youngster.id - Menanggapi kemajuan teknologi dan perubahan perilaku konsumen yang mendorong transformasi signifikan pada landskap ritel PT Global Digital Niaga Tbk penguatan komitmen pelayanan omnichannel yang inklusif di ekosistem Blibli Tiket. Aksi ini diwujudkan melalui rangkaian kunjungan ke empat kota, yang dimulai di Kota Bandung.
Rangkaian ini mempertegas komitmen omnichannel terpadu pada ekosistem Blibli Tiket yang siap memenuhi aneka kebutuhan masyarakat, mulai dari belanja harian, gaya hidup, perjalanan dan akomodasi, hingga otomotif, semua tanpa hambatan lewat akses online maupun offline yang terintegrasi.
Head of Public Relations Blibli Yolanda Nainggolan mengatakan, rangkaian kegiatan ini mempertegas komitmen omnichannel terpadu pada ekosistem Blibli Tiket yang siap memenuhi aneka kebutuhan masyarakat mulai dari belanja harian, gaya hidup, perjalanan dan akomodasi, hingga otomotif.
“Kami membangun ekosistem Blibli Tiket dengan mengintegrasikan e-commerce platform Blibli, situs online travel agent (OTA) tiket.com, dan jaringan supermarket premium Ranch Market Group. Berpegang pada semangat #BisaJadiLebih, ekosistem Blibli Tiket terus berupaya hadirkan innovation for excellence yang berpusat pada pelanggan, seperti Blibli Tiket Rewards dengan unified membership pelanggan dapat mengakses ke seluruh platform dengan mudah, serta bisa mendapat dan menggunakan loyalty points secara daring dan luring dalam ekosistem Blibli Tiket Rewards,” ungkapnya dikutip Minggu (28/7/2024).
Menurut Yolanda, komitmen ekosistem pada keberlanjutan yang terangkum dalam inisiatif Blibli Tiket Action yang berpegang pada enam pilar utama. Meliputi penggunaan sumber daya yang bertanggung jawab, pengurangan sampah, pengurangan emisi, pengelolaan data dan privasi, pelatihan dan pengembangan, serta hubungan harmonis dengan masyarakat dan komunitas.
Sementara itu Head of Branch, West Java Blibli Rissa Maryani mengatakan, Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang ragam penduduknya sangat antusias dalam mengikuti tren yang terjadi.
“Di sisi lain pertumbuhan ekosistem Blibli Tiket di Bandung juga mengalami kenaikan yang signifikan, hal ini tercermin dari pembukaan 14 toko mono-brand dan 7 toko multi-brand (Blibli Store dan Tukar Tambah) di Kota Bandung, yang kian memperkuat komitmen pelayanan omnichannel commerce terpadu bagi masyarakat setempat. Keunggulan tersebut menjadikan ekosistem Blibli Tiket dipercaya oleh banyak mitra bisnis lokal dan nasional untuk menggelar berbagai agenda eksklusif di segmen olahraga, fashion, hingga hobi, ” ungkapnya.
Rissa menyebutkan, kategori tertinggi adalah Produk Olahraga, terutama sepatu lari karena kota ini menyelenggarakan hampir 100 event olahraga dan kepemudaan sepanjang 2024. Kategori Kamera juga laris manis di kalangan warga Bandung, mengingat kota ini dan wilayah sekitarnya punya banyak destinasi seru dengan spot estetik dan Instagramable.
Kategori Otomotif juga mengalami peningkatan yang sejalan dengan tren Sunday morning ride (Sunmori) di kalangan para riders Kota Bandung, yang biasanya bukan hanya berisi kegiatan riding ke kawasan pegunungan di sekitarnya, namun juga jadi ajang silaturahmi dan penguat keakraban lintas komunitas.
“Kota Bandung juga menjadi salah satu kota favorit terselenggaranya kegiatan-kegiatan besar keolahragaan yang mendorong penjualan apparel lari meningkat tajam. Terakhir, Bandung juga menjadi tempat paling nyaman untuk para riders berkendara motor, karena itu peminat helm lokal yang berkualitas juga meningkat,” katanya.
Selain untuk kebutuhan harian, warga Bandung juga kini semakin tertarik memanfaatkan ekosistem Blibli Tiket sebagai solusi jitu dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka.
Public Relations Senior Manager tiket.com Sandra Darmosumarto
mengatakan, ada enam sinergi dan inovasi terintegrasi yang memperkuat layanan di ekosistem Blibli Tiket.
“Kami juga melihat bahwa Jawa Barat merupakan destinasi favorit Sobat Tiket untuk memesan akomodasi dan atraksi hiburan, tiket.com senantiasa mengajak Sobat Tiket untuk memaksimalkan benefit dari Blibli Tiket Ekosistem, salah satunya adalah Blibli Tiket Rewards yang bisa digunakan di seluruh ekosistem Blibli Tiket, serta keuntungan lainnya dari Blibli Paylater,” katanya.
STEVY WIDIA