Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Catat Retensi Klien 100%, Platform Parenting Supermom Siap Gandakan Pertumbuhan di 2024

18 Oktober 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Luke Lim - Supermom

Luke Lim, CEO Supermom (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Platform data parenting Supermom mencatat retensi klien 100% dari mitra Fortune 500, termasuk nama-nama besar seperti Unilever, Nestlé, Johnson & Johnson, dan Kimberly Clark. Model bisnis inovatif Supermom siap mendorong pertumbuhan 100% di tahun 2024.

Sejak diluncurkan pada 2022, startup dalam portofolio AC Ventures ini telah mengumpulkan lebih dari 3 juta ibu dalam 6.000 grup online privat, yang memberikan merek akses ke data yang sebelumnya sulit diperoleh. Dengan lebih dari 100 mitra merek, platform ini berfungsi sebagai penghubung antara perusahaan barang konsumen terkemuka dan para ibu, yang merupakan pengambil keputusan utama dalam rumah tangga.

CEO Supermom, Luke Lim menjelaskan, Supermom memanfaatkan pengaruh besar yang dimiliki perempuan dalam keputusan pembelian. Penelitian menunjukkan bahwa perempuan membuat 90% keputusan ini, dan 85% pilihan mereka dipengaruhi oleh jejaring sosial mereka. Pendekatan berbasis komunitas Supermom memungkinkan para ibu untuk terhubung, berbagi pengalaman, dan memberikan rekomendasi produk dalam suasana yang nyaman, menciptakan nilai bagi keluarga dan merek.

Baca juga :   Lifechanger Concert, Pertunjukan Musik Bagi Korban Bencana Alam

“Ibu adalah pusat dari keputusan pengeluaran rumah tangga. Kami membantu mereka menggunakan pengaruh ini, tidak hanya untuk keputusan pribadi, tetapi juga untuk menghasilkan uang melalui dukungan produk. Ini menguntungkan baik para ibu maupun perusahaan yang mencari keterlibatan konsumen yang nyata,” kata Lim, dikutip Jum’at (18/10/2024).

Merek yang bekerja sama dengan Supermom mendapatkan akses ke konten dari para ibu yang berbagi informasi tentang preferensi dan pengalaman produk mereka. Konten ini membantu perusahaan menyesuaikan strategi pemasaran agar lebih cocok dengan konsumen lokal.

“Komunitas kami tidak hanya memberikan umpan balik—para ibu secara aktif memberi peringkat pada merek dan ikut serta dalam survei, memberikan data berharga bagi Perusahaan. Kami dapat cepat menggerakkan ribuan ibu untuk mendiskusikan suatu produk, menciptakan momentum yang dapat meningkatkan visibilitas merek secara signifikan,” tambah Lim.

Baca juga :   Raih Pendanaan US$25 Juta Broom Ingin Percepat Ekspansi Pasar

Melihat ke depan, Lim percaya bahwa Supermom lebih dari sekadar platform data—ini akan menjadi bagian penting dari kehidupan keluarga di Asia Tenggara. Supermom berkomitmen untuk mendukung parenting di setiap tahap, dari kehamilan hingga membesarkan anak-anak, dengan menyediakan sumber daya edukatif dan peluang pendapatan.

Menurut Lim, dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan, pihaknya ingin melibatkan 20% hingga 30% dari komunitas parenting di Asia Tenggara. “Kami ingin parenting mengandalkan platform kami sebagai sumber terpercaya untuk belajar dan menghasilkan, memastikan mereka merasa didukung di setiap langkah perjalanan mereka,” tgasnya.

Seiring dengan berkembangnya ekonomi digital di Asia Tenggara, platform seperti Supermom menjadi sangat penting untuk menjembatani kesenjangan antara merek dan perubahan perilaku konsumen di kawasan ini.

Perjalanan Supermom menunjukkan betapa pentingnya platform berbasis komunitas dalam membangun masa depan keterlibatan konsumen. Saat perusahaan ini memperluas jangkauannya, Supermom akan berperan penting dalam menciptakan peluang baru bagi merek global dan para orang tua yang melek digital di Asia Tenggara. Kombinasi pengaruh yang autentik dan data waktu nyata diharapkan dapat menetapkan standar baru dalam pendekatan merek terhadap konsumen di seluruh kawasan.

Baca juga :   AC Ventures Tutup Pendanaan Investasi US$80 Juta

“Dengan menggabungkan wawasan berbasis data dengan pengaruh alami para ibu, Supermom tidak hanya membentuk strategi pemasaran—tetapi juga mendefinisikan ulang cara merek dapat berinteraksi secara bermakna dengan salah satu segmen paling berpengaruh dalam Masyarakat,” tutup Lim.

Dengan rencana pertumbuhan ambisius untuk tahun 2024 dan seterusnya, Supermom siap meningkatkan kehadirannya di pasar dan menetapkan standar baru untuk keterlibatan yang autentik dan berbasis komunitas yang menarik bagi parenting di Asia Tenggara.

 

STEVY WIDIA

Tags: AC VenturesPlatform data ParentingSupermom
Previous Post

Living Lab Ventures Dorong Pertumbuhan Ekonomi dengan Kemitraan Global

Next Post

Kolaborasi dengan UNDP, Cakap Hadirkan Pelatihan Inovatif Untuk Pelajar Di Kota Kupang

Related Posts

ADI x AC Ventures
Headline

Australian Development Investments Berinvestasi US$8 Juta ke AC Ventures

13 Februari 2025
0
AC Ventures
Headline

AC Ventures: Dorong Keberlanjutan, Lebih dari 4 Juta Metrik Ton Emisi CO2 Berkurang

28 Januari 2025
0
Soul Parking
Headline

Soul Parking Peroleh Tambahan Pendanaan Seri A

7 Januari 2025
0
Load More
Next Post
Cakap x UNDP

Kolaborasi dengan UNDP, Cakap Hadirkan Pelatihan Inovatif Untuk Pelajar Di Kota Kupang

Age of Empires Mobile

Game Strategi Klasik Age of Empires Mobile Segera Diluncurkan di Seluruh Dunia

daur ulang sampah PET

Inocycle Optimis Dapat Manfaatkan Potensi Ekonomi Industri Daur Ulang

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version