youngster.id - Startup One% Nutrition mendapat suntikan investasi dari perusahaan modal ventura, Init-6 dan First Move. Pendanaan tahap awal ini diharapkan dapat mendukung misi one% Nutrition untuk memperluas jangkauan produknya di seluruh Asia Tenggara. Putaran pendanaan awal yang tidak diungkap besarannya ini juga diikuti oleh First Move, perusahaan investasi tahap awal yang didirikan Joel Neoh yang berbasis di Malaysia.
CEO dan Co-Founder one% Nutrition Ken Opamuratawongse mengatakan, masyarakat semakin ingin hidup lebih sehat namun tidak tahu harus mulai dari mana. Maka dari itu pihak one% memanfaatkan peluang ini untuk menghadirkan produk nutrisi fungsional berkualitas tinggi yang mudah diakses dan terintegrasi dengan rutinitas harian pengguna.
“Kami melihat peluang yang cukup mendesak untuk menawarkan solusi yang praktis dan yang dibuat dengan lebih baik. Ini milestone penting untuk kami dan kami akan menggunakan pendanaan ini untuk memperluas portofolio produk kami, serta meningkatkan jaringan distribusi kami, dan mempercepat akselerasi pasar terutama di Asia Tenggara,” katanya dikutip Jumat (9/5/2025).
Produk andalan One% Nutrition adalah minuman rasa stoberi mengandung 16 gram protein tanpa tambahan gula. Distirbusi dilakukan melalui kerja sama dengan pusat kebugaran, komuntas olahraga, dan retailer yang berfokus pada gaya hidup sehat.
Sementara Venture Partner Init-6, Rexi Christopher mengatakan, selain memperluas jangkauan produk investasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap konsumsi nutrisi sehari-hari.
“One% Nutrition mewakili generasi baru produk nutrisi fungsional yang dirancang khusus untuk konsumen perkotaan yang aktif dan selalu bepergian serta untuk memenuhi kebutuhan segmen sport lifestyle akan produk yang sehat dan bernutrisi,” katanya.
Menurut Rexi, one% Nutrition telah menunjukkan pertumbuhan yang pesat, lebih dari dua kali lipat penjualannya dari bulan ke bulan dan mendapatkan momentum yang kuat di jaringan online dan offline. Selain itu, startup itu juga telah bermitra dengan fitness center, wellness communities, dan ritel yang berfokus untuk mendorong adopsi produk lebih optimal dan juga untuk memperluas penawaran produknya akhir tahun ini.
“Kami terkesan dengan visi one% Nutrition, dan eksekusi tim yang strategis. Mereka memiliki pemahaman mendalam tentang lanskap konsumen yang terus berkembang di Asia Tenggara dan tengah membangun merek yang selaras dengan kebutuhan konsumen yang menghargai kesehatan dan gaya hidup seimbang,” ucapnya.
STEVY WIDIA