Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

AXISLABS 2023, Jaring Mahasiswa Untuk Hasilkan Produk Inovatif

16 November 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
AXISLABS

AXISLABS 2023, Jaring Mahasiswa Untuk Hasilkan Produk Inovatif (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Inovasi adalah salah satu bagian yang dapat membawa keunggulan bagi perusahaan melalui penciptaan ide baru, proses baru, produk baru, sesuai dengan peningkatan kondisi bisnis saat ini. Untuk mendorong inovasi ini AXIS menghadirkan AXISLABS 2023.

Program ini mengajak para mahasiswa berkolaborasi menuangkan ide dan gagasan kreatif untuk dikembangkan menjadi produk inovatif.

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa mengatakan, AXIS bukan hanya brand untuk anak muda, tapi juga berkomitmen untuk bisa memberikan platform dan service yang terbaik untuk mereka.

“Untuk mendapatkan hal tersebut, melalui AXISLABS, kami bekerja bersama dengan anak muda untuk co-creating inovasi yang tepat bagi mereka,” kata Alfons dalam jumpa pers Kamis (16/11/2023) di Jakarta.

Baca juga :   Panasonic Luncurkan Alat Perawatan Wajah Yang Simple

Berlangsung dalam periode Mei – November 2023, program ini telah menjaring lebih dari 3.000 peserta di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Berkolaborasi dengan Narasi, rangkaian program AXISLABS telah dimulai sejak Mei 2023 di enam universitas yang tersebar di ketiga kota besar tersebut, yaitu Universitas Indonesia Jakarta, Universitas Bina Nusantara Jakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Islam Negri Sumatera Utara.

Setelah melalui proses seleksi, terpilih 6 tim perwakilan 3 kota. Mereka mendapatkan workshop terkait dengan product ideation dan development. Selanjutnya, selama satu bulan program, peserta juga di mentori langsung oleh para professional dari tim AXIS, dimana setiap minggunya selalu ada milestone yang harus di lewati mulai dari research dan insight, product ideation, campaign development, hingga pitching innovation.

Baca juga :   XL Axiata Gelar XL Future Leaders Batch 6

Setelah melakukan presentasi proposal kepada Leaders dari XL Axiata, terpilih sebagai juara pertama adalah Tim dari Jakarta dengan studi kasus loyalty program Alifetime di AXISNET dan Runner Up tim dari Medan dengan studi kasus Fitur KATAAXIS di AXISNET.

Head Youth Marketing XL Axiata Nahdiah Estu menjelaskan, para pemenang memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta untuk juara pertama dan Rp 15 juta untuk runner up. “Selain itu, terdapat benefit lain yang diperoleh para peserta dalam bentuk uang saku, facilitator yang mumpuni di bidang product development, hingga pemanfaatan co-working space di masing-masing kota yang bisa digunakan untuk tempat pertemuan hingga brainstorming,” katanya.

Dia menegaskan, AXISLABS bukan program magang tapi kolaborasi dan co-creation.” Kami ingin mendapat ide yang datang dari pengguna yang tahu persis kebutuhan apa. Sehingga hasilnya bisa memberikan dampak bagi pengguna, ” ujarnya.

Baca juga :   Grand Final AXIS Nation Cup 2023 Tampilkan 10 Tim Futsal SMA/SMK Terbaik Se-Indonesia

Saat ini ada 58 juta pelanggan XL termasuk axis, selain itu ada 27 juta yang menggunakan aplikasi AXISNet dan MyXL. Hasil dari kompetisi ini akan diaplikasikan ke dalam fitur layanan AXISNet.

“Kami senang dapat turut serta dalam program ini karena selain mendapat tantangan juga banyak pengalaman selama mengikuti program hingga mendapat inovasi ini,” kata Jasmine Atirah mewakili tim Jakarta.

 

STEVY WIDIA

Tags: AxisAXISLABSAXISLABS 2023XL Axiata
Previous Post

Saluran WhatsApp Sudah Punya 500 Juta Pengguna

Next Post

Kolaborasi Metranet dan Finpay untuk Tingkatkan Layanan Pembayaran Xooply.ID

Related Posts

Layanan Pelanggan XL dan Smartfren Tidak Berubah Usai Merger
Headline

Layanan Pelanggan XL dan Smartfren Tidak Berubah Usai Merger

29 Maret 2025
0
Antisipasi Lonjakan Trafik Ramadan dan Lebaran XL Axiata Tingkatkan Kapasitas 2000 BTS
News

Antisipasi Lonjakan Trafik Ramadan dan Lebaran XL Axiata Tingkatkan Kapasitas 2000 BTS

28 Februari 2025
0
20 UMKM Perempuan Berkompetisi di Ajang Modal Pintar 2024
Headline

20 UMKM Perempuan Berkompetisi di Ajang Modal Pintar 2024

30 November 2024
0
Load More
Next Post
Metranet x Finpay

Kolaborasi Metranet dan Finpay untuk Tingkatkan Layanan Pembayaran Xooply.ID

Samsung Innovation Campus (SIC) Batch 5

Samsung Innovation Campus Cetak Talenta-Talenta Digital Muda

Kredivo

Persaingan Industri Paylater Semakin Ketat, Kredivo Fokus Perluas Akses Kredit

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version