Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Berharap Memberikan Dampak Bagi Pelaku Bisnis, SIRCLO Sukses Gelar E-Commerce Expo 2023

31 Agustus 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
SIRCLO E-Commerce Expo 2023

Berharap Memberikan Dampak dan Keberlanjutan Bagi Pelaku Bisnis, SIRCLO Sukses Gelar E-Commerce Expo 2023 (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Dengan geliat ekonomi digital yang semakin pesat, Bank Indonesia (BI) memproyeksikan transaksi e-commerce mencapai hingga Rp572T pada tahun 2023. Oleh karena itu, untuk mendorong transormasi digital bagi, SIRCLO menggelar E-Commerce Expo pada 25-26 Agustus kemarin.

E-Commerce Expo 2023: powered by SIRCLO menghadirkan lebih dari 50 pakar industri bagi 2000 peserta untuk mendapatkan wawasan praktis serta memperluas jaringan guna menyokong kemajuan usaha.

Acara ini sukses memberikan wawasan praktis mengenai tren digital terkini melalui 50 pakar dari ragam industri, di antaranya Adobe, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Sinar Mas Land, Bio Farma, Oriflame, Statista, hingga IKEA Indonesia.

“Melalui wawasan praktis yang telah dibagikan selama dua hari ini, saya berharap SIRCLO dapat membantu pemberdayaan seluruh pelaku usaha untuk mampu bersaing secara kompetitif serta berkelanjutan. Kami berharap SIRCLO dapat terus memberikan dampak nyata dan berkelanjutan bagi para pelaku bisnis, diantaranya dengan mendukung digitalisasi bisnis mereka,” kata Brian Marshal, Founder dan CEO SIRCLO Group dalam sambutan penutupan acara E-Commerce Expo, dikutip Kamis (31/8/2023).

Guna mendukung akselerasi transformasi digital bagi seluruh pelaku usaha, acara ini terbagi ke dalam tiga tema besar, yaitu Business, Technology, dan Innovation dengan membahas topik-topik yang bervariasi, mulai dari tren daring terkini, strategi bisnis omnichannel, e-commerce, social dan live commerce, hingga digital marketing.

E-Commerce Expo turut menilik lebih dalam terkait potensi UMKM di Indonesia. Menurut data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenKop UKM) pada tahun 2021, UMKM Indonesia telah menyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 61,07% serta mampu menyerap 97% dari total angkatan kerja. Dengan demikian, penting bagi acara E-Commerce Expo untuk menghadirkan pelaku dalam ekosistem digital yang turut bermisi memberdayakan UMKM, yaitu Social Bread Indonesia.

Baca juga :   SIRCLO Lakukan Ekspansi Pusat Pemenuhan Pesanan dan Gudang

Rio Ardhillah, VP Relations & Business Support Social Bread, pemateri dalam sesi pelatihan ‘Growth Hack Strategies for Local SMEs’ (Strategi Pertumbuhan Pesat bagi Pelaku UMKM Lokal) menuturkan, kesuksesan pelaku UMKM dapat didorong dengan pendampingan serta wawasan digitalisasi agar tidak mudah tergerus oleh tren yang kerap berubah. Maka dari itu, semakin penting bagi para pemilik bisnis untuk terus beradaptasi sesuai dengan perkembangan kondisi pasar yang begitu dinamis.

“Dalam kesempatan ini, Social Bread Indonesia bermitra dengan SIRCLO untuk mendukung kemampuan UMKM agar dapat go digital secara efektif dengan mendalami strategi-strategi pemasaran terkini—di antaranya berjualan melalui fitur live commerce,” kata Rio.

E-Commerce Expo menutup rangkaian acaranya dengan pengumuman pemenang kompetisi Panen Omset, yaitu sebuah program yang diinisiasi oleh SIRCLO dan didukung oleh Maybank Syariah untuk membantu pelaku UMKM dalam bertransformasi digital—dimulai dari pelatihan hingga pendampingan dari para pakar dalam bidangnya.

Baca juga :   SIRCLO Gandeng Smesco Indonesia Menggelar Program Pemberdayaan UMKM

 

STEVY WIDIA

Tags: E-Commerce Expo 2023SIRCLOtransformasi digital pelaku bisnis
Previous Post

Xiomi Bukukan Pendapatan Rp140,8 Triliun Pada Kuartal Kedua 2023

Next Post

Bangun Komunitas Gamers, UniPin Gelar Roadshow ke Kampus-Kampus di Jakarta dan Depok

Related Posts

Harbolnas
Headline

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
0
e-commerce
Headline

Proyeksi e-Commerce 2025: Tren, Peluang dan Strategi

30 April 2025
0
SIRCLO
Headline

SIRCLO: Transkasi e-Commerce Meningkat 4,95% Sepanjang Tahun 2024

30 April 2025
0
Load More
Next Post
komunitas gamers - UniPin

Bangun Komunitas Gamers, UniPin Gelar Roadshow ke Kampus-Kampus di Jakarta dan Depok

Pameran IFRA

Total Investasi Capai Rp34 Miliar dalam Dua Hari Pameran IFRA 2023

pusat data

Menekan Kerugian Akibat Downtime Pusat Data dengan Solusi Monitoring IT Berkelanjutan

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version