youngster.id - PT Nestlé Indonesia melalui brand KitKat berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menggelar kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia Lo!. Kompetisi desain kemasan ini dimenangkan oleh 5 anak muda dari berbagai daerah di Indonesia.
Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge diikuti lebih dari 350 entri dari seluruh Indonesia. Hasilnya lima anak muda dari berbagai daerah terpilih sebagai pemenang utama. Juara pertama adalah Irdina Junaida asal Kediri dengan desain detinasi Bali.
“Saya sangat senang dapat mengikuti kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge. Hasil karya saya berhasil menang dan terpilih menjadi kemasan KitKat edisi khusus pariwisata. Selain dapat menyalurkan hobi saya dalam desain, secara tidak langsung saya juga turut andil dalam menunjukkan pesona destinasi Indonesia yang beraneka ragam, salah satunya Bali,” kata Irdina dalam acara Peluncuran Kemasan Spesial Pariwisata Kitkat Breakreasi Design Challenge, Senin (15/8/2022) di Ayana Midplaza, Jakarta.
Dia menerangkan, Barong yang merupakan salah satu ciri khas Bali menjadi pilihan untuk materi desain saya. “KitKat Breakreasi Design Challenge memberikan ruang bagi para desainer muda untuk berkembang dan berkarya dalam memajukan dan memperkenalkan budaya Indonesia hingga ke mancanegara,” ujarnya.
Pemenang kedua diraih oleh Jacqueline Emanuella asal Bandung dengan desain Danau Toba. Pemenang ketiga adalah Maria Magdalena Adinda P asal Yogyakarta dengan desain Likupang, pemenang keempat adalah Iwan Nugraha asal Bandung dengan desain Mandalika. Pemenang kelima Galang Dwiki Setya Mulyadi asal Bandung dengan desain Borobudur. Seleksi pemenang ini dilakukan oleh juri yang terdiri dari perwakilan Kemenparekraf RI, KitKat, serta illustrator Hari Prast dan Aprilia serta Olivia Valen selaku Digital Creator.
Peluncuran kemasan KitKat Breakreasi dengan tema destinasi Indonesia diharapkan dapat menarik para wisatawan untuk berlibur ke destinasi super prioritas Indonesia. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pentingnya peran sektor swasta dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia.
“KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan salah satu implementasi dari kerja sama PT Nestlé Indonesia melalui mereknya KitKat dalam program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia yang telah dimulai sejak bulan April tahun ini. Kampanye KitKat Breakreasi yang dimulai dengan program KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kampanye yang mendukung pariwisata, karena menghadirkan desain-desain destinasi pariwisata, dan turut mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer-desainer untuk berkarya dan berinovasi dalam membantu membangkitkan pariwisata Indonesia,” kata Sandiaga dalam acara tersebut.
Sementara Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan, pihaknya turut mendukung ekonomi kreatif UMKM di Indonesia, salah satunya dengan berkolaborasi bersama Kemenparekraf RI di bawah payung co-branding “Wonderful Indonesia“.
“Dengan mengadakan kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge kami berharap dapat mendukung para pelaku industri kreatif, menghargai karya desainer muda, dan sekaligus menunjukkan rasa bangga pada pariwisata Indonesia,” katanya.
Kemasan dengan desain para pemenang ini akan dihadirkan dalam kemasan KitKat yang akan tersedia di destinasi wisata superprioritas yaitu Bali, Borobudur, Mandalika, Likupang, dan Danau Toba serta tempat lain dengan jumlah terbatas.
STEVY WIDIA
Discussion about this post