Asus Rangsang Pertumbuhan Pekerja Kreatif Lewat Zencreator

Asus menggelar program Zencreator, Rabu (15/3/2017) di Jakarta. (Foto: Arie Kusnandar/Youngsters.id)

youngster.id - Industri kreatif terus tumbuh di Indonesia. Salah satunya ditandai dengan banyaknya konten-konten youtube yang diproduksi oleh para Vlogger Tanah Air. Peluang ini ditangkap oleh Asus Indonesia dengan mengagas program Zencreator.

Galip Pu Country Marketing Manager, Asus Indonesia mengungkapkan Asus Indonesia menyadari bahwa kreatifitas para pemuda di Indonesia sangatlah besar. Hal ini bahwa pengguna Zenbook biasanya adalah seorang kreator. Karena itu program ini untuk menumbuhkan pekerja kreatif di kalanang generasi muda Indonesia.

“Siapapun yang memakai Asus Zenbook untuk menemani aktivitasnya biasanya bukan pengguna perangkat laptop biasa. Pengguna Asus zenbook merupakan pengguna yang bisa mengreasikan sebuah karya kreatif dan memberikan sesuatu yang bisa menginspirasi orang lain,” kata Galip Fu, pada peluncuran program Zencreator dari Asus ZenBook, Rabu (15/3/2017) di Jakarta.

Program ini dapat diikuti oleh mereka yang memiliki beragam kreasi seperti membuat web dengan konten kreatif, channel youtube hingga para blogger boleh mengikuti kegiatan ini.

Selain itu, Davina Larissa Product Manager Asus Indonesia mengatakan, mereka akan membantu untuk mencipakan para startup entrepreneur yang kreatif. “Kami akan ikut terlibat agar orang-orang bisa membuat startup entrepreneur. Next nya mulai approach industri kreatif,” ujarnya.

Nantinya, Asus akan membantu para tenaga kreatif ini untuk memberikan produk-produk Zenbook yang tentunya bisa dimanfaatkan oleh para kreator ini.

“Tidak ada kriteris khusus yang penting kontennya menarik namun nanti akan ada inkubasi. Kami mau meyakinkan kalau asus itu bukan untuk profesional namun untuk para kreator juga bisa,” tambah Davina.

Giring Ganesha, artis sekaligus founder Kincir.com mengungkapkan bahwa sebagai konten kreator yang aktif ia membutuhkan perangkat laptop yang ringan namun memiliki spesifikasi yang mumpuni. “ASUS ZenBook sangat membantu saya dalam melakukan pekerjaan terutama untuk kebutuhan miltimedia. Proses charging lebih cepat, Zenbook yang saya gunakan cukup enteng sehingga mudah digunakan,” ujar Giring.

 

ARIE KUSNANDAR

Exit mobile version