youngster.id - Agensi PR global Redhill akan bermitra dengan startup tahap awal (early stage), berinvestasi strategis sekaligus menyediakan strategi komunikasi menyeluruh terhadap startup terpilih. Untuk itu, perusahaan ini meluncurkan program Redhill Lancers.
Program ini bertujuan untuk mendukung startup tahap awal dengan prospek pertumbuhan tinggi, yang menyadari fungsi krusial strategi PR dan pemasaran untuk bisa tumbuh berkelanjutan. Ekosistem terintegrasi Redhill akan memberikan layanan komprehensif strategi komunikasi kepada startup tahap awal dan tahap pertumbuhan yang mampu membantu startup untuk meraih pendanaan, terkoneksi dengan partner strategis dan membangun bisnis berkelanjutan.
Melalui program Redhill Lancers, Redhill akan melakukan investasi strategis di startup yang berfokus menyediakan solusi nyata dan memiliki potensi pertumbuhan signifikan dan menyadari peran penting strategi komunikasi meski memiliki keterbatasan bujet. Sebanyak 10 startup terpilih akan mendapatkan akses ke layanan lengkap PR dan pemasaran Redhill termasuk strategi komunikasi, hubungan media, media sosial, produksi video, pengembangan web, konten dan penelitian, desain dan branding, pemasaran digital, komunikasi krisis, hubungan pemerintah, dan manajemen kegiatan. Calon startup yang tertarik mengikuti program akan dievaluasi terkait nilai investasi, strategi bisnis, dan potensi pertumbuhan mereka.
Jacob Puthenparambil, CEO Redhill menyebutkan klien pertama Redhill adalah perusahaan modal ventura dengan dana kelolaan awal US$10 juta, dan membutuhkan dukungan komunikasi strategis yang kuat, tetapi memiliki sedikit anggaran.
“Hari ini, klien pertama kami masih bersama kami dan telah berkembang dengan dana kelolaan lebih dari US$1 miliar. Saat ini banyak startup menghadapi tantangan serupa. Meskipun memiliki anggaran kecil, kami melihat peluang besar untuk mendukung startup prospektif,” ujar Jacob, Kamis (1/12/2022).
Jacob menilai, mayoritas startup tahap awal fokus mengembangkan produk dan pelanggan sehingga cenderung mengabaikan peran komunikasi bisnis. Padahal, untuk menarik perhatian pelanggan dan investor, startup perlu memiliki tingkat kredibilitas tertentu, dan di sinilah PR memainkan peran penting dalam membantu startup membangun merek dan reputasi mereka untuk meningkatkan kesadaran, membangun kredibilitas, dan menarik perhatian seluruh pemangku kepentingan.
“Melalui program Redhill Lancers, kami bertujuan membantu startup memelihara pertumbuhan, menavigasi perjalanan bisnis, serta mengakselerasi pertumbuhan melalui akses ke ekosistem mitra global dan konsultasi dari eksekutif Redhill,” tutup Jacob. (*AMBS)
Discussion about this post