Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Blibli Enabler Pertumbuhan UMKM Lokal

14 Agustus 2023
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Blibli Enabler Pertumbuhan UMKM Lokal
0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Melihat pertumbuhan produk lokal yang berkualitas dan mampu bersaing hingga pasar global, Blibli menggelar kembali menggaungkan kampanye Pejuang Lokal. Kampanye ini dijalankan dalam kolaborasi dengan 4 produk lokal diharapkan bisa menjadi inspirasi pelaku usaha lokal lainnya untuk terus naik kelas dan mengembangkan usaha.

Chief Marketing Officer Blibli Edward K. Suwignyo mengatakan, kampanye ini dijalankan dalam kolaborasi bersama produk lokal terdepan yaitu Acaii Tea, Buttonscarves, Eiger dan Realfood. Program juga untuk membentuk persepsi masyarakat bahwa produk lokal Indonesia memiliki kualitas yang setara pada produk-produk yang ada di pasar global.

“Keempat brand lokal inspiratif ini mengusung nilai-nilai yang sejalan dengan Blibli, yakni inovasi, kualitas dan orisinalitas produk yang pada akhirnya meningkatkan nilai dari brand dan kebanggaan penggunanya. Dengan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi pelaku usaha lokal lainnya untuk terus naik kelas dan mengembangkan usahanya hingga bisa sebesar mereka, ” kata Edward dalam jumpa pers, Senin (14/8/2023) di Jakarta.

Menurut Edward, Blibli juga aktif mendampingi para mitra seller lokal untuk berkembang secara inklusif melalui solusi komprehensif kepada setiap seller yang bergabung. Diantaranya edukasi strategi pemasaran melalui Blibli Seller University, layanan Blibli Seller Center untuk mengakomodir kebutuhan seller, layanan Fulfillment by Blibli untuk memudahkan penyimpanan stok di gudang Blibli dan proses retur produk, serta microsite khusus untuk pemasaran aneka produk lokal berkualitas.

Baca juga :   Mengukur Popularitas Toko Online Pada Singles Day 2017

“Bersama para Pejuang Lokal, kami optimis dapat mendorong semangat Bangga Buatan Indonesia dengan produk-produk lokal terkurasi dan koleksi spesial di Blibli. Sinergi Blibli dan para mitra brand lokal diharapkan mampu membuka mata konsumen terhadap kualitas produk lokal yang semakin berdaya saing, selain tentunya mendukung kemajuan bisnis mereka melalui dukungan digitalisasi dan fitur seller unggulan yang kami hadirkan di ekosistem omnichannel Blibli,” katanya.

Sementara itu, aktivis brand lokal Arto Biantoro menegaskan, brand lokal perlu membangun identitas yang orisinal, memperkuat kolaborasi, dan memiliki tujuan jangka panjang dalam membangun basis pelanggan dan mendorong kebanggaan mereka menggunakan produk asli Indonesia.

“Membangun identitas yang orisinal penting, misalnya dengan menjadi official store di Blibli, memenuhi perizinan dan sertifikasi produk sesuai aturan pemerintah sehingga dapat membangun kepercayaan pelanggan dan mempengaruhi proses pengambilan keputusan berbelanja. Kolaborasi bersama brand lokal maupun global juga menjadi lebih mudah dengan bergabung dalam ekosistem omnichannel Blibli yang terintegrasi untuk membangun merek, nilai, dan penetrasi pasar yang lebih luas,” papar Arto.

Baca juga :   Pertamina Foundation Gelar Kompetisi Inovasi Energi Berbasis Technopreneur

CEO Buttonscarves Linda Anggrea mengaku, sejak bergabung dengan Blibli pada tahun 2019, umkm produk scraft ini telah menggunakan layanan Disediakan Blibli (Fulfillment by Blibli) agar penyimpanan produk lebih aman di gudang Blibli. Proses retur dari pelanggan juga lebih mudah, serta pemenuhan pesanan yang dapat dilakukan dengan cepat.
“Kami juga memanfaatkan fitur 2 Jam Sampai Blibli, produk kami dapat tiba di tangan pelanggan dengan cepat,” ujar Linda.

Hal senada disampaikan Direktur Utama Realfood Edwin Pranata. Menurut dia, Blibli telah membuka peluang kolaborasi dalam membangun identitas brand sebagai produk minuman kesehatan unggulan asli Indonesia.

“Bergabung dengan Blibli membuka peluang untuk kolaborasi bersama brand global dan lokal dalam mencapai tujuan bersama, yakni penetrasi pasar yang lebih luas dengan produk berbahan dasar terbaik dari alam Indonesia. Sejauh ini kami telah menjalin kolaborasi eksklusif dengan Adidas dan Tefal, bahkan sekarang produk Realfood juga sudah tersedia di Ranch Market dan Farmers Market sebagai bagian dari ekosistem omnichannel Blibli Tiket,” ungkap Edwin.

Baca juga :   Blibli dan Malaysia Healthcare Jalin Kerja Sama untuk Penjualan Paket Healthcare Traveling

Selama periode 14-18 Agustus 2023, terdapat keseruan Promo Pejuang Lokal yang memberikan kesempatan belanja hemat dan berkualitas pada kategori fashion & olahraga, gadget & elektronik, hingga otomotif dan juga tiket. Setiap harinya akan ada berbagai tema promo menarik dari berbagai macam kategori, mulai dari OOTD Paling Trend untuk fesyen, Woman’s Thematic untuk kecantikan hingga perhiasan, serta ada pula Men’s Thematic untuk kategori olahraga, jam tangan, hingga fesyen pria. Selain itu ada peluang diskon hingga 80% dan Clearance Sale untuk aneka produk dari brand lokal ternama.

 

STEVY WIDIA 

Tags: blibliPejuang LokalUMKM Lokal
Previous Post

Bidik Nasabah Tajir, Bank DBS dan Manulife Indonesia Luncurkan MiWISE

Next Post

Kemitraan XL Axiata dan Universitas Jenderal Soedirman Beri Solusi Smart Campus

Related Posts

Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
aplikasi Blibli
Headline

Blibli Bukukan Pendapatan Rp4,9 Triliun, Tumbuh 25% di Kuartal II 2025

4 Agustus 2025
0
iPhone 16 Plus
News

Panduan Membeli iPhone 16 Plus di Indonesia: Harga, Tempat Terpercaya, dan Tips Mendapatkan Penawaran Terbaik

27 April 2025
0
Load More
Next Post
XL Axiata x Unsoed

Kemitraan XL Axiata dan Universitas Jenderal Soedirman Beri Solusi Smart Campus

GudangAda

GudangAda Dorong UMKM Masuk Ekosistem Digital untuk Memperluas Peluang Pasar

keamanan siber

Pemanfaatan Teknologi Baru Hadirkan Ancaman Siber di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version