youngster.id - Menyambut bulan suci Ramadan, mal online Blibli.com telah siap menghadirkan busana muslim dari tiga merek kenamaan, Papercut by Zelmira, Sarah Sofyan dan Papercut by Moral.
Ketiga koleksi desainer muda tersebut diperkenalkan ke publik pada ajang Ramadhan Fashion Festival 2018 yang merupakan bagian dari rangkaian event Jakarta Fashion Festival di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (4/5).
“Blibli.com sangat memahami karakter para pecinta fashion khususnya untuk wanita muslimah yang selalu mengikuti perkembangan fashion. Oleh karena itu kami senantiasa melakukan inovasi dalam wujud kreativitas dengan menghadirkan style busana terkini, tak terkecuali busana muslim yang cocok untuk anak muda, dengan bahan yang nyaman dipakai serta desain yang modern,” jelas Desey Muharlina Bungsu, VP Fashion Wanita Blibli.com di sela-sela acara.
Sejumlah koleksi busana muslim bagi wanita dan pria ini hadir dalam desain casual, modest wear dan bersifat eksklusif yang hanya dapat diperoleh di Blibli.com. Bahkan, Papercut merupakan private label yang hanya tersedia di Blibli.com sejak diluncurkan dua tahun silam.
Menurut Desey, kerja sama dengan ketiga desainer muda ini merupakan strategi Blibli untuk menyasar pasar yang lebih beragam. Pemilihan ketiga desainer sendiri didasarkan pada kesesuaian desain para desainer dengan pasar sasaran Blibli. Zelmira sendiri menghadirkan kreasi rancangan Rania Aidid dan Nia Faradiska Noor Isfaiza (Nia), remaja belia dari SMK NU Banat, Kudus, dengan kejuruan tata busana. SMK NU Banat sendiri merupakan SMK binaan Djarum Foundation dan Indonesia Fashion Chamber.
Sementara Sarah Sofyan mewakili garis desain fesyen wanita muslim matang. Adapun Moral ditujukan untuk anak muda pria yang suka mengenakan baju koko dan celana tanggung yang fashionable. “Kita pilih desainer yang masih muda, desainnya segar, kreatif dan memiliki DNA desain yang konsisten serta sesuai target market Blibli. Setiap desainer diperkirakan akan menyediakan masing-masing 30 fashion item,” papar Desey.
Label Papercut sendiri menurut Desey ingin memberikan konsep uniqueness dan affordable price. Total terdapat 60-80 item fesyen di bawah label Papercut dengan harga koleksi antara Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta.
“Total saat ini kontribusi penjualan fashion masuk 5 besar di Blibli dengan year-on-year growth mencapai 300%. Customer Blibli sendiri saat ini terbesar dari usia 20-35 tahun. Dengan merangkul para desainer ini kami ingin merangkul pasar yang lebih muda. Dan menariknya, busana muslim koleksi para desainer ini lebih diminati ketimbang dengan established brand lainnya,” jelas Desey.
EDDY DWINANTO ISKANDAR
Discussion about this post