadikan sebagai transaksi penjualan pulsa dan paket data.
“Di bulan Ramadhan ini, 3 Indonesia meluncurkan fitur BFF dengan Paket Dobel Berkah yang memungkinkan komunitas BFF meraih berkah ganda sekaligus yaitu berkah berupa tambahan uang saku dan berkah atas pemberian sedekah untuk kaum dhuafa,” ucapnya.
Paket Dobel Berkah terdiri atas dua paket data yaitu Dobel Berkah dengan kuota 1,1 GB + 20 menit telepon seharga Rp 10.000 dan kuota 9 GB + 60 menit telepon seharga Rp 45.000. Dengan fitur KiKiDa, pelanggan bisa mengirim paket data ini sekaligus memberikan sedekah yang secara otomatis disisihkan sebesar 10% dari harga paket tersebut. Selain itu, pelanggan yang bertransaksi kirim pulsa dengan KiKiPu maka otomatis bersedekah sebesar Rp 100, yang disisihkan dari biaya transfer sebesar Rp 500.
Di samping itu, Paket Dobel Berkah juga memberikan keuntungan telepon untuk bersilahturahmi ke 38 juta pelanggan 3. Fitur KiKiPu dan KiKiDa dapat diakses melalui aplikasi bima+ yang saat ini telah di download oleh 20 juta Anak Muda Indonesia.
Sedekah yang terkumpul akan disalurkan melalui badan amal dengan reputasi yang sudah dikenal luas yaitu Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Laz Al Bunyan. Program ini berlangsung mulai 7 Mei hingga 16 Juni 2019.
Sebelumnya 3 Indonesia juga telah meluncurkan program #SiapaTakut. Ini adalah kampanye untuk mendorong anak muda Indonesia baik di kota besar dan pedesaan untuk berani mewujudkan ambisi dalam hidupnya.
Desmond Cheung, Chief Technology Officer 3 Indonesia mengatakan, jaringan internet handal dan rangkaian produk 3 yang sesuai dengan gaya hidup pelanggan akan membantu mereka mewujudkan impian terutama sebagai wirausaha.
“3 telah berinvestasi bernilai jutaan dolar untuk sebuah sistem Customer Experience Management yang mutakhir untuk meningkatkan kualitas layanan data. Pelanggan 3 yang mayoritas adalah anak muda, aktif menggunakan internet untuk streaming video, musik, game online dan social. Dengan diberlakukannya sistem ini memudahkan bagi kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet 3, memperluas kapasitas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar. Sehingga pelanggan 3 dapat mengakses mobile games, Instagram, Facebook, aplikasi instant messaging dengan lebih cepat,“ kata Desmond.
STEVY WIDIA
Discussion about this post