Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Dana Rayakan Single Day Dengan Libatkan Bisnis Offline

12 November 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
DANA, Dompet Digital Open Platform

Vincent Iswara CEO DANA. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Dana mengadakan perayaan Single Day 11.11 dengan menggandeng sejumlah bisnis offline. Dengan sistem tersebut, operasional toko retail offline dan platform online dapat berjalan berdampingan untuk berkontribusi terhadap ekonomi digital di Indonesia.

CEO DANA, Vincent Iswara mengatakan, langkah ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital, baik secara online maupun offline. Karena itu Dana tak hanya bekerja sama dengan platfrom digital tetapi juga dengan toko offline seperti Ramayana dan KFC.

“Dengan teknologi dompet digital, kami memfasilitasi informasi real time kepada toko retail offline sehingga dapat menganalisis perilaku pelanggan dan potensi pasar mereka. Jadi, mereka menyediakan barang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dengan begitu, operasional retail offline pun dapat berjalan semakin baik di era digital ini,” papar Vincent dalam keterangannya, Minggu (11/11/2018) di Jakarta.

Baca juga :   DANA Target Jaring 30 Juta Pengguna Akhir Tahun 2019

Dia menjelaskan, ini adalah konsep New Retail yang mengombinasikan pembelian secara offline dan pembayaran secara digital. Dengan sistem tersebut, operasional toko retail offline dan platform online dapat berjalan berdampingan untuk berkontribusi terhadap ekonomi digital di Indonesia.

Selain itu, melalui kerja sama dengan berbagai pihak dalam perayaan Single’s Day hari ini, Dana ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan ekosistem ekonomi digital Indonesia melalui transaksi nontunai yang menggunakan teknologi pembayaran lewat QR code, secara online ataupun offline.

“Kami bermaksud mengakselerasi laju ekonomi digital Indonesia melalui sinergi semua elemen, yakni pelaku bisnis online maupun offline, masyarakat konsumen, dan penyedia infrastruktur. Kami juga ingin menciptakan Indonesia Cashless Society, dengan tujuan mengajak masyarakat menjadi cashless society imigrant,” tambah Vincent.

Baca juga :   Facebook Luncurkan Layanan Dompet Digital

Menurut pria asal Surabaya ini, lewat aplikasi mobile Dana ingin merevolusi penggunaan smartphone yang awalnya hanya untuk berkomunikasi, kini menjadi salah satu alternatif bentuk pembayaran secara digital. Dengan begitu, akam tercipta efisiensi dalam transaksi yang dilakukan pengguna smartphone, terutama dalam momen perayaan Single Day ini.

Sementara itu Vice President Director PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk., Jane Melinda Tumewu mengatakan, dengan memanfaatkan layanan dompet digital, pelanggannya dapat memperoleh pengalaman belanja yang lebih menyenangkan karena tak perlu antre berlama-lama.

“Dompet digital memberikan kemudahan bertransaksi. Dengan begitu, kami terus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” kata Jane.

STEVY WIDIA

Tags: bisnis offlinedanadompet digitalIndonesia Cashless Societysingle Day
Previous Post

Promo “Single Days” Alibaba Raih US$30 Miliar

Next Post

Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Untuk Hadapi Revolusi Industri 4.0

Related Posts

Dompet digital DANA
News

DANA Masuk Daftar World’s Top Fintech Companies 2025

24 September 2025
0
5 Modus Penipuan Online Yang Harus Diwaspadai
News

5 Modus Penipuan Online Yang Harus Diwaspadai

9 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Untuk Hadapi Revolusi Industri 4.0

Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Untuk Hadapi Revolusi Industri 4.0

Festival Srikandi Nusantara Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan di Sektor Ekonomi

Festival Srikandi Nusantara Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan di Sektor Ekonomi

Kalla Group Dirikan Inkubator Bagi Startup Indonesia Timur

Kalla Group Dirikan Inkubator Bagi Startup Indonesia Timur

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version