Blibli Hadirkan Program Affiliate Dengan Komisi Tertinggi

Blibli Affiliate

Edward Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer Blibli (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Perubahan perilaku masyarakat dalam belanja daring (online) telah melahirkan bisnis afiliasi (affiliate). Selain mendongkrak peningkatan penjualan, program ini menjadi opsi bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Peluang ini juga ditangkap oleh PT Global Digital Niaga (Blibli).

Group Head Marketing Services Blibli Edward Kilian Suwignyo mengatakan, program afiliasi Blibli dimulai Juli 2024.

“Sebagai e-commerce kami memahami kebutuhan masyarakat. Tetapi selain itu, kami juga memastikan agar fitur ini memang sesuatu yang memberikan pengalaman yang baik dan menguntungkan,” katanya pada acara Road To Blibli Anniversary 13th, Senin (15/7/2014) di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Kiki menjelaskan, Blibli cukup lama mengamati program afiliasi yamg sudah dijalankan pelaku e-comerce lain seperti Shopee, TikTok Shop,Tokopedia, dan Lazada. Program ini menjadi opsi bagi masyarakat untuk mendapatkan uang tambahan. Seseorang yang bergabung dalam program ini akan mempromosikan produk kepada konsumen hingga terjadi transaksi pembelian.

“Program ini kompleks. Karena itu, kami tidak terburu-buru. Meski baru sekarang, program afiliasi Blibli berbeda dibandingkan yang lain. Kami juga mendesain agar ini benar-benar menjadi value yang mudah bagi para pengguna. Bahkan komisi kami paling tinggi, ” ucap Kiki.

Blibli Affiliate menawarkan komisi tinggi mulai 3% hingga 12% per produk. Mulai dari kategori Fashion, Kesehatan dan kecantikan, Olahraga, Home & living, Mainan, buku, dan stationery. Lalu Travel dan event, Aksesoris handphone, tablet, komputer, gaming, Ibu dan anak. Kemudian, Bliblimart, Kamera, Otomotif, Jam Tangan, Peralatan elektronik, HP dan tablet, Komputer dan gaming, Tiket dan voucher hingga Logam mulia dan perhiasan.

Kiki menegaskan, sejak berdiri pada 2011, Blibli terus berinovasi hadirkan fitur dan layanan belanja yang senantiasa relevan dengan perubahan zaman. “Kini, melalui ekosistem Blibli Tiket yang terus tumbuh inklusif bersama tiket.com dan jaringan supermarket premium Ranch Market Group, Blibli memastikan pengalaman omnichannel commerce yang semakin terintegrasi dalam menjawab hampir 90% kebutuhan masyarakat Indonesia,” katanya.

Sementara itu, untuk menunjang pengalaman belanja yang semakin optimal bagi pelanggan, Blibli juga menyediakan Value Added Service (VAS) sebagai layanan pendukung untuk memperkuat ekosistem omnichannel-nya dan memberikan nilai tambah bagi pengalaman belanja konsumen di seluruh platform terintegrasi dalam ekosistem Blibli Tiket. Adapun sejumlah fitur terdepan yang dimiliki oleh VAS Blibli meliputi layanan online-to-offline (O2O) di lebih dari 6.000 titik Click & Collect, jaringan 172 toko offline consumer electronics Blibli dan 63 jaringan supermarket premium.

Spesial menyambut ulang tahun Blibli ke-13, pelanggan berkesempatan meraih beragam hadiah lewat rangkaian promo belanja Road to Blibli 13th Anniversary pada 18-24 Juli 2024. Untuk para early adopters/techno enthusiasts, misalnya, manfaatkan promo cicilan 0% bebas biaya administrasi dan cashback 5% untuk belanja aneka produk elektronik dari merek-merek terkemuka dan ragam aksesoris pelengkap yang dijamin 100% orisinal. Tidak ketinggalan, promo diskon 7-15%, half-price, dan buy 1 get 1 free siap bikin pelanggan puas belanja aneka produk fashion terkini dari berbagai brand kenamaan.

Promo serupa juga dapat dinikmati pada kategori grocery, di mana turut menawarkan harga spesial serba 13K. Sementara di periode Peak Anniversary Promo pada 25-28 Juli 2024, Blibli menawarkan cashback hingga 113% untuk setiap transaksi oleh para pelanggan yang lahir di bulan Juli.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version