Adaptasi Perubahan Perilaku Konsumen e-Commerce, Tokopedia Luncurkan Fitur Baru

Tokopedia Fashion Market

Adaptasi Perubahan Perilaku Konsumen e-commerce, Tokopedia Luncurkan Fitur Baru (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Tren belanja masyarakat di e-commerce yang semakin bervariasi dan dinamis. Bahkan terjadi pergeseran pola belanja masyarakat dengan perilaku belanja kombinasi online dan offline. Hal ini mendorong Tokopedia meluncurkan fitur baru “Ambil Di Tempat”.

Head of Fashion Category Development Tokopedia, Aldhy Darmayo mengatakan, pihaknya melihat perubahan tren belanja di e-commerce yang semakin bervariasi di masyarakat. Untuk itu, Tokopedia kembali melakukan inovasi teknologi dengan meluncurkan fitur terbaru ‘Ambil di Tempat.

“Fitur baru ini untuk memberikan layanan dan meningkatkan pengalaman belanja dari masyarakat. Dengan adanya fitur ini kami berharap bisa mempermulus pengalaman belanja online to offline (sebaliknya) dan memungkinkan lebih banyak masyarakat merasakan kemudahan bertransaksi lewat ekosistem Tokopedia,” kata Aldhy dalam acara pembukaan Tokopedia Fashion Market, Rabu (8/2/2024) di Kota Kasablanka, Jakarta.

Fitur ini diharapkan juga akan mendorong tren belanja online naik kembali.

“Data internal Tokopedia tercatat bahwa sejumlah produk fashion mengalami transaksi tertinggi sepanjang 2023 di kategori Fesyen Wanita, antara lain jam tangan, sandal dan tas. Sedangkan di kategori Fesyen Pria, yaitu t-shirt, sneakers dan tas,” ucapnya.

Aldhy menegaskan, fitur Tokopedia ‘Ambil di Tempat’ sudah bisa digunakan untuk membeli produk selain fesyen di berbagai pengalaman belanja online to offline (sebaliknya). “Dengan adanya fitur ini kami berharap bisa mempermulus pengalaman belanja online to offline (sebaliknya) dan memungkinkan lebih banyak masyarakat merasakan kemudahan bertransaksi lewat ekosistem Tokopedia,” ucapnya.

Untuk memperkenalkan fitur ini sekaligus mendorong geliat industri fashion tanah air, Tokopedia menggelar Tokopedia Fashion Market. Menurut Aldhy, Tokopedia Fashion Market memberi panggung khusus bagi brand fashion lokal untuk meningkatkan awareness hingga penjualan. Pengunjung Tokopedia Fashion Market dapat mengikuti kegiatan menarik di bazar, seperti fashion show, hadiah menarik setiap pembelian kelipatan Rp100.000 lewat program reward card, photo booth dan lain-lain. Selain bisa membeli beragam produk fesyen dari sederet brand fashion lokal, seperti Benang Jarum, merché, Prepp Studio, dan masih banyak lagi.

Gelaran Tokopedia Fashion Market berlangsung secara offline hingga 11 Februari 2024 di Kota Kasablanka dan secara online pada 19-29 Februari 2024 di situs maupun aplikasi Tokopedia.

 

STEVY WIDIA 

Exit mobile version