Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Ahlijasa Hadirkan Fitur Baru Untuk Permudah Pelanggan

15 Juli 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Ahlijasa Siapkan Solusi Jasa Rumah Tangga di Libur Lebaran

Ahlijasa juara di Startuppedia ASEAN Challenge 2016. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup penyedia layanan laundry on demand, Ahlijasa, menghadirkan beragam fitur baru lewat pembaharuan versi 3.2.1. Hal ini agar pengguna layanan bisa lebih mudah dan mendapatkan layanan terbaik dari Ahlijasa.

Fitur terbaru yang pertama, Ahlijasa telah mengintegrasikan fungsi chatting ke dalam aplikasi mobile mereka di iOS dan Android. Melalui menghubungi pihak pengantar laundry untuk permintaan khusus secara langsung tanpa perlu menelpon lagi.

Kehadiran fitur chatting ini merupakan upaya dari Ahlijasa untuk meningkatkan kualitas dari layanan laundry on demand mereka yang telah berjalan lebih dari setahun. Sebelumnya fitur chatting hanya bisa dilakukan antara pihak pelanggan dengan customer service.

Menurut Dimas Astra Wijaya CTO Ahlijasa, fungsi chatting dalam aplikasi ini sangat membantu proses komunikasi yang lebih efisien, terutama dari segi biaya dan juga privasi. “Dengan layanan ini, kita ingin sebisa mungkin mengurangi kesempatan driver untuk menyimpan nomor demi mengontak pelanggan kami (dengan alasan keamanan),” jelas Dimas.

Baca juga :   Pengguna Vidio Naik, Konten Lokal Jadi Andalan di 2021

Ahlijasa menyediakan beragam opsi waktu pengiriman laundry, mulai dari pukul 9 pagi hingga 11 malam. Bermula dari beragam kendala komunikasi yang muncul untuk penentuan waktu pengiriman laundry, fitur chatting antara pelanggan dengan pengantar laundry diharapkan bisa menjadi solusi.

Banyak pelanggan Ahlijasa yang sebenarnya tertarik jam penjemputan malam karena baru kembali ke rumah malam hari. Namun Dimas melihat sering kali pelanggan lupa sendiri bahwa pada malam yang ditentukan ada jadwal penjemputan laundry, atau tidak ada di tempat ketika pihak pengantar laundry tiba.

Dimas menjelaskan bahwa pengembangan fitur chat dengan driver ini memakan waktu selama empat minggu dengan total tim sebanyak tiga orang. Mereka bertanggung jawab mulai dari proses requirement gathering, pengembangan, testing, hingga implementasi, baik untuk aplikasi klien maupun aplikasi sang driver

Baca juga :   Berkat Gernas BBI 21 Juta Pelaku UMKM Masuk Ekosistem Digital

Sepanjang proses pengembangan, Dimas mengakui adanya beberapa kendala seperti kompabilitas smartphone yang menghalangi proses notifikasi. “Bagi kami, penerimaan notifikasi saat chat dengan driver sangatlah penting,” ujar Dimas, “apabila tidak menerima notifikasi ada kecenderungan pelanggan lupa atau berpikir bahwa driver tidak responsif.”

Selain menghadirkan fitur chatting, Dimas menjelaskan pihaknya tengah mengupayakan solusi dari permasalahan pakaian hilang atau tertukar. Menurut Dimas, ini merupakan salah satu masalah klasik yang seringkali dihadapi para pelaku bisnis laundry di Indonesia.

“Kami akan jadi yang pertama meluncurkan fitur tersebut di pasaran, dan ini akan menjadi standar yang baru untuk menyelesaikan masalah pakaian hilang atau tertukar,” ungkap Dimas.

Baca juga :   Elsye Yolanda : Program GnB Accelerator Untuk Membangun Ekosistem Startup di Indonesia

Di samping itu, Dimas juga menjelaskan pihaknya juga berniat melengkapi aplikasinya dengan beragam fitur menarik seperti chatbot untuk keperluan pemesanan layanan dan penanganan masalah pelanggan.

Pengembangan beberapa fitur tersebut merupakan langkah Ahlijasa untuk terus tumbuh setelah mendapat pendanaan tahap awal pada bulan Mei 2017. Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini, total anggota tim Ahlijasa telah berkembang sebanyak 23 orang.

STEVY WIDIA

Tags: AhlijasaDimas Astra Wijaya CTO Ahlijasafiturjasa laundry
Previous Post

Elitrap, Pengendali Hama Berbasis Jebakan Lampu

Next Post

Ini Pembaruan BBM Untuk Menangkan Persaingan

Related Posts

TikTok
News

TikTok Perbanyak Fitur untuk Atur Waktu Gunakan Aplikasi

13 Juni 2022
0
WhatsApp
News

11 Fitur Akan Hilang Bila Pengguna Tak Setuju Aturan Baru WhatsApp

17 Mei 2021
0
Tokopedia Perluas Fitur Untuk Pengguna Android
News

Tokopedia Perluas Fitur Untuk Pengguna Android

18 November 2020
0
Load More
Next Post
Aplikasi BBM Rilis Fitur WebComics

Ini Pembaruan BBM Untuk Menangkan Persaingan

Sukses Spider-Man Homecoming Dongkrak Saham Sony

Sukses Spider-Man Homecoming Dongkrak Saham Sony

Go-Jek Ajak Gamer Berburu Pokemon

Pokemon GO Gelar Festival di Sejumlah Negara

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version