Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

DANA Target Jaring 30 Juta Pengguna Akhir Tahun 2019

16 Oktober 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
DANA Target Jaring 30 Juta Pengguna Akhir Tahun 2019

Vincent Iswara CEO DANA. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan teknologi finansial (fintech) pembayaran, PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA) menargetkan bisa menggaet 30 juta hingga akhir tahun ini. Untuk memperluas penggunaan (usecase) dompet digitalnya, DANA fokus bekerja sama dengan banyak perusahaan.

“Hingga akhir tahun kami menargetkan memiliki pengguna lebih dari 30 juta. Mayoritas pengguna kami targetkan dari kaum milenial,” kata Vincent Iswara CEO DANA saat konferensi pers Selasa (15/10/2019) di Jakarta.

Jumlah itu meningkat signifikan dibanding April lalu yang sebanyak 15 juta. Vincent menilai, pasar fintech pembayaran di Indonesia masih sangat besar. Hal itu terlihat dari survei DANA terhadap 757 responden, mayoritas pernah menggunakan dompet digital. Rinciannya, 69,49% responden di Bandung sudah pernah memanfaatkan dompet digital. Begitu juga dengan responden di Jakarta (65,9%), Yogyakarta (63,8%), dan Surabaya (37,5%). Lalu, mayoritas dari total responden 1.046 pernah berbelanja di e-commerce.

Baca juga :   Bidik UKM, Valdo Perkenalkan “Indonesia@ccess”

Rinciannya, Bandung (85,9%), Jakarta (82,8%), Yogyakarta (81,3%), dan Surabaya (76,9%). Survei ini dilakukan selama Mei hingga Juli 2019. Sedangkan, menurutnya e-commerce merupakan salah satu penggerak ekonomi digital di Indonesia saat ini. “Perkiraan nilai transaksinya mencapai US$ 4,45 triliun pada 2021,” kata dia.

Dia menegaskan, DANA telah mengembangkan layanan tidak hanya untuk transaksi pembayaran digital, tapi juga pengiriman uang, serta penyimpanan kartu debit dan kartu kredit. Semua tersedia dalam beragam fitur di aplikasinya. Di gerai offline maupun online, pelaku usaha dapat langsung melakukan transaksi digital, non-tunai, dan non-kartu.

Tapi, Vincent menegaskan, DANA bukan pengganti bank. Perusahaan hanya melengkapi transksi pembayaran dan layanan perbankan. Misalnya, fasilitas transfer saldo cepat dan mudah. Pengguna aplikasinya juga bisa memakai kartu debit dan kartu kredit yang telah tersimpan di dompet digital DANA. “Layanan-layanan sinergis tersebut, membuat pelaku usaha tetap dapat melakukan aktivitas meskipun tidak membawa uang tunai atau berada jauh dari ATM,” ujar Vincent.

Baca juga :   Penetrasi Kartu Kredit Rendah, Pinjol dan BNPL Melonjak

Dari sisi pelaku usaha, transaksi menggunakan DANA juga dapat membuat bisnis berjalan lebih produktif dan efisien. Mereka dapat tetap bertransaksi meskipun tidak memiliki uang pecahan untuk kembalian. Dengan dompet digital DANA, transaksi dengan nominal tak lazim seperti Rp 1 pun tetap dapat dilakukan. “Sejak awal kami membangun dompet digital sebagai infrastruktur yang memberi kemudahan, kecepatan, dan keamanan,” tegasnya.

STEVY WIDIA

Tags: danadompet digitalVincent Iswara
Previous Post

Seiko 5 Sports Padukan Aktivitas dan Gaya Hidup Milenial

Next Post

DHL Luncurkan Layanan Multimodal Baru di Indonesia

Related Posts

Dompet digital DANA
News

DANA Masuk Daftar World’s Top Fintech Companies 2025

24 September 2025
0
5 Modus Penipuan Online Yang Harus Diwaspadai
News

5 Modus Penipuan Online Yang Harus Diwaspadai

9 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
DHL Luncurkan Layanan Multimodal Baru di Indonesia

DHL Luncurkan Layanan Multimodal Baru di Indonesia

3 Film Pelajar Purbalingga Masuk Nominasi FFI 2017

PFN Akan Bangun Creative Hub Perfilman Senilai Rp 850 M

AdMedika Meluncurkan Dua Layanan Fitur Digital di Aplikasi Mobile MyAdMedika

AdMedika Meluncurkan Dua Layanan Fitur Digital di Aplikasi Mobile MyAdMedika

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version