youngster.id - Platform kreativitas brand lokal BrightspotMRKT kembali akan menggelar festival untuk ketiga kalinya di Jakarta. Akan hadir beragam produk kreatif dari brand lokal ini mulai dari kuliner, fashion, seni, dan musik yang fokus pada gaya hidup berkelanjutan.
Founder brightspotMRKT Anton Wirjono mengatakan, gelaran brightspotMRKT kembali hadir untuk merespons antusiasme pasar terhadap inovasi yang mendukung kesejahteraan holistik.
“Kami berupaya menciptakan ruang publik yang tidak hanya mengakomodasi kebutuhan ekonomi kreatif dan gaya hidup urban, tetapi juga mendukung semua aspek kesejahteraan holistik. Kegiatan ini mengajak pengunjung untuk ikut serta dalam berbagai aktivitas yang berfokus pada keberlanjutan, guna mendorong gaya hidup yang lebih bertanggung jawab,” kata Anton pada jumpa pers MyBCA x brightspotMRKT, Selasa (24/9/2024) di Agora Mall, Jakarta.
Festival ini juga menawarkan konsep unik yang memadukan kuliner, fashion, seni, dan musik dengan fokus pada gaya hidup berkelanjutan. Menurut Anton, akan ada 228 brand yang sudah terkurasi untuk tampil di acara kali ini.
“Kami mengkurasi lokal brand yang tidak hanya memiliki keunikan dan kreatifitas dalam berkarya namun juga menerapkan praktek usaha berkelanjutan yang future-proof. Menariknya, 40% diantaranya merupakan brand baru yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bali, Surabaya, Bandung, Jogja, Medan, Balikpapan, dan beberapa kota lainnya. Hal ini menegaskan bahwa kreativitas tidak lagi terpusat di ibu kota, melainkan mulai bergerak menyebar merata ke seluruh Indonesia,” ucapnya.
Acara MyBCA x brightspotMRKT akan digelar 26-29 September dan 3-6 Oktober 2024 di Agora Mall Jakarta. Director of Lifestyle Thamrin Nine Sandrina Martin mengatakan, kolaborasi ini juga sejalan dengan visi perusahaan dalam mendukung brand-brand lokal dan membangun hubungan dengan generasi muda, menciptakan pengalaman yang imersif dan berkesan.
“Dengan berlangsungnya brightspotMRKT, kami berkomitmen menyediakan ruang yang estetik sekaligus fungsional, di mana kreativitas dan ide-ide inovatif dapat berkembang, serta menjadi destinasi utama dalam gaya hidup urban Jakarta,” katanya.
Dukungan juga disampaikan Senior Vice President BCA Dody Santosa Iswan “Kami mendukung ekosistem kreatif lokal dengan layanan yang memudahkan transaksi seperti aplikasi myBCA dan Paylater BCA. Kami tidak hanya memberikan kemudahan bagi pengunjung, tetapi juga menawarkan promo eksklusif yang dapat dimanfaatkan oleh tenant sebagai strategi pemasaran efektif,” katanya.
Dengan lokasi strategis di Agora Mall, brightspotMRKT menawarkan akses mudah dan nyaman bagi pengunjung, termasuk MRT Jakarta.
“Kami menyediakan layanan transportasi yang mudah diakses, sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengeksplorasi potensi kreatif kota dan membuka peluang bagi pelaku ekonomi kreatif lokal terutama yang lokasinya berdekatan dengan MRT.” ujar Angga Satria Perdana, Departemen Head Corporate Communication & Branding PT MRT Jakarta Perseroda.
STEVY WIDIA