youngster.id - Telkomsel dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) RI berkolaborasi menyajikan serial film “Mangi-Mangi” di platform video on demand MAXstream. Serial film ini ditujukan untuk menginspirasi sekaligus mendorong semangat anak muda daerah dalam mengembangkan desa bahari.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut B. Pandjaitan menjelaskan, sudah saatnya generasi muda terutama milenial peduli dan sadar apa arti laut sesungguhnya.
“Para generasi muda ramah dengan gadget dan dunia internet, maka wajib menonton film seri ‘Mangi-Mangi’ persembahan kami, tentang suka duka persahabatan anak-anak pesisir yang sedang mencari jati diri,” kata Luhut dalam keterangan pers, Kamis (9/9/2021).
Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Agung Kuswandono mengatakan, film ini menjadi salah satu upaya memperkenalkan budaya bahari, serta memberikan pemahaman tentang literasi maritim dan pentingnya ekonomi sirkular kepada masyarakat.
“Kami berharap dari penayangan film seri ‘Mangi-Mangi’ ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait pentingnya hutan mangrove, utamanya anak-anak muda seperti para tokoh utama dalam film ini. Ayo kita saksikan film ‘Mangi-Mangi’ karya anak bangsa untuk bangsa Indonesia,” katanya.
Sementara itu, Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi menyambut kerjasama ini. “Kami berharap konten inspratif yang semakin banyak dihadirkan melalui MAXstream dapat terus membuka peluang bagi masyarakat mengoptimalkan beragam potensi diri maupun kearifan lokalnya agar dapat bermanfaat untuk kepentingan bersama,” ucapnya.
Serial Mangi-Mangi berkisah tentang Aris (Fachri Muhammad), Raha (Rinaldy Zulkarnain), dan Laras (Laras Sardi) yang memberdayakan pemuda-pemudi desa yang tersisa agar dapat produktif sekaligus menggerakkan roda perekonomian desa melalui budidaya kepiting soka.
Mangi-Mangi merupakan serial film yang terdiri dari dua episode dengan total durasi 31 menit. Film tersebut dapat dinikmati oleh pelanggan MAXstream mulai 8 September 2021. MAXstream yang juga sebagai platform marketplace video streaming terkemuka di Indonesia telah menghadirkan lebih dari 8.000 judul koleksi konten film dan serial. Selain itu, aplikasi MAXstream telah diunduh lebih dari 25 juta kali.
“Langkah kolaborasi ini sekaligus menegaskan komitmen Telkomsel yang akan terus membuka diri dengan para pemangku kepentingan untuk bekerja sama sebagai langkah #YangKitaBisa lakukan untuk membuka kesempatan lebih luas bagi para pelaku industri kreatif lokal untuk lebih banyak menghasilkan karya yang inspiratif, serta memperluas akses bagi masyarakat dalam menikmati ragam konten yang mendidik dan berkualitas melalui pemanfaatan keunggulan seluruh aset platform dan layanan digital, serta kapabilitas Telkomsel sebagai penyedia konektifitas digital terdepan di Indonesia,” tutup Abdulllah.
STEVY WIDIA
Discussion about this post