Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Alibaba Suntikkan Dana Baru ke Lazada Sebesar US$230 Juta

25 Mei 2024
in Headline
Reading Time: 1 min read
Alibaba

Alibaba Suntikkan Dana Baru ke Lazada Sebesar US$230 Juta (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Guna meningkatkan daya saing dengan e-commerce lain yang ada di Asia Tenggara, Alibaba menambah modal untuk Lazada sebesar US$230 juta atau sekitar Rp3,7 triliun.

Kini, diperkirakan Alibaba telah mengucurkan dana total US$7,7 miliar atau sekitar Rp123,3 triliun ke Lazada sejak 2016.

Menurut catatan Tech In Asia, pada April 2016 Alibaba menginvestasikan dana ke Lazada sebesar US$1 miliar, Juni 2017 US$1 miliar, Maret 2018 US$2 miliar, Mei 2022 US$378 juta, September 2022 US$912,5 juta, Desember 2022 US$342,5 juta, April 2023 US$353 juta, Juli 2023 US$845,4 juta, Desember 2023 US$634 juta, Mei 2024 US$230 juta.

Tahun lalu, Alibaba Group Holding Ltd telah menyuntikkan dana sebesar US$845 juta kepada Lazada. Bisnis ritel online Lazada di Asia Tenggara, saat itu sedang mengalami penurunan pendapatan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dengan Sea Ltd dan Amazon.com Inc.

Baca juga :   Modanisa Berburu Label Fesyen Modest Indonesia

Pada Agustus 2023, Lazada meluncurkan Choice; sebuah saluran yang bertujuan untuk ‘membawa produk-produk bernilai terbaik di dunia kepada konsumen Asia Tenggara’, menawarkan harga rendah dan kecepatan pengiriman yang tingi. Ini menempatkan Lazada ke dalam persaingan dengan platform Temu dan Shein.

Perlu digarisbawahi bahwa Choice, layanan kurasi produk yang diterapkan AliExpress, menurut hasil kuartal Maret 2024 dan tahun fiskal 2024 Alibaba, memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan perusahaan. Choice mewakili sekitar 70% dari total pesanan AliExpress pada April 2024.

Lazada bukan satu-satunya entitas yang menerima pendanaan dari Alibaba. Melainkan juga merek media Alibaba, Youku, Alibaba Pictures, dan bisnis lain di DBE Alibaba, yang akan mengalokasikan dana untuk drama TV, film, acara yang diproduksi secara lokal, dan melatih para kreatif muda di bidang tersebut.

Baca juga :   Dukung Kemajuan UMKM, Lazada Gelar Seller Conference 2021

Dana investasi tersebut juga akan menjadikan Hong Kong sebagai basis kedua bagi Alibaba Pictures.

 

STEVY WIDIA

Tags: AlibabaAlibaba Group Holding LtdLazada
Previous Post

AXA Financial Indonesia Beri Pelatihan Pengelolaan Keuangan dan Sampah ke Masyarakat

Next Post

Market Optimis, Harga Ethereum Diprediksi Tembus US$10.000

Related Posts

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja
News

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja

9 September 2025
0
Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum
Headline

Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum

9 Agustus 2025
0
Lazada Hadirkan Layanan Berbasis GenAI, Bantu Konsumen Berburu Diskon
Headline

Lazada Hadirkan Layanan Berbasis GenAI, Bantu Konsumen Berburu Diskon

30 Juli 2025
0
Load More
Next Post
ETF Ethereum

Market Optimis, Harga Ethereum Diprediksi Tembus US$10.000

Bappebti

7 Fokus Bappebti untuk Optimalisasi Ekosistem Aset Kripto

tim Master Bagasi

Startup Master Bagasi Bantu Pasarkan Produk Asli Indonesia ke Mancanegara

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version