youngster.id - Guna mendorong wirausaha semakin mudah sekaligus mengembangkan brand-brand lokal agar semakin maju dan berjaya, platform social commerce Evermos menggandeng brand kecantikan lokal Avoskin untuk meluncurkan program pemberdayaan reseller eksklusif bernama “VAMOS! AVO X Evermos”.
Ghufron Mustaqim, CEO & Co-Founder Evermos mengatakan, kerja sama ini terlahir dari keselarasan visi antara Evermos, dengan pemberdayaan brand lokal serta reseller, dan AVO, dengan empower women to be more confident and bolder. Menurutnya, sekitar 70% dari 160.000 reseller Evermos yang tersebar dari Sabang sampai Merauke merupakan perempuan. Mereka punya banyak teman, komunitas, konsumen, yang umumnya perempuan juga.
“Dengan bergabungnya brand ternama seperti Avoskin bersama 1.600 brand partner kami yang lainnya, kami harap reseller kami memiliki semakin banyak pilihan produk-produk terbaik asli Indonesia yang dapat mereka jual. Di saat yang sama, kita dapat membantu masyarakat yang selama ini kesulitan untuk mengakses produk berkualitas, seperti mereka yang berada di daerah pelosok,” kata Ghufron, Selasa (27/6/2023).
Kerja sama eksklusif “VAMOS! AVO X Evermos” ini akan mencakup berbagai program pemberdayaan serta mencakup semua brand di bawah naungan AVO seperti Avoskin, Oasea, dan Glow Better.
Anugrah Pakerti, CEO PT AVO Innovation Technology (AVO) mengatakan, kerja sama dengan Evermos ini diharapkan dapat mendukung visi perusahaannya untuk menjadi leader di industri kecantikan. Menurutnya, Evermos memiliki pendekatan yang sejalan dengan nilai-nilai AVO, yaitu pendekatan yang demokratis dan inklusif, dengan membangun ekosistem suportif bagi jaringan komunitas reseller.
“Kami melihat semangat pemberdayaan reseller yang tinggi di Evermos, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi mikro di kota-kota Indonesia. Didukung oleh kekuatan produk-produk AVO yang berkualitas, aman, dan halal, sekaligus dapat menghasilkan pendapatan untuk para reseller. Nah, ini paket komplit,” kata Anugrah.
Ditambahkan Ilham Taufiq Mulyadi, Co-Founder Evermos bahwa sebetulnya banyak produk Indonesia yang tidak kalah saing kualitasnya dengan produk luar. Saat ini, Evermos sedang mengembangkan infrastruktur teknologi yang semakin kuat dan jaringan komunitas reseller yang semakin luas dan produktif.
“Kami di Evermos percaya kalau dengan mendukung produk karya anak bangsa, kita bisa dapat lebih banyak: menumbuhkan brand lokal, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong pembangunan ekonomi nasional. Dengan berkolaborasi, kami ingin mempercepat kedua hal, infrastruktur teknologi dan jaringan reseller. Kami akan terus menduplikasi strategi dan kerja sama serupa, mendukung brand-brand lokal berpotensi lainnya serta para reseller kami,” papar Ilham.
STEVY WIDIA