Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bekraf Boyong Pelaku Ekonomi Kreatif keTokyo Game Show 2018

20 September 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Bekraf Boyong Pelaku Ekonomi Kreatif keTokyo Game Show 2018

Tokyo Game Show (TGS) 2018. (Foto: Bekraf/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tokyo Game Show (TGS) 2018 merupakan salah satu perhelatan game internasional terbesar, khususnya di kawasan Asia. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memboyong para pelaku dari subsektor pengembang permainan untuk menemukan partner bisnisnya di ajang ini.

“Keikutsertaan para pelaku industri game Indonesia di TGS 2018 ini terselenggara atas kerja sama Deputi Pemasaran dan Deputi lnfrastruktur Bekraf dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI),” kata Joshua Puji Simandjuntak Deputi Pemasaran Bekraf dalam keterangannya baru-baru ini.

Pada cara yang digelar pada 20-23 September 2018 mendatang, Bekraf menyewa lahan serta konstruksi booth, promosi dan publikasi peserta delegasi Indonesia. Indonesia rencananya akan menempati paviliun seluas 54 meter persegi di New Stars Area Hall 1, No. 1-N13 di Makuhari Messe Hall 1-11, Event Hall, International Conference HalIs, Prefektur Chiba, Jepang.

Baca juga :   Bekraf Targetkan Industri Kreatif Serap 17 Juta Tenaga Kerja pada 2019

Menurut Puji, selain untuk mempromosikan ekosistem industri game nasional, para pelaku game Indonesia juga akan memamerkan produk mereka. Langkah Bekraf ini merupakan tugas membantu Presiden dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif. Salah satunya adalah untuk memperluas pasar produk dan jasa kreatif Indonesia sehingga -bisa bersaing di pasar global sekaligus menjadi tuan rumah di pasar sendiri. Selain ltu juga untuk promosi serta branding produk dan jasa kreatif Indonesia, membangun citra produk nasional secara menyeluruh dan konsisten, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Ada tujuh pelaku game nasional yang diikutkan dalam TGS 2018 di Jepang ini. Mereka adalah AGATE, Megaxus, SEMISOFT, Lentera Nusantara Studio, Wisageni, Melon Gaming, dan Studio Namaapa.

Baca juga :   Lirik Potensi Industri Game, Bank Mandiri Gelar Livin’ Gamers Festival 2024

Ketujuh pelaku game ini sebelumnya telah Iulus seleksi dari empat kurator, yaitu Adam Ardisasmita (Dewan Pengurus AGI), Dwi Frida (Dewan Pengurus AGI), Cipto Adiguno (Dewan Pengurus AGI), dan Jan Paris Majd (Ketua Harian AGI) TGS 2018 Open call sendiri sudah dibuka pada 23-28 Agustus 2018 lalu.

TGS 2018 yang telah berlangsung selama 22 tahun, sejak tahun 1996 Ialu, sering dijadikan acuan untuk menandai agenda dan arah pergerakan aplikasi dan pengembang permainan terkini bersama dengan Los Angeles Electronic Entertainment Expo (E3) dan gamescom yang diselenggarakan di Cologne, Jerman. Di ajang ini, para praktisi industri game dari seluruh dunia, mulai dari developer, publisher, investor, gamer hingga media akan dipertemukan.

Baca juga :   Telkomsel Gelar Program #YangKitaBisa Untuk Bantu Masyarakat Hadapi Pandemi

STEVY WIDIA

Tags: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)industri gameTokyo Game Show 2018
Previous Post

Investor Incar Sektor Pendidikan Swasta di Asia Pasifik

Next Post

AMD Gelar eSports FIGHT! Championship 2018

Related Posts

Lirik Potensi Industri Game, Bank Mandiri Gelar Livin’ Gamers Festival 2024
Headline

Lirik Potensi Industri Game, Bank Mandiri Gelar Livin’ Gamers Festival 2024

23 September 2024
0
Agate
Headline

Agate Komitmen Ekspansi Global dengan Keamanan Data

25 April 2024
0
Mobile Legends Bang Bang Game
News

Pasar Industri Mobile Game Indonesia Diprediksi Capai Rp19 Triliun pada 2027

29 Mei 2023
0
Load More
Next Post
AMD Gelar eSports FIGHT! Championship 2018

AMD Gelar eSports FIGHT! Championship 2018

Oona TV Targetkan Gaet 2 Juta Pengguna Hingga Akhir Tahun 2018

Oona TV Targetkan Gaet 2 Juta Pengguna Hingga Akhir Tahun 2018

Mona Monika : Bank DBS Fokus Kembangkan Ekosistem Wirausaha Sosial

DBS Kembali Gelar SE Bootcamp Bagi Pebisnis Muda Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version