Blibli.com Terapkan Strategi Omnichannel Untuk Kategori Travel

Theresia Magdalena, VP Travel Category Blibli.com. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Industri pariwisata masih merupakan primadona di Indonesia. Peluang ini menarik perhatian Blibli.com. E-commerce ini menghadirkan kategori travel dengan menerapkan strategi omnichannel yang menggabungkan bisnis online dan offline di platform digital.

Theresia Magdalena, VP Travel Category Blibli.com mengatakan, inovasi Blibli Travel dirancang untuk mendorong terciptanya standar baru layanan wisata 4.0 di industri sekaligus mampu menggerakkan semua jaringan ekosistem bisnis wisata. Dengan menerapkan strategi omnichannel yang menggabungkan bisnis berbasis online dan offline, Blibli.com menyediakan wadah bagi pelaku bisnis untuk menawarkan produk mereka di platform digital.

“Keunggulan kami sebagai platform e-commerce, kami bisa menawarkan layanan lebih bagi pelanggan kami. Tidak hanya produk dasar seperti tiket perjalanan, atraksi, atau hotel, kami juga dapat membantu merchant menawarkan paket tur, jasa sewa pemandu dan pengemudi, hingga pembuatan dokumen perjalanan seperti visa. Tujuan utama kami adalah menjadikan platform kami sebagai one-stop-solution untuk kebutuhan perjalanan dan wisata,” papar Theresia dalam keterangannya, Jumat (16/8/2019) di Jakarta.

Menurut dia, tren pembelian di Blibli.com sendiri menunjukkan bahwa pelanggan yang didominasi oleh milenial memilih destinasi domestik. Untuk itu, Blibli.com travel disambut baik. Bahkan pada semester pertama tahun 2019 kategori travel telah berkembang hingga 300% dibandingkan periode yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

“Kami harap keseriusan kami menggarap kategori travel mampu menyumbang kontribusi signifikan dari industri e-commerce terhadap penguatan ekonomi digital. Sejalan dengan visi pemerintah, kontribusi travel dapat memenuhi target ekonomi digital di angka USD130 miliar pada 2020 dan menjadi 10 besar kekuatan ekonomi dunia pada 2035,” tambah Theresia.

Selama pameran Pasar idEA, Blibli Travel, kategori khusus yang menjual produk-produk travel di Blibli.com, menggelar festival travel offline dengan penawaran diskon hingga 80% yang didukung oleh mitra-mitra terbaik. Selain itu, Blibli Travel juga akan menggelar kegiatan festival travel online selama delapan hari yaitu pada 17–24 Agustus 2019.

STEVY WIDIA

Exit mobile version