Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bidik Gen Z dan Milenial, Insurtech discovermarket Masuki Pasar Asuransi Indonesia

30 Juli 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
insurtech discovermarket

Bidik Gen Z dan Milenial, Insurtech discovermarket Masuki Pasar Asuransi Indonesia (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Menyasar kalangan Gen Z dan Milenial, insurtech global, discovermarket, mengumumkan produk asuransi tertanam yang mereka kembangkan ke pasar Indonesia.

Industri asuransi Indonesia menghadirkan lanskap dinamis berpotensi besar, terutama di kalangan Milenial dan Gen Z yang berkembang pesat. Meskipun Indonesia memiliki sejarah tingkat penetrasi asuransi yang tergolong rendah, Gen Z (27,94%) dan Generasi Milenial (25,87%), yang merupakan 53,81% dari populasi Indonesia, adalah generasi muda yang melek digital, sehingga memberikan peluang signifikan bagi perusahaan asuransi untuk memperluas jangkauan mereka.

Namun, sebagian besar dari Gen Z berpenghasilan kurang dari Rp2,5 juta per bulannya, sehingga membatasi pengeluaran dan menurunkan daya beli mereka. Salah satu peluang untuk menjangkau generasi ini datang dalam bentuk “asuransi tertanam” atau embedded insurance, yaitu produk asuransi yang terintegrasi dengan pengalaman digital pelanggan, seperti platform e-commerce, aplikasi layanan transportasi online, dan layanan fintech.

Patrick Bühler, CEO dan Founder discovermarket menjelaskan, asuransi tertanam memungkinkan perlindungan akan menjadi lebih mudah diakses dan terjangkau karena daya beli dan perilaku Gen Z tidak sekuat generasi sebelumnya, sehingga membatasi pengeluaran mereka untuk asuransi, pendidikan, dan pengembangan diri.

Baca juga :   First Warriors, Audisi eSports Berhadiah Rp1,3 Miliar

“Dengan menawarkan asuransi tertanam, bisnis dapat meningkatkan literasi keuangan, loyalitas pelanggan, pendapatan, dan reputasi, yang dapat membawa bisnis mereka untuk meraih kesuksesan jangka panjang. Pendekatan ini membantu mengatasi hambatan aksesibilitas serta meningkatkan kesadaran masyarakat, adopsi asuransi, dan perlindungan di kalangan generasi muda,” kata Bühler, Selasa (30/7/2024).

Selain itu, karena ukuran pasar (total premi) pasar asuransi jiwa di Indonesia diperkirakan mencapai US$12,51 miliar pada tahun 2024, discovermarket percaya bahwa asuransi tertanam juga memiliki potensi yang sangat besar untuk memperluas jangakauan pasar di Indonesia. Oleh karena itu, untuk memanfaatkan pertumbuhan tersebut, penting juga bagi para perusahaan untuk memahami faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari mitra asuransi tertanam, yaitu reputasi, fleksibilitas produk, dan lebih dari sekedar teknologi.

Baca juga :   Investasi US$150 Juta, Yadea Bangun Pabrik Sepeda Motor Listrik di Karawang

“Dengan mengintegrasikan asuransi ke dalam aktivitas digital sehari-hari, kami percaya perusahaan dapat meningkatkan literasi keuangan, tanggung jawab sosial, dan loyalitas pelanggan yang dapat membuka jalan untuk meraih kesuksesan jangka panjang,” tutup Patrick.

Berbasis di Swiss dengan kantor pusat regional untuk kawasan Asia Tenggara yang berlokasi di Singapura, insurtech discovermarket menyediakan solusi asuransi tertanam kepada lebih dari 200 juta pelanggan di berbagai industri—termasuk perhotelan, pertanian, dan telekomunikasi.

Salah satu brand yang telah memanfaatkan teknologi asuransi tertanam dari discovermarket adalah hotel InterContinental Singapore. Dengan fitur asuransi tertanam, para tamu hotel InterContinental Singapore memiliki pilihan untuk membeli asuransi saat melakukan pemesanan, yang memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan digital.

 

Baca juga :   Social Innovation Challenge Dorong Pertumbuhan Startup Sosial di Asia Tenggara

HENNI S.

Tags: asuransi tertanamembedded insuranceInsurtech discovermarket
Previous Post

Tingkatkan Investor Aktif Pasar Modal, Mirae Asset Luncurkan Aplikasi M-STOCK

Next Post

Kini, GoPay Later di ShopTokopedia Tersedia di Aplikasi TikTok

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
GoPay Later on ShopTokopedia

Kini, GoPay Later di ShopTokopedia Tersedia di Aplikasi TikTok

Grup GoTo

GTV Inti Grup GoTo Tumbuh 54% di Kuartal Kedua 2024

investor kripto

Hingga Juni 2024, Transaksi Aset Kripto Mencapai Rp301,75 Triliun

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version