Ada Lebih Dari 4 Juta Makanan Khas Indonesia di Platform Go-Food

Suasana di area GBK Go-Food Festival. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Data yang dihimpun Go-Food pada Maret 2018, lebih dari 4 juta makanan khas Indonesia yang tersaji dalam platform aplikasi Go-Jek. Sebagain dihadirkan pada GBK Go-Food Festival. Pemilihan merchant yang dapat bergabung ini dilakukan berdasarkan analisis big data yang telah dilakukan oleh tim Go-Food.

Michael Say selaku VP Corporate Communications GO-JEK lndonesia mengatakan, Go-Jek berkomitmen dalam mengembangkan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian di Indonesia. Untuk itulah GBK Go-Food Festival hadir bagi UMKM kuliner secara offline dari kemitraan yang telah terjalin secara online.

“Selain infrastruktur penjualan makanan minuman kuliner pada GBK GOFOOD Festival, hal terpenting adalah bagaimana mempertahankan tingkat penjualan mereka dari transaksi online ke offline. Oleh karena itu, kami memilih 100 merchant ini sesuai dengan analisis big data kami. Sehingga, mereka tetap meraih penjualan yang tinggi di GBK GO-FOOD Festival,” ungkap Michael dalam keterangannya, Kamis (10/5/2018) di Jakarta.

Menurut dia melalui GBK Go-Food Festival, Go-Food ingin membantu mitra UMKM untuk semakin mempersiapkan dan memperkuat pondasi mereka sebagai merchant kuliner dengan menyediakan ekosistem merchant kuliner offline mulai dari store hingga sistem pembayaran selama 1 tahun di GBK.

Michael menambahkan, pemilihan merchant yang ada di lokasi GBK Go-Food Festival sendiri tentunya Go-Food menggunakan matrix atau variabel-variabel tertentu untuk memastikan bahwa merchant yang dihadirkan merupakan merchant-merchant terbaik dari Go-Food.
“Langkah pertama yaitu memilah pelaku usaha yang aktif, yang masih bertransaksi di platform Go-Food. Kedua, kami mengutamakan pelaku-pelaku usaha UMKM yang sudah tendaftar menjadi mitra Go-Food. Kemudian, kami menganalisis order-order yang sudah bemasil dilakukan dan juga nilai penjualan dari masing-masing merchant,” ujar Micheal. Rata-rata merchant yang terpilih merupakan UMKM terbaik di masing-masing kota merchant tersebut berasal.

“Kami sangat menghargai ketekunan UMKM dalam membangun bisnis kuliner mereka. Oleh karena itu, keaktifan mereka secara online sangat kami perhatikan. GBK Go-Food Festival adalah bentuk apresiasi kami kepada mereka yang telah secara giat menjajakan produk mereka melalui aplikasi GO-JEK,” tutup Michael.



STEVY WIDIA

Exit mobile version