Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

5 Anak Muda Jadi Pemenang Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge

16 Agustus 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
KitKat Breakreasi Design Challenge

Para pemenang KitKat Breakreasi Design Challenge. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Nestlé Indonesia melalui brand KitKat berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menggelar kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia Lo!.  Kompetisi desain kemasan ini dimenangkan oleh 5 anak muda dari berbagai daerah di Indonesia.

Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge diikuti lebih dari 350 entri dari seluruh Indonesia. Hasilnya lima anak muda dari berbagai daerah terpilih sebagai pemenang utama. Juara pertama adalah Irdina Junaida asal Kediri dengan desain detinasi Bali.

“Saya sangat senang dapat mengikuti kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge. Hasil karya saya berhasil menang dan terpilih menjadi kemasan KitKat edisi khusus pariwisata. Selain dapat menyalurkan hobi saya dalam desain, secara tidak langsung saya juga turut andil dalam menunjukkan pesona destinasi Indonesia yang beraneka ragam, salah satunya Bali,” kata Irdina dalam acara Peluncuran Kemasan Spesial Pariwisata Kitkat Breakreasi Design Challenge, Senin (15/8/2022) di Ayana Midplaza, Jakarta.

Baca juga :   Levi's Band Hunt, Dukung Kreativitas Musisi Indie

Dia menerangkan, Barong yang merupakan salah satu ciri khas Bali menjadi pilihan untuk materi desain saya. “KitKat Breakreasi Design Challenge memberikan ruang bagi para desainer muda untuk berkembang dan berkarya dalam memajukan dan memperkenalkan budaya Indonesia hingga ke mancanegara,” ujarnya.

Pemenang kedua diraih oleh Jacqueline Emanuella asal Bandung dengan desain Danau Toba. Pemenang ketiga adalah Maria Magdalena Adinda P asal Yogyakarta dengan desain Likupang, pemenang keempat adalah Iwan Nugraha asal Bandung dengan desain Mandalika. Pemenang kelima Galang Dwiki Setya Mulyadi asal Bandung dengan desain Borobudur. Seleksi pemenang ini dilakukan oleh juri yang terdiri dari perwakilan Kemenparekraf RI, KitKat, serta illustrator Hari Prast dan Aprilia serta Olivia Valen selaku Digital Creator.

Baca juga :   Schneider Electric Gelar Virtual Innovation Day 2020

Peluncuran kemasan KitKat Breakreasi dengan tema destinasi Indonesia diharapkan dapat menarik para wisatawan untuk berlibur ke destinasi super prioritas Indonesia. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pentingnya peran sektor swasta dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia.

“KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan salah satu implementasi dari kerja sama PT Nestlé Indonesia melalui mereknya KitKat dalam program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia yang telah dimulai sejak bulan April tahun ini. Kampanye KitKat Breakreasi yang dimulai dengan program KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kampanye yang mendukung pariwisata, karena menghadirkan desain-desain destinasi pariwisata, dan turut mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer-desainer untuk berkarya dan berinovasi dalam membantu membangkitkan pariwisata Indonesia,” kata Sandiaga dalam acara tersebut.

Baca juga :   Manjakan Penikmat Cokelat, Nestle Hadirkan Kitkat Chocolatory Pop-Up Store

Sementara Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan, pihaknya turut mendukung ekonomi kreatif UMKM di Indonesia, salah satunya dengan berkolaborasi bersama Kemenparekraf RI di bawah payung co-branding “Wonderful Indonesia“.

“Dengan mengadakan kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge kami berharap dapat mendukung para pelaku industri kreatif, menghargai karya desainer muda, dan sekaligus menunjukkan rasa bangga pada pariwisata Indonesia,” katanya.

Kemasan dengan desain para pemenang ini akan dihadirkan dalam kemasan KitKat yang akan tersedia di destinasi wisata superprioritas yaitu Bali, Borobudur, Mandalika, Likupang, dan Danau Toba serta tempat lain dengan jumlah terbatas.

 

STEVY WIDIA

 

Tags: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RIKitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia Lo!Menparekraf Sandiaga Salahuddin UnoPT Nestle Indonesia
Previous Post

Juarai CODM Major Series Season 7, DG Esports akan Wakili Indonesia Ke Turnamen Internasional

Next Post

OneAset, Ingin Penuhi Kebutuhan Investasi Generasi Muda

Related Posts

DANCOW Indonesia Cerdas, Kompetisi Edukatif Yang Diikuti 165 Ribu Siswa dari 1.000 Sekolah
News

DANCOW Indonesia Cerdas, Kompetisi Edukatif Yang Diikuti 165 Ribu Siswa dari 1.000 Sekolah

14 April 2025
0
Program Keberlanjutan Nestle Indonesia Capai Target Lebih Cepat
News

Program Keberlanjutan Nestle Indonesia Capai Target Lebih Cepat

29 Maret 2025
0
inovator muda
Headline

Nestlé Luncurkan Program Pemberdayaan Inovator Muda Ciptakan Solusi Keberlanjutan Pangan

25 Maret 2025
0
Load More
Next Post
aplikasi investasi

OneAset, Ingin Penuhi Kebutuhan Investasi Generasi Muda

Blibli Pejuang Lokal

Dukung Pelaku Usaha Lokal Dengan Membeli Produk Buatan Dalam Negeri

Lalamove

80% Mitra Bisnis Lalamove Adalah UMKM

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version