youngster.id - Kreatifitas menjadi kunci utama di era globalisasi. Untuk itu karya anak bangsa terus didorong untuk bisa menghasilkan karya-karya kreatif yang dapat menjadi ikon bangsa. Berangkat dari itu, Tehbotol Sosro meluncurkan #LocalsUnite.
Direktur Utama PT Sinar Sosro, Sukowati Sosrodjojo mengungkapkan, #LocalsUnite dirancang untuk memberikan dukungan kepada merek-merek lokal dan berkolaborasi bersama agar mereka dapat menjadi ikon Indonesia selanjutnya.
“Inilah saatnya kami memberikan dukungan penuh bagi merek lokal serta membantu mereka menjadi ikon Indonesia selanjutnya,” kata Sukowati dalam konferensi media virtual Kamis (9/7/2020).
Menurut dia, tahun ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan gerakan ini. Semangat mengusung karya asli datang dari semangat Tehbotol Sosro yang terus mempertahankan 100% produksi sendiri dan 100% karya orang Indonesia. Semuanya dilakukan oleh orang Indonesia, untuk Indonesia. Karena itu, Tehbotol Sosro sangat menantikan kolaborasinya dengan para kreator muda yang memiliki ide orisinil dan kreatif, untuk memberikan karya asli yang terbaik.
“Bangsa kita sedang menghadapi sebuah tantangan yang tak terduga, kita harus tetap semangat apalagi tahun ini kita menyambut 75 tahun kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.
Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Sinar Sosro Sabrina Kharisanti memaparkan, pendiri perusahaan memegang teguh filosofi ‘niat baik, hasil baik.
“Sekarang, kami ingin meneruskan niat baik kepada masyarakat Indonesia dengan meluncurkan gerakan yang akan memberikan dukungan penuh bagi merek lokal serta membantu mereka menjadi ikon Indonesia selanjutnya. Di masa yang penuh tantangan ini, Indonesia harus saling merangkul dan melakukan hal-hal dengan niat baik,” kata Sabrina.
Dia menjelaskan, #LocalsUnite mencakup tiga hal. Pertama, #LocalsUnite adalah gerakan yang dirancang untuk memberikan dukungan kepada kreator Indonesia yang memiliki ide orisinil dan inovatif di berbagai kategori, seperti makanan dan minuman, pakaian dan seni — untuk membuat rangkaian produk baru yang dirancang untuk menarik anak muda Indonesia.
Kedua, #LocalsUnite adalah wadah yang menyatukan merek-merek menjanjikan dan menunjukkan kemampuan mereka kepada Indonesia dengan berbagai cara. Ketiga, hal tersebut akan menciptakan ekosistem dimana masyarakat dapat mendukung merek-merek ini.
“Kreator, pembuat, dan UKM, dapat bermitra satu dengan lainnya dan membuat karya mereka menjadi lebih besar dan lebih baik, serta memberikan kesempatan bagi anak bangsa untuk menunjukkan bakatnya kepada dunia. Sekarang adalah momentum yang tepat untuk menebar niat baik bagi merek-merek lokal yang memiliki potensi yang cemerlang,” kata Sabrina.
Kolaborasi pertama Tehbotol Sosro dengan para kreator, inovator, dan wirausahawan muda akan dipamerkan pada Agustus 2020 sambil memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia.
“Didukung oleh kerja keras dan ketekunan, kami percaya bahwa merek-merek lokal ini dapat menjadi ikon Indonesia berikutnya. Kami percaya pada potensi para kreator, inovator, dan wirausahawan muda lokal dalam menciptakan merek yang kuat, berkelanjutan, dan sukses untuk Indonesia dan masyarakatnya,” pungkasnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post