youngster.id - Aplikasi KedaiMart dari PT Kedai Sayur Indonesia, perusahaan grosir berbasis teknologi di bawah Triputra Group, berhasil meraih pertumbuhan bisnis mencapai 10 kali lipat dalam 6 bulan pertama sejak diluncurkan pada bulan Januari 2021. Pencapaian ini didorong oleh peningkatan permintaan dari customer dalam membeli produk kebutuhan rumah tangga secara online selama masa pandemi Covid-19.
Selama masa PPKM darurat yang diterapkan oleh Pemerintah pada bulan Juli lalu, KedaiMart berhasil meraih peningkatan permintaan hingga mencapai 400% yang didominasi oleh permintaan untuk sembako dan buah-buahan.
Natalie Djuhandi selaku Product Owner KedaiMart mengungkapkan, pertumbuhan KedaiMart terjadi secara organik dan berfokus pada pengembangan teknologi dan seleksi produk, guna memenuhi kepuasan pelanggan. Saat ini varian produk yang tersedia di aplikasi KedaiMart sudah mengalami peningkatan 5 kali lipat dibandingkan pada saat pertama kali diluncurkan.
“Ke depan, kami akan terus mengembangkan dan menambah seleksi produk demi memenuhi kebutuhan pasar, terutama di area Jabodetabek,” kata Natalie dalam keterangan pers, Rabu (8/9/2021).
Aplikasi KedaiMart merupakan aplikasi pemenuhan kebutuhan sehari-hari secara online. Lebih lanjut Natalie menjelaskan bahwa meskipun pandemi masih berlangsung, Kedai Sayur bersama KedaiMart terus menciptakan inovasi sebagai solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Yang sedang dikembangkan adalah fitur one stop shopping dengan beragam pilihan produk, serta menghadirkan paket donasi bagi pelanggan yang hendak memberikan donasi untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung. Selain itu, saat ini Kedai Sayur juga tengah menjajaki pemberian fasilitas modal kerja bagi para mitra pemasok.
“Diharapkan melalui upaya-upaya yang terus dijalankan, ke depan Kedai sayur dan KedaiMart dapat semakin berkembang dan menjadi solusi penuh bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami percaya dengan kepercayaan pelanggan dan mitra yang tercatat lebih dari 5.000 orang, kami dapat terus tumbuh dan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya,” tutup Natalie.
STEVY WIDIA
Discussion about this post