youngster.id - Jumlah wirausaha di Indonesia baru 3,81% dari total penduduk. Angka ini terbilang lebih rendah dibanding negara tetangga seperti Singapura (8,76%), Thailand (4,26%) dan Malaysia (4,74%). Untuk mendorong semangat wirausaha terutama di kalangan anak muda, Creativepreneur Corner kembali digelar.
Program bertajuk OPPO Creativepreneur Corner 2023: Powered by BNI ini merupakan sebuah talkshow yang menghadirkan berbagai figur-figur inspiratif industri kreatif untuk berbagi pengalaman dengan para calon entrepreneur muda Indonesia.
Program yang digagas Putri Tanjung sejak tahun 2014 ini telah menjaring lebih dari 6 juta orang. “Program ini bukan sekadar seminar, karena kami berbagi inspirasi dan pengalaman dari mereka yang tengah berada di industri yang tengah bertumbuh. Melalui ini kami berharap dapat memberikan perspektif sekaligus berbagi pengalaman jatuh bangun sebagai entrepreneur kepada masyarakat, terutama anak muda yang ingin membangun wirausaha,” kata Putri selaku Founder Creativepreneur dan CEO Trans Digital Lifestyle Group dalam jumpa pers, Kamis (16/2/2023) di Jakarta.
Program ini akan diadakan di tiga kota yaitu Makassar pada 25 Februari 2023, Medan pada 4 Maret 2023, dan Malang pada 11 Maret 2023. Menurut Putri akan ada 17 narasumber dari program ini. Yaitu Angga Dwimas Sasongko, Anindya Novyan Bakrie, Arief Muhammad, Chairul Tanjung, Daniel Mananta, Deddy Corbuzier, Dion Wiyoko, Edward Tirtanata, Ernest Prakasa, Hannaf Keraf, Magdalena Fridawati, Marchella FP, Patrick Owen, Putri Tanjung, Raffi Ahmad, Rob Clinton, dan Winston Utomo.
“Kami ingin menghadirkan experience yang berbeda-beda melalui para narasumber tersebut. Kami yakin dengan karya mereka sebagai praktisi di bidangnya akan membawa value tersendiri yang harapannya dapat diterima positif serta dibutuhkan oleh para pelaku industri kreatif,” katanya.
Sementara itu Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan program ini merupakan bagian dari misi perusahaan yang focus pada sustainable living.
“Kami juga bisa mendapatkan inspirasi terutama dari sudut pandang perusahaan untuk mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi untuk masyarakat,” ujarnya.
Head Marketing Communication Division BNI Ganto Novialdi menegaskan, program ini sejalan dengan visi pemerintah untuk mendukung semangat entrepreneurship anak muda.
“Anak muda adalah penggerak ekonomi Indonesia. Melalui acara ini kami bisa mendengar lebih banyak lagi ide-ide kreatif anak muda Indonesia dan mendukungnya,” ujarnya.
Program dengan tiket seharga Rp150 ribu ini diharapkan dapat mendukung kreativitas anak bangsa melalui semangat wirausaha melalui pemanfaatan teknologi dan inovasi.
STEVY WIDIA
Discussion about this post