Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Cyptocurrency Buatan Anak Muda Indonesia Ini Naik 44 Kali Dalam Seminggu

14 Mei 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Deni Agus - DisCas

Deni Agus, Founder DisCas Vision (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Masyarakat Indonesia sedang menggandrungi Cryptocurrency setelah demam saham mereda di awal tahun 2021 karena “dibanting” terutama di emiten Farmasi. Hal itu membuat banyak investor ritel berbondong-bondong mencoba instrumen investasi baru, yakni cryptocurrency.

Investor baru di aset kripto terus bertambah seiring kinerja koin digital yang terus naik. Berdasarkan data Bappebti, jumlah investor aset kripto hingga akhir April mencapai 5 juta orang. Hal ini pula yang menginisiasi sekelompok anak muda asal Indonesia untuk menciptakan bitcoinnya sendiri yang dinamakan koin DisCas.

Koin DisCas merupakan mata uang karya anak bangsa yang diciptakan berlandaskan proyek startup di bidang media sosial dengan tujuan untuk menyelesaikan masalah sosial yang krusial, seperti hoaks, berita palsu, misinformasi, disinformasi dan kurangnya transparansi pemerintahan.

Baca juga :   Aset Kripto Memiliki Potensi Naik Tinggi di Akhir Tahun

Walau proyek ini dinilai sangat ambisius bagi sebagian orang, namun justru mendapat respon sangat positif bagi dunia crypto dan youtuber terkenal dari berbagai belahan negara di dunia. Tercatat dari histori grafiknya, saat pertama kali diluncurkan pada 16 April 2021 dengan metode pre-sale harganya masih US$ 0.86 (Rp 12.400) dan sempat menyentuh harga tertinggi di US$ 38 (Rp 551.000) atau mengalami kenaikan sebanyak 44x dalam seminggu saja.

Sebagai gambaran, orang yang membeli koin DisCas seharga Rp 1 juta pada 16 April, maka nilai investasinya akan menjadi Rp 44 juta saat menyentuh harga tertinggi. “Ini kesempatan emas bagi siapapun yang tahu DisCas lebih dulu, beli segera sebelum harganya semakin mahal,” ungkap Deni Agus, Founder DisCas Vision.

Sampai saat ini tercatat koin DisCas baru dimiliki oleh sekitar 1500 orang yang disebut oleh developernya sebagai “Early Investor”. Dikarenakan koin ini memiliki fundamental yang sangat kuat, diprediksi harganya akan terus semakin mahal seperti layaknya bitcoin.

Baca juga :   Telkomsel dan Gojek Integrasikan Iklan Digital Untuk Dukung Pelaku UMKM Perluas Pangsa Pasar

DisCas sudah terdaftar di CoinMarketCap yang menjadi tanda bahwa koin ini sah sebagai cryptocurrency yang layak untuk dibeli. Dan, saat ini platform DisCas sedang dalam pengembangan di India, yang direncanakan akan launching versi betanya pada Juli 2021.

“Kami berencana untuk listing koin DisCas ini di beberapa exchanger dalam dan luar negeri, termasuk market Tiongkok. Mohon doa’anya,” ujar Deni.

Diklaim Deni, saat ini koin DisCas memiliki kapitalisasi market sekitar US$ 2 juta, yang mana masih terlalu kecil untuk ukuran mata uang crypto. Namun justru itulah yang menjadi kesempatan emas bagi siapapun yang membelinya lebih awal.

“Dengan circulating supply yang terbatas hanya 67.600 koin, ini sangat memungkinkan harganya naik dengan cepat sampai ribuan dolar dalam beberapa bulan ke depan,” pungkas Deni.

Baca juga :   Zenius Grand Try-Out Berikan Kesempatan Beasiswa untuk Siswa Seluruh Indonesia

 

FAHRUL ANWAR

Tags: aset kriptobitcoincryptocurrencyDeni AgusDisCas Visionkoin DisCas.
Previous Post

Kementerian Investasi Gandeng Grab Untuk Percepatan Perizinan UMKM

Next Post

J&T Layani 5 Juta Pengiriman Per Hari Di Masa Ramadan 2021

Related Posts

Minat dan Kepercayaan Masyarakat Akan Aset Digital Meningkat
News

Minat dan Kepercayaan Masyarakat Akan Aset Digital Meningkat

11 Juli 2025
0
Mastercard akses kripto
Headline

Mastercard Buka Akses Crypto untuk 3,5 Miliar Penggunanya

4 April 2025
0
VIDA Identity Stack, Cegah 99,9% Penipuan Identitas Berbasis Deepfake dan AI
News

Urgensi Otentikasi Biometrik dalam Menghadapi Penipuan Digital di Sektor Kripto

13 September 2024
0
Load More
Next Post
Trafik Pengiriman Melonjak Saat Harbolnas 11.11

J&T Layani 5 Juta Pengiriman Per Hari Di Masa Ramadan 2021

google play

Google Segera Terapkan Aturan Baru Terkait Penamaan Aplikasi di Play Store

Pemerintah Sediakan Akses Pendaftaran Vaksin Melalui Chatbot WhatsApp

Survei: 80,8% Orang Indonesia Bersedia Divaksinasi

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version